ACCESSTRADE Indonesia

Apple Ciptakan Casing Smartphone Anti-Overheating

Admin
others Dec 21, 2020

Salah satu permasalahan yang sering didengar terkait dengan produk mobile besutan Apple adalah overheating. Ya, masalah ini selalu muncul mulai dari produk iPhone pertama sampai yang terbaru ini, iPhone 12 series. Tidak sedikit laporan muncul dari para pengguna iPhone bahwa ketika menggunakan perangkat tersebut dalam waktu lama, maka secara perlahan pada permukaan belakang akan terasa hangat dan kemudian berlanjut panas.

Walaupun sampai sekarang pun belum ada penjelasan dari pihak Apple kenapa hal tersebut selalu terjadi pada produk mobile mereka, akan tetapi menurut banyak pengamat smartphone, overheating yang terjadi pada iPhone tersebut juga kurang lebih dialami oleh kebanyakan smartphone lainnya, terutama yang menggunakan chipset dan prosesor canggih dan dapat bekerja secara cepat.

Dengan semakin cepat pemrosesan yang dilakukan, maka temperatur di dalam perangkat akan naik. Oleh karenanya, tidak sedikit dari vendor-vendor mobile dunia melengkapi produk smartphonenya dengan pipa pendingin atau cooling system yang terkini. Pada Apple sendiri, chipset yang digunakan sangatlah cepat dan memiliki performa tinggi. Hanya saja, ketika ditambahkan sistem pendingin akan membuat perangkat tersebut sedikit bulky.

Ketika vendor lain menggunakan pipa khusus sebagai cooling systemnya, akan tetapi nampaknya Apple sendiri berpikir beda karena ada rumor terbaru yang mengatakan bahwa perusahaan Cupertino tersebut lebih memilih untuk menciptakan casing khusus yang dapat meredam panas pada perangkat atau diistilahkan sebagai cooling case. 

Rumor tersebut muncul ketika ada data paten baru yang dikirimkan Apple ke lembaga paten dunia. Dalam data paten tersebut, dituliskan bahwa perangkat akan dapat menurunkan temperatur di dalamnya secara otomatis tanpa menambahkan pipa atau peralatan pendingin lain.

Dijelaskan juga bahwa nantinya cooling case itu akan digunakan sebagai casing untuk iPhone dan iPad. Ide penciptaan cooling case sendiri terinspirasi dari teknik penurun suhu yang digunakan pada case CPU dan GPU desktop. Dan dengan cooling case ini, maka selain dapat meredam temperatur di dalam, perangkat juga tidak terlihat ‘obesitas.’

Dan seperti biasanya, muncul dan menyeruaknya rumor seperti ini, Apple tetap bungkam dan tidak berkenan untuk berkomentar. 

 

Artikel Terkait
how to
Tanpa modal, tapi bisa hasilkan komisi sampai 70%. Memang bisa? Syaratnya, cukup dengan ikuti cara daftar afiliasi Niagahoster dan jadi mitra dalam program tersebut, maka Kamu bisa ambil komisinya.
Sep 28, 2022
how to
Siapa bilang ibu rumah tangga tidak bisa menjajal menjadi affiliate marketer atau afiliator? Sekarang ini teknologi khususnya dunia digital sedang trend dengan dunia pemasaran afiliasi. Lantaran, program pemasaran afiliasi ini begitu menggiurkan.
Sep 28, 2022
affiliate marketing
Untungnya saat ini teknologi internet sudah berkembang begitu juga cara pemasaran dengan online. Nah, sebelum bergabung Kamu perlu mengetahui apa yang dimaksud dengan program afiliasi marketing, cara kerjanya,hingga apa saja keuntungannya.
Sep 28, 2022
affiliate marketing
Jika Kamu tergiur mencoba bisnis afiliasi marketing karena komisi yang didapat dan minim modal, Kamu perlu memahami apa itu pengertian afiliasi marketing. Pasalnya, bisnis afiliasi marketing yang sedang trend ini tidak hanya sebatas komisi saja.
Sep 27, 2022
affiliate marketing
Siapa yang mau menambah pundi-pundi uang? Jika Kamu salah satunya, maka mencoba pekerjaan afiliator bisa jadi jawabannya. Sebab, pekerjaan afiliator ini menjadi daya tarik tersendiri dan tantangan buat anak muda.
Sep 26, 2022
how to
Gemar desain? Ingin punya uang tambahan? Caranya gampang, Kamu bisa dapat uang jajan tambahan lewat aplikasi Canva ! Cukup dengan daftar afiliasi Canva yang mudah, Kamu bisa memperoleh penghasilan yang cukup lumayan.
Sep 25, 2022