ACCESSTRADE Indonesia

Banyak Orang Masih Menggunakan "12345" Sebagai Kata Kunci Akun Mereka

Admin
others Dec 03, 2020

Dari tahun ke tahun, banyak penelitian yang mengungkapkan bahwa kata kunci “12345” merupakan password yang terburuk untuk digunakan. Uniknya, walaupun dikatakan terburuk, justru banyak orang yang masih memakainya sebagai kata kunci apapun yang terkait dengan kepemilikan pribadi, mulai dari akun jejaring sosial, PIN ATM sampai dengan password untuk membuka perangkat elektronik yang dimiliki.

Terkait dengan hal ini, sebuah perusahaan yang mengembangkan tools-tools untuk keamanan digital bernama NordPass melalui situs resminya mengungkapkan bahwa sampai tahun 2020 ini, ada sekitar 200 password yang sering dipakai oleh banyak orang di dunia. Yang menduduki urutan pertama adalah “123456” yang mana digunakan oleh sekitar 2,54 juta orang di seluruh dunia. Dan untuk dapat memecahkan atau membongkar password tersebut, hanya dibutuhkan waktu kurang dari satu detik saja menggunakan tools hacking tertentu.

Bahkan pihak NordPass mengatakan bahwa tidak ada perbedaan yang signifikan dari tahun 2019 sampai 2020 ini terkait dengan penggunaan kata kunci tersebut. Dapat dikatakan bahwa, walaupun sangat berisiko dan rentan dibajak, akan tetapi banyak orang yang abai mengenai hal tersebut dan terus memakainya sebagai kata kunci.

Ketika kata kunci apapun, termasuk media sosial sampai dengan rekening bank memakai deret angka seperti itu, maka siap-siap saja kecewa dan bersedih karena data-data pribadi akan dapat dicuri dengan mudah. Saat ini ada banyak peretas jahat di seluruh dunia yang selalu bergerilya untuk dapat membobol apapun agar meraih keuntungan untuk diri sendiri atau kelompoknya.

Untuk itu, NordPass menyarankan agar menggunakan password yang lebih rumit lagi dengan mengkombinasikan antara huruf, angka sampai dengan karakter-karakter tertentu. Jangan memakai nama, tanggal lahir, nomor kendaraan sampai dengan deret abjad atau angka yang lebih mudah ditebak atau dipecahkan oleh orang lain. 

Ditambah lagi, ganti password secara berkala, satu bulan sekali atau 3 bulan sekali untuk menghindari peretasan. Dengan melakukan hal-hal preventif seperti itu, maka data-data penting Anda akan terselamatkan selamanya dari ulah jahil para peretas.

Artikel Terkait
how to
Tanpa modal, tapi bisa hasilkan komisi sampai 70%. Memang bisa? Syaratnya, cukup dengan ikuti cara daftar afiliasi Niagahoster dan jadi mitra dalam program tersebut, maka Kamu bisa ambil komisinya.
Sep 28, 2022
how to
Siapa bilang ibu rumah tangga tidak bisa menjajal menjadi affiliate marketer atau afiliator? Sekarang ini teknologi khususnya dunia digital sedang trend dengan dunia pemasaran afiliasi. Lantaran, program pemasaran afiliasi ini begitu menggiurkan.
Sep 28, 2022
affiliate marketing
Untungnya saat ini teknologi internet sudah berkembang begitu juga cara pemasaran dengan online. Nah, sebelum bergabung Kamu perlu mengetahui apa yang dimaksud dengan program afiliasi marketing, cara kerjanya,hingga apa saja keuntungannya.
Sep 28, 2022
affiliate marketing
Jika Kamu tergiur mencoba bisnis afiliasi marketing karena komisi yang didapat dan minim modal, Kamu perlu memahami apa itu pengertian afiliasi marketing. Pasalnya, bisnis afiliasi marketing yang sedang trend ini tidak hanya sebatas komisi saja.
Sep 27, 2022
affiliate marketing
Siapa yang mau menambah pundi-pundi uang? Jika Kamu salah satunya, maka mencoba pekerjaan afiliator bisa jadi jawabannya. Sebab, pekerjaan afiliator ini menjadi daya tarik tersendiri dan tantangan buat anak muda.
Sep 26, 2022
how to
Gemar desain? Ingin punya uang tambahan? Caranya gampang, Kamu bisa dapat uang jajan tambahan lewat aplikasi Canva ! Cukup dengan daftar afiliasi Canva yang mudah, Kamu bisa memperoleh penghasilan yang cukup lumayan.
Sep 25, 2022