blogs - games

10 Game Terbaik untuk PS5

10 Nov 19, 2020
10 Game Terbaik untuk PS5

Setelah lama ditunggu kehadirannya, akhirnya produk game konsol terbaru dari Sony, yaitu Sony PlayStation 5 atau disebut juga dengan nama PS5 ini hadir dan mulai dapat dibeli di berbagai tempat atau negara. 

Tentunya ada alasan khusus kenapa banyak gamer yang menunggu hadirnya PS5 ini. Salah satu alasannya adalah PS5 memiliki kualitas yang sangat bagus dibandingkan dengan model sebelumnya atau bahkan dengan produk kompetitor lain. 

Dan seiring dengan dirilisnya PS5 tersebut, banyak perusahaan pemroduksi game yang sudah mengantisipasinya dengan membuat game-game khusus untuk dapat dimainkan di konsol terbaru itu. Nah, berikut ini adalah beberapa game-game PS5 terbaik yang dapat Anda masukkan dalam daftar belanja nantinya.

Ghost of Tsushima

Ghost of Tsushima

Ghost of Tsushima merupakan jenis game dengan genre open world action-adventure yang dikembangkan oleh Sucker Punch Productions dan dipublikasikan oleh Sony Interactive Entertainment. Game satu ini memang bukan tergolong game baru karena sudah hadir di PS4 sebelumnya dan kemudian dibuat yang versi PS5. 

Dalam game ini masih bercerita tentang perjalanan sang tokoh utama, Jin, yang menjelajahi berbagai daerah pada era feodal Jepang. Dikarenakan PS5 memiliki mesin yang sangat bagus untuk menampilkan segala sesuatu dengan kualitas tinggi, maka Sucker Punch pun mengimbanginya dengan membuat Ghost of Tsushima dalam versi yang sangat bagus. Mulai dari tampilan background sampai dengan mode pertarungan setiap tokohnya dibuat serealistis mungkin. 

God of War

God of War

Jika dibandingkan dengan versi kali pertama muncul, yaitu di tahun 2018, game berjudul God of War yang dibuat khusus untuk dimainkan di perangkat PS5 ini sangat berbeda jauh dan sangat bagus kualitas dari segi alur cerita, permainan sampai dengan grafisnya. Game dengan genre action-adventure ini diciptakan oleh SIE Santa Monica Studio dan dipublikasikan oleh Sony Interactive Entertainment.

Game untuk versi PS5 ini masih mengusung tema mitologi Yunani kuno yang dipadukan dengan mitologi bangsa-bangsa Viking di Norwegia. Pihak Santa Monica pun menambahkan banyak efek baru dalam God of War untuk PS5 ini, seperti salah satunya adalah cara Kratos, sang karakter utama, melakukan tracing para musuhnya.

Sackboy: A Big Adventure

Sackboy: A Big Adventure

Seperti halnya Ghost of Tsushima, Sackboy: A Big Adventure adalah game yang sebelumnya dirilis kali pertama untuk konsol PS4 dan kini hadir lagi versi terbaru untuk PS5. Game yang dikembangkan oleh Sumo Digital dan dipublikasikan oleh Sony Interactive Entertainment ini bercerita tentang perjalanan tokoh utamanya untuk menyelesaikan misi yang diembannya. Tampilannya 3D-nya membuat game ini sangat bagus walaupun karakter di dalamnya bukan berbentuk seperti manusia normal pada umumnya.

The Pathless

The Pathless

Dikembangkan oleh Giant Squid dan dipublikasikan oleh Annapurna Interactive, game berjudul The Pathless ini merupakan game action-adventure yang tergolong baru. Dikatakan begitu karena tanggal perilisannya adalah 12 November 2020 dan diciptakan khusus untuk dapat dimainkan di perangkat komputer berbasis Windows dan macOS, PS4 dan PS5 serta smartphone berbasis iOS.

Dalam game ini, gamer akan memainkan karakter utamanya, Hunter, yang harus mencari solusi untuk menghentikan kutukan di sebuah pulau. Bersenjatakan sebuah busur dan beberapa anak panah, Hunter harus menyelesaikan serangkaian misi tertentu.

Bugsnax

Bugsnax

Bagi pencinta game-game yang memiliki tampilan karakter lucu dan berbackground layaknya di dunia khayalan, maka Bugsnax adalah pilihan yang tepat untuk dimainkan. Game yang dibuat dan dipublikasikan oleh Young Horse ini memang sengaja diciptakan seiring dengan dirilisnya PS5. Tapi tidak hanya PS5 saja, Bugsnax juga tersedia dalam beberapa versi yaitu yang untuk PS4, Windows dan macOS.

Plot dari game ini bercerita tentang sang karakter utama yang berusaha untuk mendokumentasikan sebuah fenomena aneh di sebuah pulau tak berpenghuni agar dapat dilihat oleh banyak karakter lainnya. Akan ada banyak kejutan yang muncul secara tiba-tiba dan harus dicari solusi pemecahannya.

Spider-Man Remastered

Spider-Man Remastered

Game-game bertemakan Spider-Man buatan Marvel adalah salah satu game superhero terhebat yang pernah dibuat. Untuk itu, dibuatlah pula satu game bertema sama dengan judul Spider-Man Remastered yang dapat dimainkan di PS5. Game ini memiliki tampilan yang sangat menakjubkan dengan detail rapi dan jelas. Alur permainannya pun sangat bagus dan menantang untuk terus dimainkan.

Astro's Playroom

Astro's Playroom

DualSense adalah salah satu karakteristik menarik yang ada di PS5. Dikatakan menarik karena dapat memicu nuansa haptic dan dapat menciptakan suatu hal yang benar-benar terkesan nyata. Dan Astro’s Playroom merupakan game yang dirancang untuk dapat memaksimalkan DualSense tersebut. Astro's Playroom sendiri adalah game buatan ASOBI Team yang dipublikasikan oleh Sony Interactive Entertainment

Dalam game ini, gamer dapat mengontrol Astro Bot untuk melompat sampai dengan memukul musuh atau apapun di depannya. Vibrasi-vibrasi yang dikeluarkan akan sangat terasa nyata, terutama ketika menggunakan DualSense controller.

Assassin's Creed Valhalla

Assassin's Creed Valhalla

Assassin's Creed Valhalla adalah satu di antara banyak game open world action-role playing adventure yang dinantikan banyak gamer sekarang ini. Assassin's Creed Valhalla ini berisikan banyak sekali misi yang harus diselesaikan untuk mendapatkan sesuatu yang penting. Selain berisikan banyak misi dengan background latar realistis, Ubisoft selaku pengembangnya juga mendadani game satu ini dengan banyak hal lain seperti senjata, karakter utama atau juga musuh yang memiliki tingkat detail tinggi.

Demon's Souls

Demon's Souls

Sejak dirilis pada tahun 2009 untuk dapat dimainkan di PlayStation 3, game besutan Buepoint Games ini mendapatkan banyak pengguna di seluruh dunia. Ketika Sony merilis PS5, Bluepoint Games kembali membuat Demon's Souls yang dapat dimainkan di perangkat konsol terbaru itu dengan pembenahan di segala bidang. Seperti halnya Assassin's Creed Valhalla, ada banyak karakter, senjata sampai dengan background realistis yang bakal terpampang di tampilan Demon's Souls ini.

Spider-Man: Miles Morales

Spider-Man: Miles Morales

Spider-Man: Miles Morales adalah sebuah game action-adventure yang dikembangkan oleh Insomniac Games dan dipublikasikan oleh Sony Interactive Entertainment. Game ini dibuat berdasarkan cerita dari komik Marvel. Tampilannya sangat bagus dan juga efek 3D yang nampak sangat realistis.

Sekarang ini, semua game di atas sudah dirilis secara resmi. Hanya saja, tidak semua game di atas dijual di Indonesia. Jadi, apabila Anda tertarik dengan salah satunya, maka dapat membelinya secara online.