ACCESSTRADE Indonesia

Banyak Pengguna Pindah ke Kompetitor Lain, WhatsApp Rilis Klarifikasi

Admin
others Jan 14, 2021

Beberapa waktu lalu WhatsApp sebagai sebuah platform dan aplikasi pengiriman pesan singkat yang sangat populer dan memiliki pengguna terbanyak di dunia, secara mengejutkan mengumumkan bahwa mereka telah membuat update terbaru terkait dengan kebijakan layanannya. 

Kebijakan terbaru tersebut berbunyi bahwa sejak tanggal 8 Januari 2021, WhatsApp sebagai bagian dari Facebook akan membagikan data-data penggunanya dengan perusahaan yang didirikan oleh Mark Zuckerberg tersebut. Bahkan ditegaskan pula bahwa bagi siapa saja yang menolak kebijakan baru tersebut, maka mereka tidak dapat lagi menggunakan layanan yang diberikan WhatSApp. 

Tentu saja, kebijakan yang dianggap mencederai kepercayaan para pengguna tersebut membuat banyak orang berang. Bahkan tidak sedikit yang menyebutkan bahwa WhatsApp sudah lupa dengan komitmen mereka terdahulu sebelum diakuisisi Facebook, yaitu akan selamanya menjaga dan memprioritaskan keamanan data penggunanya apapun yang terjadi. 

Namun pada kenyataannya, sekarang justru WhatsApp akan membagikan data penggunanya secara cuma-cuma kepada Facebook dan tidak ada yang boleh menolaknya. 

Artikel Terkait Baca: WhatsApp Serahkan Data Pelanggan ke Facebook, Banyak yang Ancam Pindah Telegram

Oleh karena itu, secara serentak banyak yang mengancam akan menutup dan membuang aplikasi tersebut dari perangkat mobile mereka. Bahkan tidak sedikit pula yang mengatakan akan pindah ke layanan pengiriman pesan singkat lainnya, yaitu Telegram atau Signal. Seperti yang diketahui, Telegram dan Signal adalah rival terdekat WhatsApp sejauh ini.

Dan tentu saja, dengan banyaknya orang yang meninggalkan WhatsApp tersebut, maka Telegram dan Signal seperti kejatuhan durian runtuh. Dalam waktu singkat, baik di Apple App Store ataupun Google Play Store, jumlah pengunduh dan pengguna Telegram atau Signal meningkat dengan pesat. 

Walaupun WhatsApp tetap mendominasi sebagai aplikasi pengiriman pesan singkat nomor satu dunia, akan tetapi dengan semakin bertambahnya pengguna Telegram dan Signal, maka membuat para manajemen dari aplikasi yang diakuisisi oleh Facebook sebesar Rp266 triliun tersebut mulai gelisah.

Puncaknya adalah kemudian secara mendadak lagi, WhatsApp melalui akun resmi mereka di Twitter mengumumkan sebuah klarifikasi terkait dengan kebijakan yang telah digulirkan tersebut. Dalam twitnya itu, pihak WhatsApp menyebutkan bahwa mereka tetap dalam komitmen mereka terdahulu yaitu menjaga data-data para penggunanya secara aman.

Adapun data-data yang dibagikan ke Facebook adalah yang berhubungan dengan masalah jual-beli. Sebagai informasi, Facebook akan membuat sebuah layanan baru seperti eCommerce yang mana menggunakan WhatsApp sebagai media komunikasi utamanya. Jadi dapat dikatakan bahwa data-data pribadi pengguna tetap akan aman. 

Bahkan pihak WhatsApp juga menegaskan bahwa mereka sampai sekarang ini tidak dapat mengakses apalagi mengetahui apa saja data-data berupa gambar, dokumen, video dan apapun baik yang dikirim atau diterima secara pribadi ataupun di dalam grup.

Artikel Terkait
how to
Tanpa modal, tapi bisa hasilkan komisi sampai 70%. Memang bisa? Syaratnya, cukup dengan ikuti cara daftar afiliasi Niagahoster dan jadi mitra dalam program tersebut, maka Kamu bisa ambil komisinya.
Sep 28, 2022
how to
Siapa bilang ibu rumah tangga tidak bisa menjajal menjadi affiliate marketer atau afiliator? Sekarang ini teknologi khususnya dunia digital sedang trend dengan dunia pemasaran afiliasi. Lantaran, program pemasaran afiliasi ini begitu menggiurkan.
Sep 28, 2022
affiliate marketing
Untungnya saat ini teknologi internet sudah berkembang begitu juga cara pemasaran dengan online. Nah, sebelum bergabung Kamu perlu mengetahui apa yang dimaksud dengan program afiliasi marketing, cara kerjanya,hingga apa saja keuntungannya.
Sep 28, 2022
affiliate marketing
Jika Kamu tergiur mencoba bisnis afiliasi marketing karena komisi yang didapat dan minim modal, Kamu perlu memahami apa itu pengertian afiliasi marketing. Pasalnya, bisnis afiliasi marketing yang sedang trend ini tidak hanya sebatas komisi saja.
Sep 27, 2022
affiliate marketing
Siapa yang mau menambah pundi-pundi uang? Jika Kamu salah satunya, maka mencoba pekerjaan afiliator bisa jadi jawabannya. Sebab, pekerjaan afiliator ini menjadi daya tarik tersendiri dan tantangan buat anak muda.
Sep 26, 2022
how to
Gemar desain? Ingin punya uang tambahan? Caranya gampang, Kamu bisa dapat uang jajan tambahan lewat aplikasi Canva ! Cukup dengan daftar afiliasi Canva yang mudah, Kamu bisa memperoleh penghasilan yang cukup lumayan.
Sep 25, 2022