Di era revolusi industri 4.0 saat ini, perkembangan teknologi semakin berkembang dan maju dengan tujuan untuk mempermudah aktivitas..." /> Affiliate Marketing dengan CPA Model untuk Mengoptimalkan Promosi Perusahaan Digital Dalam Meningkatkan ROI
press release - press release

Affiliate Marketing dengan CPA Model untuk Mengoptimalkan Promosi Perusahaan Digital Dalam Meningkatkan ROI

3 May 22, 2019
Affiliate Marketing dengan CPA Model untuk Mengoptimalkan Promosi Perusahaan Digital Dalam Meningkatkan ROI

Di era revolusi industri 4.0 saat ini, perkembangan teknologi semakin berkembang dan maju dengan tujuan untuk mempermudah aktivitas bahkan kebutuhan manusia sehari-hari. Dimulai dari kegiatan jual beli, transportasi , bahkan kegiatan perbankan pun dilakukan  secara online.

Berkembangnya era digitalisasi ini juga turut mengembangkan media promosi yang dulu nya hanya biasa dilakukan dengan  : Printing ads ataupun Siaran Radio atau Televisi. Seiring perkembangan waktu, media promosi pun berevolusi menjadi berbagai media online, seperti  website, blog , social apps, mobile apps, atau bahkan social media yang saat ini sedang menjamur . Semakin banyak media promosi yang tersedia maka semakin tinggi juga tantangan bagi perusahaan- perusahaan berbasis  teknologi yang menyediakan produknya secara online untuk memilih serta menggunakan media promosi yang tepat untuk meningkatkan penjualan dan ROI mereka.

Pada awal mulanya model media promosi online muncul dalam bentuk CPC ( Cost Per Click) dimana perusahaan / Pengiklan (advertiser) diharuskan membayar media promosi saat user mengklik banner yang di pasang dimedia iklan misalnya di website atau blog yang  menyediakan tempat untuk promosi.

Pertanyaannya, seberapa efektif mereka  menggunakan model promosi ini untuk menghantarkan mereka kepada target penjualan perusahaan.

Untuk menyempurnakan model ini, maka muncul lah CPA  ( Cost Per Action ) model, di mana perusahaan pengiklan atau yang biasa di sebut Advertiser hanya akan membayar sesuai dengan transaksi yang terjadi setelah target mereka datang dari banner di media iklan atau yang biasa disebut Publisher.

Affiliate marketing hadir dengan menyediakan sistem CPA (Cost per Action), yang berarti Advertiser akan mengeluarkan biaya saat action / transaksi sudah terjadi dan disetujui.  Action ini dapat disesuaikan bentuknya sesuai dengan kebutuhan para pengiklan . Untuk advertiser yang menjual produknya secara online, action dapat berupa sales atau penjualan. Bagi advertiser yang membutuhkan data action, maka action akan berupa registrasi, begitu pula dengan advertiser yang mempunyai aplikasi, action yang dapat dilakukan berbentuk  instalasi Apps. Hal ini tentu akan lebih menguntungkan dari segi biaya karena selama belum terjadi Action, maka iklan dan traffic yang datang kepada mereka akan didapatkan secara gratis pada media Publisher. Sistem CPA yang digunakan juga akan membuat promosi lebih efektif dalam mencapai target yang diharapkan.

Selain dengan menggunakan CPA Model,  Affiliate marketing juga hadir untuk mempertemukan para pengiklan atau Advertiser  dan para pemasang iklan atau yang kita sebut dengan Publisher. Sehingga Affiliate marketing menjadi portal untuk memudahkan para Advertiser mendapatkan  network media promosi online yang saat ini semakin berkembang, serta memudahkan para Publisher untuk menemukan para Advertiser yang sedang mencari penyedia promosi online.

Sebagai salah satu penyedia platform Affiliate Marketing berbasis CPA, ACCESSTRADE yang merupakan Affiliate Marketing Network  terbesar di Jepang & Asia Tenggara dibawah naungan PT. Interspace Co.Ltd yang berdiri dari tahun 1999 di Jepang dan telah berkembang di Indonesia, Thailand, Vietnam, Singapore & Malaysia.

ACCESSTRADE yang telah beroperasi di Indonesia sejak 2012 berkomitmen akan terus membantu para advertiser serta para publisher untuk meningkatkan performance dan ROI mereka  juga untuk meningkatkan jumlah pemasang iklan yang dapat di temui oleh para publisher sehinga mereka bisa dengan mudah untuk menemukan promosi promosi yang tersedia. Hingga saat ini, lebih dari 60 Advertiser yang terdiri dari e-commerce, perbankan, travel, hingga aplikasi telah bergabung bersama ACCESSTRADE. Selain itu, ACCESSTRADE juga memiliki 16.000 Publisher yang akan mempromosikan produk Advertiser.




Media Relation  Accesstrade Indonesia:

Amy  : +628 111 59 59 49

Rizky :   +62 857 8120 9045