blogs - games

Tencent Rilis PUBG Mobile untuk Android Versi Lebih Lite dari Sebelumnya

10 Nov 23, 2020
Tencent Rilis PUBG Mobile untuk Android Versi Lebih Lite dari Sebelumnya

PlayerUnknown’s BattleGrounds atau lebih dikenal dengan nama PUBG ini merupakan salah satu game yang dalam beberapa waktu belakangan ini meraih popularitasnya mengalahkan game-game dengan genre battle royale lainnya. 

Dikarenakan popularitasnya yang terus meroket itu, Tencent selaku developer game ini kemudian membuatkan PUBG yang dapat dimainkan di perangkat mobile. Ada 2 macam jenis game PUBG untuk dapat dimainkan di smartphone, yaitu PUBG Mobile dan PUBG Mobile Lite. Hanya sayangnya, kedua versi tersebut dirasa masih terlalu besar untuk smartphone-smartphone kelas entry level ataupun yang standar mid-range.

Sebagai informasi, PUBG Mobile ini membutuhkan spesifikasi perangkat sebagai berikut. Operating system yang dibutuhkan adalah minimal Android 4.3 Jelly Bean atau juga iOS 9. Khusus untuk yang Android, RAM yang dibutuhkan minimal 2GB dengan prosesor Quad-core serta setidaknya ada space internal storage kosong sebesar 2GB untuk dapat digunakan. Sedangkan untuk versi iOS-nya, RAM yang dibutuhkan adalah 1GB dengan prosesor minimal Intel Dual-core dengan clock speed 1.3GHz.

PUBG

Oleh karenanya, akan ada versi baru lagi untuk game satu ini yang lebih lite atau lebih ringan dan tidak memakan banyak space. Rumor yang beredar adalah PUBG Mobile versi khusus itu nantinya hanya membutuhkan space sebesar 610MB saja dan untuk sementara tersedia untuk perangkat mobile berbasis Android saja.

Tentunya akan sangat menguntungkan bagi para gamer yang suka akan game-game battle royale seperti ini. Hal itu dikarenakan PUBG Mobile atau PUBG Mobile Lite sendiri setidaknya masih membutuhkan space sebesar 1GB di perangkat. Ditambah lagi, RAM yang dibutuhkan pun cukup besar agar game dapat dijalankan dengan mulus tanpa lag.

Walaupun versi baru tersebut merupakan satu kabar gembira yang patut ditunggu kehadirannya, akan tetapi kabar buruknya adalah PUBG Mobile versi yang sangat ringan ini hanya tersedia untuk beberapa jenis smartphone Android saja. Jadi tidak semua smartphone berbasis Android dapat kompatibel dengan game versi itu.

Sampai saat ini, belum diketahui kapan game PUBG Mobile versi sangat ringan tersebut bakal dirilis ke publik dan kapan versi untuk semua perangkat, baik yang Android dan iOS dapat menikmatinya.