blogs - aplikasi

Apa Itu WhatsApp Mod atau WhatsApp GB?

10 Feb 09, 2021
Apa Itu WhatsApp Mod atau WhatsApp GB?

Sebenarnya bukan satu hal yang baru terkait dengan ‘aplikasi mentahan’ atau aplikasi yang sangat mirip dengan WhatsApp atau yang lebih dikenal dengan istilah WhatsApp mod atau WhatsApp GB tersebut. Penggunaan aplikasi-aplikasi seperti itu sudah muncul sejak beberapa tahun lalu. Hanya saja, kembali menjadi pembicaraan hangat ketika WhatsApp sebagai platform pengiriman pesan singkat yang cepat nomor satu dunia ini membuat satu kebijakan baru yang banyak orang merasa dirugikan nantinya.

Untuk mengetahui informasi mengenai apa itu WhatsApp mod atau WhatsApp GB itu, simak berikut informasinya.

Apa Itu WhatsApp Mod atau WhatsApp GB?

Seperti yang dijelaskan di atas, WhatsApp mod atau WhatsApp GB merupakan versi mentahan atau modifikasian dari aplikasi resmi WhatsApp yang dikembangkan oleh developer lain atau tidak resmi. Cara kerjanya sendiri sangat mirip dengan aplikasi WhatsApp yang asli, bahkan ada tambahan banyak tools atau fitur yang tidak dimiliki di aplikasi resminya.

Apa Saja Fitur-fitur Tambahan pada WhatsApp mod atau WhatsApp GB?

Dikarenakan yang memodifikasi adalah developer lain yang tidak terikat dengan aturan ketat yang diberlakukan oleh Facebook sebagai pemilik atau manajemen WhatsApp pada khususnya, maka WhatsApp mod atau WhatsApp GB dilengkapi dengan banyak fitur tambahan yang berbeda dari versi aslinya.

Fitur-fitur tersebut antara lain Anda dapat mengirimkan video sampai ukuran 50MB ke sesama pengguna WhatsApp mod atau WhatsApp GB ataupun ke pemakai WhatsApp versi asli. Hal tersebut sangat menguntungkan bagi pengguna karena WhatsApp versi aslinya sendiri hanya dapat digunakan untuk uploading file video sampai 16MB saja.

Fitur lainnya adalah ketika WhatsApp versi asli hanya membatasi pengiriman gambar sampai dengan 30 file saja, menggunakan WhatsApp mod atau WhatsApp GB, Anda dapat mengirimkan sampai dengan 100 file sekaligus. Tentu saja, untuk dapat mengirimkan sampai jumlah maksimal tersebut, koneksi yang dimiliki juga harus stabil, kencang dan kuat.

Anda juga dapat memakai 2 akun berbeda dalam satu perangkat smartphone. Tidak hanya itu saja, satu hal yang menarik adalah Anda dapat mengatur waktu pengiriman pesan dengan WhatsApp mod atau WhatsApp GB ini.

Bagaimana Tingkat Keamanan dari WhatsApp mod atau WhatsApp GB?

Tentu saja dikarenakan developer yang memodifikasi WhatsApp tersebut bukanlah pekerja atau berasal dari WhatsApp resminya, maka untuk tingkat keamanan yang diberikan juga sangat minim. Memang ada banyak yang mengklaim bahwa WhatsApp mod atau WhatsApp GB sangatlah aman, akan tetapi secara logika, tingkat end-to-end enkripsi data yang diterima atau dikirimkan tidak tersimpan dalam database di kantor WhatsApp, maka tingkat keamanan data sangatlah rentan untuk dicuri oleh pihak lain.

Jadi, memang sangat menyenangkan dan menguntungkan apabila Anda menggunakan WhatsApp mod atau WhatsApp GB sebagai media pengiriman data yang bersifat biasa saja, akan tetapi akan menjadi satu hal yang cukup riskan apabila memakainya sebagai media resmi perusahaan yang digunakan untuk mengirim atau menerima informasi sampai data penting lainnya.

Artikel menarik lainnya yang mungkin Anda tertarik untuk membacanya: