blogs - aplikasi

Layanan Kasir Digital Bonum, Permudah Bisnis UMKM

10 Oct 13, 2020
Layanan Kasir Digital Bonum, Permudah Bisnis UMKM

Perkembangan teknologi saat ini semakin pesat dan dimanfaatkan untuk mempermudah bisnis UMKM. Layanan kasir digital Bonum merupakan salah satu aplikasi digital terbaru yang dapat membantu pedagang dalam menjalankan proses transaksi. Melalui aplikasi ini, Anda dapat menghitut serta mencatat hasil penjualan dengan lebih mudah. Bonum adalah aplikasi yang dibuat oleh Telkom yang diperuntukkan untuk para pengusaha UKM. Kebanyakan pengusaha yang menggunakan aplikasi ini berkutat di bidang toko kelontong, kuliner, dan toko baju. Pengguna aplikasi kasir digital Bonum ini kebanyakan berasal dari daerah Jakarta, Jawa Tengah, dan Jawa Barat. 

Telkom menawarkan berbagai keuntungan bagi pemilik usaha UKM dan UMKM yang ingin menggunakan layanan kasir digital Bonum. Salah satunya adalah, aplikasi ini dapat Anda unduh dan gunakan secara gratis. Keuntungan lainnya adalah Anda jadi dapat menyimpan budget untuk penyediaan fasilitas toko. Dengan memanfaatkan aplikasi kasir digital ini, Anda tidak perlu membeli perangkat gadget maupun hardware untuk mengakses fitur ini. Herdi Widiantoro selaku CEO dari Bonum mengatakan bahwa pengguna hanya perlu untuk mengunduh Bonum ke dalam smartphone untuk memanfaatkan aplikasi tersebut.

aplikasi kasir digital Bonum

Keunggulan lainnya adalah, Anda tidak harus membayar untuk menggunakan fitur-fitur yang ada di dalam Bonum. Seperti aplikasi lain pada umumnya, Bonum memang menyediakan fitur-fitur penting yang hanya bisa diakses dengan melakukan pembayaran. Namun, dalam masa penggunaan aplikasi di tahun pertama, Anda akan memiliki akses ke seluruh fitur-fitur yang tersedia. Sang CEO menjelaskan bahwa taktik tersebut dilakukan agar pengusaha UKM dapat merasakan manfaat dari Bonum terlebih dulu tanpa harus khawatir dengan pengeluaran tambahan. Barulah, setelah masa trial selesai, Anda harus membayar beberapa fitur tersebut. Fitur berbayar diterapkan pada fitur-fitur manajemen konsumen. Misalnya, pencatatan khusus untuk penetapan harga diskon atau promo. Sehingga, pihak pengusaha UKM pun tidak akan kerepotan. 

Untuk biaya berlangganan pun, Anda tidak perlu khawatir. Karena Herdi akan mengusahakan agar harga berlangganan untuk fitur-fitur layanan kasir digital Bonum tidak terlalu mahal. Untuk saat ini, Anda dapat menikmati akses premium cukup dengan membayar harga di kisaran Rp 50.000 ke bawah. Ini tentunya menjadi penawaran yang menggiurkan. Beberapa fitur tambahan juga rencananya akan ditambahkan pada awal tahun 2021 nanti.

Dengan berbagai kemudahan yang ditawarkan, tak heran jika layanan kasir digital Bonum begitu disukai. Bagi Anda yang berencana untuk membuka usaha UKM, sebaiknya mempertimbangkan untuk mengunduh aplikasi ini. Karena, dijamin aplikasi ini akan sangat membantu Anda dengan usaha yang tengah dilakukan.

Untuk mengunduhnya Anda bisa klik tautan: Bonum Aplikasi Kasir Digital