blogs - aplikasi

Aplikasi VPN Terbaik untuk iPad 2021

10 Jan 25, 2021
Aplikasi VPN Terbaik untuk iPad 2021

Apple adalah perusahaan yang terkenal dengan sistem keamanan perangkat yang sangat bagus. Untuk itu, tentunya secara logis, Anda tidak memerlukan VPN untuk dapat digunakan di iPad yang Anda miliki. Hanya saja, walaupun dapat dikatakan iPad yang Anda punyai tersebut memiliki keamanan data yang dijamin sendiri oleh Apple, bukan berarti tetap bebas dari ancaman online yang sekarang berkembang sangat pesatnya ini.

Oleh karenanya, tidak ada salahnya untuk memproteksi perangkat dengan tools ampuh selain antivirus dan firewall ketika ingin menggunakannya menjelajah di dunia maya. Tools ampuh yang dimaksud adalah VPN atau Virtual Private Network. Dikatakan ampuh karena dengan menggunakan VPN, maka Anda dapat berselancar secara aman dan anonim di internet. Bahkan VPN juga berfungsi sebagai tools enkripsi untuk menyamarkan identitas online Anda termasuk membebaskan dari sistem tracking dan tracing.

Ketika Anda membuka Apple App Store, maka akan ada ratusan aplikasi bernama atau yang berjenis VPN tersedia untuk diunduh. Lantas kira-kira mana yang terbaik untuk digunakan? Berikut ini ada beberapa daftar aplikasi VPN untuk iPad terbaik di tahun 2021 yang dapat Anda unduh dan gunakan.

ExpressVPN

ExpressVPN

ExpressVPN tidak hanya menjadi layanan VPN paling populer saja, akan tetapi juga menjadi pilihan yang tepat untuk Anda gunakan karena aplikasi satu ini sangat mudah digunakan serta dilengkapi berbagai fitur hebat di dalamnya dan memiliki kinerja luar biasa. Untuk terhubung dengan server, prosesnya tidak memakan banyak waktu. Selain itu, terdapat banyak server yang tersebut di 160 lokasi secara global.

Secara keseluruhan, ExpressVPN menawarkan lebih dari 3.000 server di seluruh dunia dan dengan mereka memungkinkan untuk membuka blokir Netflix, Hulu, Amazon Prime Video, BBC iPlayer, dan situs web streaming lain yang diblokir di suatu negara melalui iPad. Dalam hal kinerja, ExpressVPN memiliki kecepatan rata-rata 200-220 GBps.

NordVPN

NordVPN

NordVPN dapat dikatakan sebagai pesaing terdekat ExpressVPN. Aplikasi satu ini ini sangat terkenal dan pihak pengelolanya juga telah mengiklan produknya ini di banyak platform, termasuk YouTube. Untuk pengoperasiannya, NordVPN sangat mudah untuk digunakan, bahkan oleh Anda yang masih sangat pemula sekalipun.

Dengan sekali menekan tombol Quick Connect, maka Anda dapat menemukan server VPN tercepat yang tersedia. Anda juga dapat memilih salah satu dari 5.000 server global Nord. Dari sudut pandang keamanan, NordVPN sangat mengesankan. Dengan fitur yang disebut Double VPN, lalu lintas internet Anda diamankan oleh dua server VPN. Maka ketika ada aktivitas yang mencurigakan, maka NordVPN mampu memblokir perangkat lunak perusak dan iklan gangguan tersebut.

Surfshark

Surfshark

Jika Anda mencari aplikasi VPN penuh fitur yang mudah digunakan untuk iPad Anda dengan biaya berlangganan yang murah, maka tidak ada salahnya untuk mencoba SurfShark. Dengan menggunakan SurfShark, Anda dapat terhubung ke lebih dari 3.200 server VPN di seluruh dunia. Dan Anda dapat mengakses secara streaming acara-acara TV dan film di platform terkenal seperti Netflix, Amazon Prime Video, Disney Plus, Hulu, BBC iPlayer dan banyak lagi.

Seperti NordVPN, Surfshark menawarkan alat keamanan siber yang komprehensif yang disebut CleanWeb. Dengan CleanWeb ini, maka secara otomatis dapat memblokir malware, phishing sampai dengan sistem tracking dan tracing yang dilakukan oleh banyak perusahaan besar untuk urusan penargetan iklan.

IPVanish

IPVanish

Bagi siapa pun yang mencari VPN iPad yang menggabungkan kekuatan dan kegunaan dalam satu paket bagus, maka IPVanish patut dicoba. Terdapat lebih dari 1.500 server berkecepatan tinggi yang dapat Anda akses dengan menggunakan IPVanish ini. Ukuran kecepatan dari IPVanish ini antara 210 dan 230 Mbps.

IPVanish menyediakan banyak fitur hebat lainnya, termasuk lebih dari 40.000 shared IPs, enkripsi 256-bit, tidak ada logging policy, memiliki beberapa protokol VPN yang berbeda, proxy web SOCKS5, koneksi tak terukur, support customer 24/7, akses ke Netflix, dan banyak lagi.

Ya, memang akan selalu ada kekurangan dari masing-masing aplikasi yang dituliskan di atas, akan tetapi untuk ukuran aplikasi VPN terbaik, keempatnya masih berada di daftar urutan teratas di bandingkan dengan aplikasi sejenis lainnya.

Artikel lain yang mungkin Anda akan tertarik untuk membacanya: