ACCESSTRADE Indonesia

Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk iPhone

Admin
others Dec 31, 2020

Ketika Anda memiliki perangkat mobile buatan Apple, yaitu iPhone, maka ada banyak hal yang dapat dilakukan, termasuk dalam masalah potret-memotret. Walaupun banyak vendor mobile dunia yang melengkapi produk mobilenya dengan lensa kamera beresolusi besar, akan tetapi kualitas lensa kamera iPhone tidak kalah bagusnya.

Berbicara masalah fotografi, sebuah hasil foto yang dipotret dengan menggunakan kamera smartphone terkadang masih belum terlalu maksimal dikarenakan banyak hal, seperti pemilihan ISO yang tidak tepat sampai dengan pengaturan aperture atau juga brightness-nya yang tidak pas. Oleh karenanya maka banyak developer yang menciptakan aplikasi untuk dapat digunakan mengedit kembali hasil foto tersebut agar hasilnya sesuai dengan yang diharapkan.

Nah, berikut ini adalah beberapa aplikasi edit foto terbaik yang dapat digunakan oleh para pengguna iPhone.

Halide

Halide

Bagi para pengguna iPhone, tentunya sudah mengetahui aplikasi yang bernama Halide ini. Ya, Halide adalah aplikasi populer di kalangan fotografer iPhone. Hal itu dikarenakan developer Halide telah menambahkan banyak hal seperti tombol untuk mengatur speed shutter, ISO, white balance sampai dengan aperture secara cepat dan mudah.

Bahkan, bagi yang menggunakan iPhone XR atau iPhone SE generasi kedua, saat memakai aplikasi ini, maka teknologi kecerdasan buatan di dalam perangkat akan langsung otomatis terintegrasi dan mampu bersama-sama mengoptimalkan hasil jepretan menggunakan lensa kameranya. 

Selain itu, Anda juga dapat memotret foto dengan format RAW, memeriksa histogram sampai dengan mengetahui metadata setiap foto yang dihasilkan dengan menggunakan Halide ini. Hanya saja, aplikasi satu ini bukanlah aplikasi gratisan. Anda hanya dapat menggunakannya secara cuma-cuma selama 7 hari saja dan diwajibkan membayar untuk dapat menggunakannya dalam jangka waktu setahun dengan harga USD11.99 atau seumur hidup dengan harga USD39.99.

Klik Halide untuk mengunduh aplikasinya

Darkroom

Darkroom

Bagi para fotografer mobile pemula, rata-rata akan menggunakan mode auto ketika ingin memotret suatu objek atau momen khusus. Tentu saja ketika posisi Anda menabrak arah datang cahaya, maka hasil fotonya akan menjadi gelap atau backlight. Oleh karenanya, dibutuhkan aplikasi khusus untuk dapat mengatasi masalah tersebut, daripada mengambil foto ulang yang belum tentu hasilnya bagus atau momennya pas.

Aplikasi yang tepat untuk mengatasi masalah itu adalah Darkroom. Aplikasi yang tidak hanya tersedia untuk iPhone saja melainkan juga dapat dipakai di iPad ataupun Mac ini dapat secara otomatis mengatur semua hal agar hasil foto menjadi lebih terang dan bagus. Akan tetapi Anda juga dapat mengatur brightness, contrast, highlight, shadow dan lainnya secara manual.

Darkroom juga terintegrasi secara langsung dengan iCloud Photo Library yang dapat membantu Anda menghemat waktu ketika ingin menyimpan dan mengeditnya di kemudian hari. Aplikasi ini tersedia dalam 2 versi, yaitu yang gratisan dengan fitur terbatas atau yang berbayar sebesar USD19.99 dengan fitur lengkap.

Klik Darkroom untuk mengunduh aplikasinya

Focos

Focos

Focos merupakan aplikasi yang wajib dimiliki oleh para penggila fotografi mobile, terutama yang memakai iPhone. Dengan menggunakan aplikasi ini, maka Anda dapat memperbaiki tingkat fokus pada objek utama dengan mudah serta membuat sekelilingnya berubah menjadi bokeh halus. 

Ada beberapa fitur menarik yang dimiliki Focos, seperti salah satunya adalah 3D lighting yang dapat membuat objek utama menjadi lebih terang, detail atau juga Anda dapat mengganti warnanya secara mudah. Aplikasi ini tersedia di Apple App Store dengan harga USD7.99 untuk pemakaian satu tahun atau USD12.99 untuk yang dapat dipakai seumur hidup.

Klik Focos untuk mengunduh aplikasinya

Adobe Lightroom

Adobe Lightroom

Nah, aplikasi satu ini tentunya sudah banyak yang mengetahuinya karena memang kualitas yang ditawarkan sangat bagus. Aplikasi mobile dari Adobe bernama Adobe Lightroom ini memang sangat tepat untuk digunakan mengedit foto baik yang berformat JPG, JPEG sampai dengan RAW. Ada banyak fitur dan tombol pengaturan yang tersedia di aplikasi satu ini.

Ketika Anda sudah membelinya, maka perangkat akan secara langsung terintegrasi dengan Adobe Creative Cloud yang mana nantinya juga dapat Anda akses menggunakan perangkat PC. Untuk pemakaian biasa tanpa terintegrasi dengan Adobe Creative Cloud, Anda tidak akan dibebani biaya apapun alias dapat digunakan secara gratis.

Klik Adobe Lightroom untuk mengunduh aplikasinya

Artikel Terkait
how to
Tanpa modal, tapi bisa hasilkan komisi sampai 70%. Memang bisa? Syaratnya, cukup dengan ikuti cara daftar afiliasi Niagahoster dan jadi mitra dalam program tersebut, maka Kamu bisa ambil komisinya.
Sep 28, 2022
how to
Siapa bilang ibu rumah tangga tidak bisa menjajal menjadi affiliate marketer atau afiliator? Sekarang ini teknologi khususnya dunia digital sedang trend dengan dunia pemasaran afiliasi. Lantaran, program pemasaran afiliasi ini begitu menggiurkan.
Sep 28, 2022
affiliate marketing
Untungnya saat ini teknologi internet sudah berkembang begitu juga cara pemasaran dengan online. Nah, sebelum bergabung Kamu perlu mengetahui apa yang dimaksud dengan program afiliasi marketing, cara kerjanya,hingga apa saja keuntungannya.
Sep 28, 2022
affiliate marketing
Jika Kamu tergiur mencoba bisnis afiliasi marketing karena komisi yang didapat dan minim modal, Kamu perlu memahami apa itu pengertian afiliasi marketing. Pasalnya, bisnis afiliasi marketing yang sedang trend ini tidak hanya sebatas komisi saja.
Sep 27, 2022
affiliate marketing
Siapa yang mau menambah pundi-pundi uang? Jika Kamu salah satunya, maka mencoba pekerjaan afiliator bisa jadi jawabannya. Sebab, pekerjaan afiliator ini menjadi daya tarik tersendiri dan tantangan buat anak muda.
Sep 26, 2022
how to
Gemar desain? Ingin punya uang tambahan? Caranya gampang, Kamu bisa dapat uang jajan tambahan lewat aplikasi Canva ! Cukup dengan daftar afiliasi Canva yang mudah, Kamu bisa memperoleh penghasilan yang cukup lumayan.
Sep 25, 2022