blogs - aplikasi

Diet Semakin Mudah dengan Aplikasi Penurun Berat Badan Ini

10 Sep 28, 2020
Diet Semakin Mudah dengan Aplikasi Penurun Berat Badan Ini

Diet memang tidak semudah membalikkan telapak tangan. Anda mungkin adalah salah satu dari sekian banyak orang yang terus mencoba berbagai metode baru dalam diet. Namun, sayangnya hingga kini belum menemukan solusi diet yang cocok. Menimbang berat badan di atas timbangan dan melihat jarum yang mengarah ke kanan pastilah membuat frustasi. Ada kalanya, hal tersebut membuat Anda jadi enggan untuk memulai diet kembali. Niat baik jangan hanya berhenti di angan saja. Apalagi, saat ini ada banyak sekali aplikasi penurun berat badan yang bisa menjadi teman diet Anda. Berikut adalah rekomendasi aplikasi yang dapat membantu Anda menjalankan aktivitas diet yang konsisten.

Loose It!

Loose It! adalah salah satu aplikasi penurun berat badan yang paling direkomendasikan. Aplikasi ini memiliki tampilan antarmuka yang sederhana dan mudah dinavigasikan. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda bisa memperoleh informasi lengkap tentang perhitungan kalori yang akurat. Selain itu, Anda juga bisa memasang target lengkap dengan nutrisi serta kalori harian yang dibutuhkan untuk mencapainya. 

Aplikasi ini juga menyediakan informasi yang berguna tentang olahraga fitness yang efektif dalam membakar kalori. Apakah Anda termasuk orang yang berjiwa kompetitif? Ajak teman Anda untuk menggunakan aplikasi ini dan bertanding dalam aktivitas diet tertentu. Hal itu tentunya akan membuat Anda jadi semakin termotivasi untuk menurunkan berat badan. 

Diet Assistant: Weight Loss

Aplikasi ini bisa Anda temukan dan unduh di aplikasi Google Play Store maupun iOS Store. Di dalam aplikasi ini terdapat berbagai macam fitur yang membantu memudahkan aktivitas diet Anda. Anda akan mendapatkan informasi yang lengkap tentang berbagai macam pola diet, seperti diet pescatarian, vegetarian, high protein, low GI, dan lain sebagainya. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan kalkulator BMI atau Indeks Massa Tubuh. Hal ini akan memudahkan Anda dalam memilih diet yang sesuai dengan kebutuhan tubuh. 

Satu fitur unik yang dimiliki oleh aplikasi ini adalah adanya fitur Shopping List. Dengan adanya fitur tersebut, Anda dapat mengatur daftar belanja untuk kebutuhan makan sehari-hari yang sesuai dengan pola diet. Selain itu, Anda juga bisa berdiskusi dengan para pelaku diet yang sama-sama menggunakan aplikasi ini di forum yang disediakan. Siapa tahu Anda bisa mendapatkan berbagai macam trik dan tips diet yang sesuai.

Map My Fitness Workout Trainer

Diet tentunya tidak hanya soal mengatur pola makan saja. Anda juga perlu berolahraga untuk membakar kalori. Aplikasi Map My Fitness Workout Trainer ini memudahkan Anda dalam memilih jenis olahraga yang tepat. Aplikasi ini dilengkapi dengan lebih dari 600 jenis kegiatan olahraga lengkap dengan deskripsi kalori yang dibakar. Anda bisa memilih jenis olahraga manapun yang sesuai dengan kebutuhan. 

Selain itu, Anda juga bisa memantau panjangnya jogging track dengan mengaktifkan fitur GPS. Untuk menambah motivasi, Anda bahkan bisa membagikan hasil kemajuan yang didapat ke platform media sosial Facebook dan Twitter.

Google Fit

Google ternyata juga memiliki aplikasi penurun berat badan yang bisa Anda manfaatkan dengan gratis. Google Fit adalah aplikasi pembantu diet yang membantu merekam progress dari aktivitas olahraga Anda. Anda bahkan dapat memasang target-target sederhana namun tetap bisa memotivasi setiap harinya. 

Selain itu, fitur dari Google Fit yang juga bisa Anda manfaatkan dengan gratis adalah fitur pemindai detak jantung. Fitur ini dapat Anda akses dengan membuka aplikasi melalui aplikasi smartwatch. Dengan demikian, Anda pun dapat memantau detak jantung secara real time. Fitur ini terbukti dapat membantu mendeteksi seandainya terjadi abnormalitas detak jantung.

7-Minute Workout

Bagi Anda yang sudah mengunduh dan menggunakan aplikasi Google Fit, maksimalkan hasil yang didapat dengan menggunakan aplikasi 7-Minute Workout. Aplikasi ini sangatlah ideal bagi Anda yang ingin memaksimalkan pembakaran kalori dengan melakukan olahraga-olahraga lainnya. Di dalam aplikasi ini terdapat 12 jenis latihan workout dengan jangka waktu 30 menit 10 detik. 

Dalam jangka waktu tersebut, Anda harus mengulangi 2 hingga 3 gerakan, yang semuanya bergantung dari waktu sisa yang dimiliki. Jika Anda merasa lelah, Anda dapat beristirahat sejenak. Namun, jangan terlalu lama! Karena masih ada regime olahraga yang perlu dilakukan. 

Fitbit

Salah satu aplikasi penurun berat badan yang paling banyak digunakan adalah Fitbit. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat melacak aktivitas harian, pembakaran kalori saat berolahraga, serta tingkat hidrasi tubuh. Anda juga bisa membuat perencanaan diet yang ideal. Untuk memberikan suntikan motivasi, aplikasi Fitbit ini akan memberikan Anda quote motivasi. Dengan demikian, semangat Anda untuk meneruskan diet pun akan terus berkobar.

Demikianlah beberapa rekomendasi aplikasi penurun berat badan yang dapat Anda gunakan. Tentu saja, Anda perlu konsisten dalam menggunakan aplikasi tersebut untuk memperoleh hasil yang diinginkan.