blogs - aksesoris

Akhirnya OnePlus Bikin Smartwatch Juga

10 Dec 28, 2020
Akhirnya OnePlus Bikin Smartwatch Juga

Mungkin dapat dikatakan bahwa OnePlus adalah vendor mobile besar dunia yang sampai sekarang belum memiliki produk jam tangan pintar atau smartwatch. Padahal, banyak vendor-vendor lainnya sudah merilis produk tersebut ke pasaran. 

Namun setelah banyak penggemar produk OnePlus meminta, akhirnya perusahaan yang berbasis di Shenzhen, Guangdong, Cina tersebut mengabulkannya. Melalui twit sang CEO, Pete Lau, di akun Twitter pribadinya, OnePlus akan mulai merilis sebuah produk smartwatch pada tahun 2021 mendatang.

“Many of you said you wanted a watch, and as you might have heard over the weekend—we're making one, to be released early next year. Wishes do come true (Banyak dari kalian yang menginginkan sebuah jam, dan seperti yang Anda dengar akhir-akhir ini – kita sedang membuatnya, dirilis pada tahun depan. Permintaan akhirnya menjadi nyata),” twit Pete Lau pada tanggal 22 Desember 2020 kemarin.

Sayangnya, walaupun sudah dikonfirmasi secara resmi, bahkan oleh CEO-nya langsung, sampai sekarang ini belum ada satupun bocoran baik berupa spesifikasi ataupun foto mengenai smartwatch yang sedang dikembangkan oleh pihak OnePlus itu. Bahkan tidak ada yang mengetahui nantinya jam tangan pintar itu akan menggunakan operating system apa. 

Sebenarnya, ide tentang smartwatch oleh OnePlus ini bukan suatu hal yang baru. Beberapa tahun lalu, muncul rumor bahwa perusahaan ini memang sedang dalam pengembangan sebuah produk jam tangan pintar yang kabarnya dinamakan Wear OS. Hanya saja, rumor tersebut kembali menjadi rumor karena tidak ada konfirmasi atau apapun terkait dengannya.

Tentunya apabila smartwatch dari OnePlus itu rilis pada tahun depan, maka akan menyamai rencana Oppo yang juga bakal meluncurkan produk jam tangan pintar di awal tahun 2021 nanti. Dan seperti yang diketahui, Oppo dan OnePlus merupakan dua vendor smartphone yang mana berdiri di bawah satu bendera atau satu pemilik, hanya berbeda perusahaan saja. 

Dan ada kemungkinan nantinya beberapa sparepart atau apapun yang terkait dengan jam tangan pintar dari OnePlus itu akan ada unsur yang sama seperti yang ada di smartwatch-nya Oppo.