ACCESSTRADE Indonesia

Ungkap Affiliate Marketing Shopee yang Bisa Bikin Cuan Terus

Admin
affiliate marketing Sep 30, 2022

Baca Juga: 10 Manfaat Afiliasi Pemasaran yang Harus Diketahui Bagi Perusahaan dan Affiliate Marketer

Ingin punya penghasilan tambahan tanpa harus mengumpulkan modal yang menggunung? Program Affiliate Marketing Shopee ini salah satu caranya.

Shopee adalah salah satu aplikasi dalam bidang jual beli secara online serta dapat diakses dengan begitu mudahnya melalui smartphone. Apalagi, Shopee juga menawarkan banyak sekali macam kategori produk yang dibutuhkan.

Kategori produk yang tersedia di Shopee ini ada fashion pria dan wanita, smartphone, kecantikan, tas, jam tangan, barang elektronik, dan masih banyak lainnya. Di samping itu, Shopee pun juga miliki berbagai keunggulan. Seperti layanan gratis ongkir juga banyaknya metode pembayaran yang bisa Kamu pilih. 

Dengan berbagai keunggulan yang ada, akan semakin memudahkan dalam melakukan program afiliasi Shopee. Tentunya, ini juga diperlukan strategi marketing afiliasi yang efektif, agar bisa memperoleh komisi.

Untuk Kamu yang masih belum paham, affiliate marketing Shopee adalah salah satu program shopee yang menawarkan penghasilan tambahan bagi para content creator. Caranya pun mudah, hanya perlu mempromosikan produk Shopee afiliasi di berbagai media sosial.

Oleh karena itu, Program affiliate marketing Shopee ini cocok sekali untuk orang yang aktif di media sosial, dari Youtube sampai TikTok. Ini jadi salah satu kesempatan yang tidak boleh terlewatkan.

Daftar Isi

Cara Kerja Program Affiliate Marketing Shopee

Dalam program afiliasi Shopee, Kamu akan dibebaskan dalam berkreasi pembuatan konten selama produk yang dipilih sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Siapa pun juga bisa mengikuti program afiliasi Shopee, tanpa adanya ketentuan minimum followers.

Media sosial yang bisa digunakan adalah Instagram, Youtube, TikTok, hingga Facebook. Cara bergabung dan menjadi mitra dalam program affiliate marketing shopee ini juga mudah serta tidak adanya kontrak yang mengikat.

Setelah mendaftar dan sudah berhasil menjadi bagian dalam program, Kamu akan mempromosikan berbagai produk afiliasi yang bisa dipilih. Cara kerja program afiliasi ini, dimulai lewat produk afiliasi yang dipilih lalu disebarkan di berbagai media sosial melalui tautan link.

Bila audiens mengklik tautan tersebut dan ternyata membeli produk afiliasi, maka dari situlah Kamu bisa menghasilkan komisi. Tapi perlu  diingat, komisi dihitung kalau pesanan tersebut sudah berhasil dan telah diterima oleh pembeli tersebut.

Cara Daftar Program Affiliate Marketing Shopee

 Affiliate marketing shopee terbaik indonesia

Bagi yang tertarik ingin bergabung dalam program afiliasi Shopee. Kamu bisa mengikuti berbagai langkah di bawah ini.

  1. Pertama, buka situs halaman afiliasi Shopee, klik linknya di sini untuk langsung menuju ke halaman.
  2. Kemudian, daftarkan diri sebagai affiliates dalam program afiliasi Shopee.
  3. Isilah semua informasi data diri yang telah tersedia dengan benar dan sesuai.
  4. Pendaftaran pun telah selesai dilakukan. Tinggal menunggu email konfirmasi selama 3 hari untuk pemberitahuan shopee affiliate telah terdaftar.

Kamu sudah bisa mulai memilih produk yang akan di afiliasikan dari Shopee. Produk yang dilarang untuk dipromosikan, yaitu rokok, barang palsu, pornografi, serta obat-obatan terlarang lainnya. 

Syarat bergabung ke dalam program afiliasi Shopee adalah akun media sosial harus aktif, yang terbuka untuk umum, serta konten yang dibuat orisinal. Selain itu, baik akun Shopee serta media sosial harus milik akun pribadi, bukan dari akun toko ataupun penjual Shopee.

Baca Juga: Masih Bingung Apa yang Dimaksud dengan Program Afiliasi? Ini Penjelasannya

Keunggulan Bergabung Program Affiliate Marketing Shopee

Dengan bergabung menjadi mitra afiliasi, tentunya akan mendapatkan komisi yang menggiurkan. Tapi, bukan hanya itu ada banyak juga keuntungan lain yang akan diperoleh dengan bergabung ke program afiliasi ini. Berikut ini beberapa keuntungan yang bisa Kamu dapatkan.

  1. Dapatkan komisi EXTRA 100% dari pihak penjual Shopee.
  2. Raih bonus hingga Rp 1.850.000 untuk jumlah total 1200 pesanan pertama.
  3. Komisi tetap mulai 2,5% sampai 10% untuk kategori produk Shopee Mall, Star Seller, Star+, serta Shopee Supermarket.
  4. Bonus komisi sampai 15% dari Shopee Affiliates Team.

Setelah mengetahui berbagai keuntungan yang bisa Kamu dapatkan dalam program affiliate marketing Shopee ini. Tentunya akan jadi tertarik untuk bergabung bukan? Untuk memperoleh semua keuntungan tersebut, memerlukan tips dan trik agar affiliate marketing Shopee dilakukan dengan strategi yang efektif.

Tips dan Trik Program Afiliasi Marketing Shopee

 affiliate marketing shopee

Dalam program afiliasi ini, tentunya akan bertemu dengan banyaknya pesaing dalam bidang ini. Jadi, harus cerdik dalam mencari celahnya. Kalau Kamu tertarik menjadi seorang affiliate Shopee, tapi belum berpengalaman menjadi affiliate Shopee. Tips dan trik program afiliasi marketing Shopee ini wajib dipahami.

  • Mengenali Target Pasar

Pertama, perlu menarik minat konsumen untuk membeli produk yang sedang di afiliasikan. Kamu bisa mengenali target audiens Kamu terlebih dahulu. Bila sudah mengetahui karakteristik dari para audiens yang seperti apa, maka tinggal membuat konten yang sesuai dengan kesukaan para audiens.

  • Memilih Produk dengan Selektif

Selain itu, seorang affiliate juga harus selektif dan pandai dalam memilih produk yang akan dipromosikan. Setelah mengetahui apa yang menjadi kesukaan dari para audiens, langkah berikutnya tinggal mencari produk yang sesuai dan bisa menarik perhatian. 

Pilihlah juga berbagai produk yang sesuai dengan kamu, karena dengan begitu bisa mempromosikan dengan lebih handal.

  • Informasi Produk

Perlu diingat, sebelum mempromosikan sebuah produk, penting sekali untuk mencari berbagai informasi detail mengenai produk afiliasi tersebut. Dengan begitu, ini akan mempermudah untuk mengulas produk tersebut dengan berbagai kelebihan pada produk.

  • Mencoba Produk yang Akan Dipromosikan

Agar konsumen semakin percaya pada produk yang sedang dipromosikan, alangkah baiknya untuk mencoba produk terlebih dahulu. Jadi, Kamu pun bisa mengulas mengenai hasil dari produk yang Kamu gunakan sesuai dengan pengalaman.

Penjelasan yang detail dan akurat, akan meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap produk yang di afiliasikan. Pastinya, ini akan mempengaruhi konsumen untuk membeli produk tersebut dan bisa memperoleh komisi.

  • Optimalisasi Berbagai Media Sosial

Untuk menjangkau para audiens, agar bisa melihat produk yang tengah Kamu afiliasikan. Tentunya, berbagai media sosial diperlukan, seperti Youtube, Facebook, Instagram, hingga TikTok.

Buatlah suatu konten yang sangat menarik, baik itu dalam bentuk gambar atau video. Dan pada konten tersebut, cantumkan link afiliasi agar audiens langsung bisa mengklik link afiliasi tersebut.

  • Optimalisasi SEO

Selain media sosial, bisa  juga memanfaatkan artikel ataupun blog yang tersedia. Contohnya, membuat artikel mengenai ulasan produk afiliasi secara lebih detail dengan mengoptimalisasikan SEO (Search Engine Optimize). 

Dengan menggunakan teknik SEO, ini akan membuat artikel yang dibuat bisa masuk ke dalam rangking pencarian di Google. Otomatis artikel yang dibuat bisa dengan mudah ditemukan oleh para audiens.

Itulah berbagai hal mengenai affiliate marketing Shopee yang bisa dipahami. Tips dan trik afiliasi Shopee ini pun bisa dicoba untuk para pemula, agar bisa cuan terus. Nah, kalau Kamu ingin cuan lebih banyak tak ada salahnya untuk mencoba afiliasi Accesstrade. Mending jangan terlalu lama mikir, langsung coba daftar sekarang

Baca Juga: Cari Income Tambahan? Ini Daftar Affiliate Yang Bisa Kamu Coba!

Baca Juga: Penjelasan apa itu Usaha Affiliate Marketing, Contoh dan keuntungannya

Content Author
M Khairul Rozzi

Sebagai penanggung jawab semua content artikel di Accesstrade, Saya ingin memastikan setiap penulisan memiliki value yang baik dan tersampaikan ke pada pembaca

Artikel Terkait
how to
30+ Ide Bisnis Online 2023 yang Menguntungkan untuk anda coba pelajari seperti affiliate marketing, dropshipper, reseller dan menjual foto secara online tanpa mengeluarkan biaya sedikit pun
Jan 23, 2023
how to
Temukan cara paling ampuh untuk mendapatkan uang dari internet minimal 100rb. Dapatkan tips dan trik yang terbukti efektif dari para ahli dalam menghasilkan uang secara online. Mulai dari menjadi freelancer, menjual produk digital
Jan 23, 2023
affiliate marketing
Affiliate Marketing adalah program di mana Anda mempromosikan produk atau layanan perusahaan atau merek dan mendapatkan komisi untuk setiap pembelian. Jumlah komisi yang Anda terima bervariasi berdasarkan persentase produk dan harga jual.
Jan 07, 2023
how to
Setelah Anda bergabung sebagai Affiliate Marketer di Tokopedia, Anda harus mempunyai strategi dalam mempromosikan produk yang Anda jual pada platform media sosial pribadimu. Hal ini menjadikan keuntungan untuk Anda jika hal ini berhasil,
Jan 06, 2023
affiliate marketing
Saat ini, TikTok telah berkembang menjadi platform ecommerce. Bahkan TikTok telah membuka kemungkinan kepada pengguna untuk mendapat penghasilan tambahan lewat TikTok Affiliate. Berikut cara membuat affiliate marketing TikTok meraup untung jutaan rupiah.
Jan 06, 2023
affiliate marketing
Affiliate Marketing adalah program atau perusahaan yang membayar komisi untuk menawarkan dan menjual produk, layanan, atau situs web. Contoh umum dari bisnis Affiliate adalah menggunakan tautan rujukan. Affiliate marketer menempatkan tautan di blog.
Jan 06, 2023