Apa Saja Yang Dibutuhkan Untuk Memulai Bisnis Afiliasi

BLOGS - TOOLS Aug 19, 2014
Apa Saja Yang Dibutuhkan Untuk Memulai Bisnis Afiliasi

Anda mungkin sudah paham pengertian bisnis afiliasi dan sudah mengerti sistem kerja bisnis afiliasi, sekarang yang perlu anda ketahui adalah : Peralatan yang dibutuhkan untuk menjalani bisnis afiliasi. Seperti yang sudah pernah dibahas dalam artikel terdahulu, bisnis afiliasi menggunakan jaringan internet sebagai medianya. Sehingga apa saja alat yang kita perlukan tentu berhubungan dengan dunia maya seperti :

1. Website

Saat ini sudah banyak yang menawarkan website gratis yang bisa anda manfaatkan. Anda tinggal mencari web hosting mana yang cocok untuk anda dan yang mengijinkan pemakainya untuk memasang iklan. Kalau pun tidak ada, anda bisa memanfaatkan fitur text linkataucustomized linkyang tersedia di program afiliasi yang anda ikuti. Untuk mengetahui website gratis mana saja yang sudah kami review, silahkan buka link artikel kami ini :

Memilih Website Gratis

2. Blog

Selain website, anda juga bisa menggunakan blog sebagai alat afiliasi anda. Blog biasanya dipakai untuk menulis artikel tentang apapun yang menarik menurut pemiliknya. Nah, untuk kepentingan bisnis afiliasi, anda bisa memanfaatkan blog untuk menulis – misalnya – tentang review produk elektronik atau tentang catatan perjalanan wisata anda. Dari situ anda bisa memanfaatkan afiliasi anda dari perusahaan elektronik atau biro perjalanan. Ada beberapa pilihan blog yang bisa anda gunakan, seperti Blogspot, WordPress, Tumblr dan sebagainya. Bahkan ada beberapa website gratis yang mempunyai fitur blog yang bisa anda manfaatkan.

3. Konten web atau blog

Untuk bisa mendapatkan komisi, perlu ada transaksi dari pengunjung yang berasal dari link web / blog anda. Agar pengunjung mau mengklik link dari situs anda dan melakukan transaksi, mereka harus yakin dengan referensi anda. Untuk meyakinkan mereka, anda perlu memiliki konten yang isinya informatif dan terpercaya. Buatlah konten yang informatif, menghibur, obyektif dan bertanggung jawab.

Informatif

Pengunjung yang merasa mendapatkan ide yang baru atau mendapatkan jawaban dari masalah mereka, biasanya menjadi pengunjung tetap web atau blog anda walau cuma sekedar mampir. Pengunjung seperti ini sangat potensial menjadi calon customer afiliasi anda.

Menghibur

Semua orang senang tertawa, jadi tidak ada salahnya anda menyisipkanjokeringan disela-sela tulisan anda yang serius.

Obyektif

Apabila anda bisa melihat kekurangan suatu produk, anda juga harus bisa melihat kelebihannya. Dengan begitu tidak akan ada pembaca anda yang merasa tersinggung. Lagipula, apabila tulisan anda berat sebelah, anda hanya mendapat pembaca dari pihak yang pro saja. Kalau anda obyektif, tulisan anda akan dibaca oleh kalangan yang pro dan yang kontra. Seperti ada ungkapan :There are two sides to every story

4. Tentukan Target dan arahkan ke web/blog anda

Untuk bisa mendapatkanaction dari visitor, anda perlu mempunyai pengunjung yang tepat untuk web/blog anda. Memiliki visitor yang tepat untuk blog/web anda berarti meningkatkan kemungkinan terjadinya transaksi, ini artinya bisnis afiliasi anda berjalan dengan efektif. Ada beberapa cara untuk mendapatkan visitor yang tepat, salah satunya adalah dengan bergabung di komunitas-komunitas di dunia maya seperti Facebook atau Kaskus. Dengan begitu anda bisa mengenalkan web/blog anda yang berisi tentang informasi yang relevan dengan komunitas tersebut. Contoh : Anda adalah partner afiliasi dari toko game, anda bisa bergabung dengan Grup atau Page dari para gamer di Facebook atau komunitas gamer di Kaskus. Lalu anda bisa share link web atau blog anda ke komunitas tersebut.

Beberapa poin dan tips diatas kami rasa cukup untuk memulai bisnis afiliasi anda. Berikutnya anda perlu mempertimbangkanbeberapa tips dan cara lain untuk membuat bisnis afiliasi anda tetap berjalan dan update. Kita akan bahas tentang cara menjalankan bisnis afiliasi di artikel berikutnya.

"

Salam,

ACCESSTRADE INDONESIA

http://www.accesstrade.co.id/