ACCESSTRADE Indonesia

Begini Cara Kembalikan Pesan yang Terhapus di Android

Admin
how to Nov 17, 2020

Meski sudah banyak orang yang memanfaatkan aplikasi pengiriman pesan singkat untuk bertukar kabar, bukan berarti layanan SMS sudah tak lagi digunakan. Masih banyak orang yang memanfaatkan layanan satu ini untuk menginformasikan hal yang penting. Bahkan, beberapa perusahaan juga masih menerapkan strategi SMS Marketing untuk meningkatkan penjualan. Di mana mereka akan menginformasikan sebuah promo atau program menarik secara langsung kepada konsumennya. Lantas, apa jadinya jika info penting berupa promo spesial tersebut tidak sengaja Anda hapus? Tenang, kini sudah ada cara mengembalikan pesan terhapus di Android, lho. Bagaimana caranya, simak ulasan berikut.

Unduh Aplikasi SMS Backup & Restore

Salah satu cara untuk mengembalikan SMS yang terhapus yakni dengan mengunduh aplikasi SMS Backup & Restore di Play Store. Aplikasi yang sudah diunduh oleh lebih dari 10 juta pengguna ini memiliki kapasitas memori yang terbilang kecil.

Pilih Menu Get Started

Sebagai awalan, Anda perlu memilih menu "Get Started" untuk menjalankan aplikasi. Selanjutnya, Anda langsung memilih menu "Set Up A Backup". Jika sudah, Anda akan diminta untuk memilih opsi mengembalikan telepon atau SMS. Pilih opsi yang paling Anda butuhkan.

Aktifkan Google Drive

Seluruh data yang ada di smartphone akan tersimpan di dalam Google Drive, sehingga Anda perlu mengaktifkan Google Drive dan melakukan login. Setelah berhasil masuk, Anda bisa langsung membuat folder baru. Jika muncul opsi Delete Permanently, beri tanda centang kemudian klik next. Tidak berhenti disitu saja, selanjutnya Anda bisa langsung memberi centang pada opsi Over Wi-Fi dan Google Drive.

Lakukan Backup

Untuk melakukan Back Up pilih jalan waktu yang Anda inginkan untuk mengembalikan pesan, apakah untuk daily, weekly, atau bahkan hourly. Jika backup sudah dilakukan, Anda akan langsung bisa melihat seluruh pesan yang masuk ke smartphone Anda, termasuk pesan yang sudah terhapus sekalipun.

Cara yang terbilang praktis untuk mengembalikan pesan yang terhapus, bukan? Namun ingat, Anda baru bisa melihat pesan terhapus jika sebelumnya sudah mengunduh aplikasi satu ini, ya.

Artikel Terkait
how to
Tanpa modal, tapi bisa hasilkan komisi sampai 70%. Memang bisa? Syaratnya, cukup dengan ikuti cara daftar afiliasi Niagahoster dan jadi mitra dalam program tersebut, maka Kamu bisa ambil komisinya.
Sep 28, 2022
how to
Siapa bilang ibu rumah tangga tidak bisa menjajal menjadi affiliate marketer atau afiliator? Sekarang ini teknologi khususnya dunia digital sedang trend dengan dunia pemasaran afiliasi. Lantaran, program pemasaran afiliasi ini begitu menggiurkan.
Sep 28, 2022
affiliate marketing
Untungnya saat ini teknologi internet sudah berkembang begitu juga cara pemasaran dengan online. Nah, sebelum bergabung Kamu perlu mengetahui apa yang dimaksud dengan program afiliasi marketing, cara kerjanya,hingga apa saja keuntungannya.
Sep 28, 2022
affiliate marketing
Jika Kamu tergiur mencoba bisnis afiliasi marketing karena komisi yang didapat dan minim modal, Kamu perlu memahami apa itu pengertian afiliasi marketing. Pasalnya, bisnis afiliasi marketing yang sedang trend ini tidak hanya sebatas komisi saja.
Sep 27, 2022
affiliate marketing
Siapa yang mau menambah pundi-pundi uang? Jika Kamu salah satunya, maka mencoba pekerjaan afiliator bisa jadi jawabannya. Sebab, pekerjaan afiliator ini menjadi daya tarik tersendiri dan tantangan buat anak muda.
Sep 26, 2022
how to
Gemar desain? Ingin punya uang tambahan? Caranya gampang, Kamu bisa dapat uang jajan tambahan lewat aplikasi Canva ! Cukup dengan daftar afiliasi Canva yang mudah, Kamu bisa memperoleh penghasilan yang cukup lumayan.
Sep 25, 2022