ACCESSTRADE Indonesia

Menyiapkan Afiliasi Anda

Admin
affiliate marketing Sep 16, 2014

Baca Juga: Bermodal Smartphone Anda Sudah Bisa Ikut Affiliate Marketing dan Meraup Keuntungan Besar

Sekarang kita akan belajar bagaimana menyiapkan afiliasi dengan memasang banner advertiser anda di blog. Sebagai contoh, kami akan memakai format blog dari blogger.com :

1. Log in di blog anda dan klik layout blog.

2. Lalu klik "Add Gadget" di lokasi dimana anda ingin memasang banner. Lalu akan muncul kotak pop up

3. Dari daftar di kotak tersebut, cari HTML /Java Script lalu klik pilihan itu.

4. Copy – paste kode link yang anda dapat dari program afiliasi anda di kotakcontenthalaman Configure HTML/Java Script lalu kliksave.

5. setelah selesai, anda bisa merubah letak layout banner sesuai dengan keinginan. Cukup dengan men-dragdan meletakannya di tempat yang ada inginkan.

6. Lalu klik tombolsavedihalaman blog untuk menyimpan perubahan di blog anda. Ada baiknya anda melakukan preview untuk memastikan banner sudah terpasang sesuai dengan keinginan anda.

Cara diatas adalah untuk anda yang memilih link afiliasi dalam bentuk banner di blog anda. Untuk yang lebih memilih link afiliasi dalam bentuk teks ataucustom,bisa memakai cara berikut :

1.Copy kode yang ada di program afiliasi anda.

2. Ada beberapa pilihan kode tergantung tulisan apa yang anda pilih. Tiap tulisan diwakili oleh kumpulan kode.

3. Lalu anda juga bisa merubah tulisan yang ada agar sesuai dengan isi konten blog anda. misalnya anda ingin memakai kata-kata "klik disini", anda klik fitur "Link" di blog anda lalu isi "Display Text" nya.

4. Selanjutnya anda ambil code link dari program afiliasi anda, tapi ambil hanya https nya saja. contoh, link anda adalah :

https://accesstrade.co.id/adv.php?rk=35467m05430ax

Kode link ini anda copy – paste ke web address yang ada di blog anda. Lalu klik OK

Setelah selesai, anda save halaman blog anda untuk menyimpan perubahan yang telah dilakukan. Lalu ada baiknya anda coba link yang sudah anda masukan tadi. Buka halaman artikel blog anda dan klik link yang berbentuk text atau banner tadi dan pastikan halaman yang terbuka adalah alamat URL yang anda inginkan.

Apabila masih ada pertanyaan tentang mempersiapkan afiliasi anda, silahkan email ke info@accesstrade.co.id

Baca Juga: Mau Memulai Bisnis Affiliasi? Baca Panduan dan Pahami Istilahnya Hanya di Sini!

Content Author
M Khairul Rozzi

Sebagai penanggung jawab semua content artikel di Accesstrade, Saya ingin memastikan setiap penulisan memiliki value yang baik dan tersampaikan ke pada pembaca

Artikel Terkait
how to
30+ Ide Bisnis Online 2023 yang Menguntungkan untuk anda coba pelajari seperti affiliate marketing, dropshipper, reseller dan menjual foto secara online tanpa mengeluarkan biaya sedikit pun
Jan 23, 2023
how to
Temukan cara paling ampuh untuk mendapatkan uang dari internet minimal 100rb. Dapatkan tips dan trik yang terbukti efektif dari para ahli dalam menghasilkan uang secara online. Mulai dari menjadi freelancer, menjual produk digital
Jan 23, 2023
affiliate marketing
Affiliate Marketing adalah program di mana Anda mempromosikan produk atau layanan perusahaan atau merek dan mendapatkan komisi untuk setiap pembelian. Jumlah komisi yang Anda terima bervariasi berdasarkan persentase produk dan harga jual.
Jan 07, 2023
how to
Setelah Anda bergabung sebagai Affiliate Marketer di Tokopedia, Anda harus mempunyai strategi dalam mempromosikan produk yang Anda jual pada platform media sosial pribadimu. Hal ini menjadikan keuntungan untuk Anda jika hal ini berhasil,
Jan 06, 2023
affiliate marketing
Saat ini, TikTok telah berkembang menjadi platform ecommerce. Bahkan TikTok telah membuka kemungkinan kepada pengguna untuk mendapat penghasilan tambahan lewat TikTok Affiliate. Berikut cara membuat affiliate marketing TikTok meraup untung jutaan rupiah.
Jan 06, 2023
affiliate marketing
Affiliate Marketing adalah program atau perusahaan yang membayar komisi untuk menawarkan dan menjual produk, layanan, atau situs web. Contoh umum dari bisnis Affiliate adalah menggunakan tautan rujukan. Affiliate marketer menempatkan tautan di blog.
Jan 06, 2023