ACCESSTRADE Indonesia

Selain Dapat Uang, Kegunaan Shopee Affiliate Bisa Kasih Manfaat Lain yang Kamu Harus Tau

Admin
affiliate marketing Dec 11, 2022

Baca Juga: Cara Buat Affiliate Marketing Produk Fashion Marketplace dengan Fitur Custom Link

Akhir-akhir ini, sedang marak orang-orang membagikan link atau tautan produk shopee di media sosial. Biasanya, didahului dengan tampilan konten atau video pendek yang kemudian di akhir konten disebutkan tautan shopee untuk membeli produk yang sedang dipromosikan. Orang-orang yang melakukan kegiatan promosi ini, disebut juga dengan affiliator. Apabila Anda penasaran dengan  apa kegunaan shopee affiliate, maka Anda bisa membaca penjelasan kami pada artikel kali ini.

Daftar Isi

Apakah Membagikan Link Shopee Dapat Uang?

Tentu Anda sudah tidak asing dengan istilah affiliate bukan? Bagaimana tidak, hampir semua media sosial sekarang sudah menerapkan program ini dengan tujuan untuk membantu proses promosi atau branding suatu produk.

Bagi Anda yang bertanya-tanya tentang apa kegunaan shopee affiliate, tentu kegunaannya adalah untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Penghasilan tambahan ini, dapat Anda peroleh melalui link produk shopee yang sudah disebar di akun media sosial.

Tapi perlu diingat, bukan berarti dengan banyak-banyak melakukan share link dapat mendapatkan uang dengan mudah. Melainkan, komisi akan Anda dapatkan jika terdapat pengguna lain yang membeli produk shopee melalui link affiliate tersebut.

Namun Anda tidak perlu khawatir, sebab hal itu dapat diatasi dengan cara membuat konten foto dan video kreatif serta menarik, sehingga pengguna lain menjadi tertarik untuk membeli produk yang sedang dipromosikan.

Cara mendapatkan uang melalui sebar link affiliate ini, sangat cocok bagi Anda yang mempunyai subcribers atau followers dengan jumlah yang banyak. Mengapa demikian? sebab semakin banyak jumlah pengikut yang Anda miliki, maka semakin besar pula kemungkinan komisi yang akan Anda dapatkan.

Bagi Anda yang berhasil mempromosikan link affiliate dan ada pengguna lain yang menekannya, maka Anda akan mendapatkan komisi 10 persen jika berhasil mendapatkan pesanan dari pembeli baru shopee atau yang belum pernah melakukan transaksi di shopee. Jiak Anda berhasil menggaet pengguna lama shopee, maka Anda akan mendapatkan komisi sebesar 5 persen. Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk bergabung menjadi affliator di program shopee satu ini?

Link Shopee Affiliate Bisa Jadi Investasi Traffic Penghasil Uang

Perlu Anda ketahui, link shopee affiliate yang berhasil disebarkan bisa menjadi investasi traffic penghasil uang yang menarik loh! Oleh karena itu, sangat disarankan untuk membangun konten dan menyebarkan link affiliate shopee di tempat yang tepat dan tidak sembarangan. Berikut ini adalah manfaat kegunaan shopee affiliate untuk Anda:

Passive Income Jangka Panjang

Dengan serius di program shopee affiliate, bukan hal mustahil Anda memiliki passive income jangka panjang, begini penjelasannya, jika Anda memahami cara kerja shopee affiliate dengan benar tentunya bukan hanya sebar link saja yang akan anda lakukan. 

Anda bisa memanfaatkan social media dengan membangun kolam anda sendiri, misalnya, membuat sebuah halaman di facebook dengan tujuan memberi info seputar promo di shopee. Jika halaman anda besar dan jumlah followers semakin banyak, anda bisa memanfaatkan dengan posting  promo produk melalui link shopee affiliate Anda, bayangkan berapa banyak yang klik dan akhirnya anda bisa untung dari sini dengan terus memberi info promo di shopee dalam waktu yang lama. inilah maksudnya passive income jangka panjang dari shopee affiliate.

Dengan Shopee affiliate, Konten Anda Menjadi Aset 

Konten menjadi aset? apa maksudnya? konten yang Anda buat harus menjadi Valuable konten, maksdunya adalah konten yang sangat bermanfaat dan dijadikan acuan bagi banyak orang dalam memutuskan sesuatu seperti membeli produk, valuable konten banyak macamnya antara lain review produk, tutorial sebuah produk atau komparasi beberapa produk. 

Anda harus konsisten membangun konten seperti ini dengan serius dan jujur, Saat ini orang tidak langsung membeli sebuah produk, tapi mereka akan mencari referensi entah dari you tube, tiktok, artikel blog dan lainnya. Bisa jadi tiap kali orang mau membeli produk di shopee, mereka mencari atau menemukan konten yang anda buat. Dengan begitu kemungkinan besar mereka pasti mengklik link shopee affiliate yang anda pasang. 

Pada akhirnya konten anda menjadi investasi traffic penghasil uang dalam waktu yang cukup lama jika terus menerus anda jaga dan melakukan improvisasi.

Berapa Minimal Followers Untuk Shopee Affiliate?

Selain pertanyaan terkait kegunaan dari shopee affiliate, banyak juga yang bertanya tentang berapa minimal followers yang harus dimiliki ketika ingin menjadi affiliator di shopee. Sebenarnya, ada tiga jenis affiliate yang diterapkan oleh shopee dengan peraturan jumlah pengikut yang berbeda-beda. Untuk mengetahui bagaimana jelasnya, berikut adalah rinciannya.

Shopee Affiliate

Jenis ini merupakan jenis affiliate yang terbuka untuk umum, jadi siapapun bisa mendaftarkan diri. Untuk dapat mendaftar di shopee affiliate, Anda tidak perlu mengkhawatirkan berapa minimal jumlah followers-nya karena memang program ini tidak ada jumlah batas minimal pengikut yang harus dimiliki di media sosial.

Jadi, siapapun bisa mendaftar menjadi affiliator meskipun mempunyai followers yang masih berada di bawah 2.000 orang. Untuk member shopee affiliate ini, akan mendapatkan komisi sebesar 2,5 persen ketika link referral affiliate berhasil dibagikan dan dipakai untuk membeli produk di shopee.

Shopee Partners

Apabila Anda ingin mendaftar di program shopee partners, maka Anda harus memenuhi jumlah followers yang sudah ditentukan yaitu minimal lebih dari 2.000 orang di platform media sosial yang Anda miliki.

Selain itu, shopee partners juga mengharuskan setiap membernya untuk membuat konten yang benar-benar original dengan target konten tertentu, yaitu membernya wajib mencapai 50 pesanan minimal 1 kali dalam kurun waktu 3 bulan terakhir.

Meskipun ketentuan dari shopee partners ini cukup berat, komisi yang diberikan kepada membernya cukup besar yaitu sebesar 4 persen. Adapun keuntungan lain yang akan diperoleh, antara lain diprioritaskan untuk mengikuti campaign shopee yang berlangsung dan mendapatkan produk serta voucher gratis selama 6 bulan pertama pendaftaran. Jadi, keuntungan ini sudah seimbang dengan persyaratan yang sudah ditentukan.

Shopee Influencer

Berbeda dengan kedua jenis affiliate di shopee sebelumnya, shopee influencer ini mengharuskan penggunanya mempunyai lebih dari 2.000 orang dan jika sudah mencapai angka tersebut, maka Anda bisa mendaftarkan diri untuk bergabung.

Program ini juga sangat cocok bagi Anda yang memang sudah mempunyai jumlah pengikut lumayan banyak di akun media sosial. Sama halya dengan shopee affiliates, komisi yang akan Anda dapatkan adalah sebesar 2,5 persen.

Namun, terdapat beberapa keuntungan lain yang akan Anda dapatkan adalah diprioritaskan untuk mengikuti campaign shopee beserta mendapatkan produk dan voucher gratis selama 6 bulan pertama pendaftaran.

Kenapa Harus Jadi Shopee Influencer?

Dari ketiga jenis program affiliate di shopee, sebenarnya ketiganya mempunyai sistem  kerja yang sama untuk mendapatkan pengahasian tambahan dengan cara mempromosikan produk-produk yang ada di shopee. Namun, kami sangat menyarankan untuk bergabung di shopee influencer mengingat jenis program satu ini mempunyai banyak keuntungan. Adapun alasan lain mengapa Anda harus menjadi member di shopee influencer.

Mendapatkan Keuntungan Lebih

Seperti sudah dijelaskan sebelumnya, bahwa ada keuntungan lain yang akan didapatkan yaitu mendapatkan voucher selama 6 bulan pertama pendaftaran. Dengan keuntungan ini, Anda bisa memilih produk di shopee secara bebas karena tidak ada ketentuan berapa jumlah voucher yang diberikan.

Selain keuntungan tersebut, Anda juga akan dipiroritaskan untuk mengikuti campaign shopee. Campaign shopee ini merupakan suatu program untuk para penjual yang dapat menyelesaikan beberapa misi dan akan mendapatkan hadiah sesuai dengan persyaratan yang sudah ditentukan. Apabila Anda mengikuti program ini, maka penghasilan Anda dari shopee akan bertambah.

Pendaftaran Mudah dilakukan

Tata cara pendaftaran di shopee influencer ini tergolong cukup mudah untuk dilakukan dan dipahami siapapun. Caranya adalah Anda cukup memastikan bahwa Anda mempunyai akun media sosial pribadi yang masih aktif, membuat konten yang menarik, beserta memahami komisi dan persyaratan yang sudah ditentukan.

Meningkatkan Brand Awareness

Alasan mengapa Anda harus bergabung menjadi shopee influencer, adalah dapat melakukan kerja sama dengan para penjual di shopee. Tugas Anda di sini adalah menyampaikan pesan utama dari merk yang mereka perjual belikan. Tentu saja strategi pemasaran satu ini akan sangat berguna bagi affiliate Anda. Semakin banyak penjual yang meminta Anda untuk bekerja sama, maka semakin besar pula jumlah komisi yang akan Anda dapatkan.

Menghasilkan Banyak Penjualan

Alasan lain adalah Anda bisa menggunakan program shopee influencer untuk menghasilkan lebih banyak penjualan. Hal ini dikarenakan Anda mempunyai akses yang jauh lebih leluasa melalui jaringan affiliate dan mitra shopee secara luas. Hal ini berarti Anda dapat menjangkau lebih banyak target di pasaran. Untuk dapat mencapai angka pembelian tinggi melalui link affliate, maka Anda bisa memulainya dari keluarga atau orang terdekat lebih dahulu setelah itu mencoba mengajak masyarakat secara luas di media sosial.

Menjadi Influencer Berpengalaman

Alasan terakhir mengapa Anda harus bergabung di program affiliate satu ini adalah bisa menjadi influencer yang berpengalaman dan professional. Hal ini didukung dengan banyaknya kerja sama dengan para penjual. Selain itu, hal ini juga sangat berpengaruh pada kelihaian Anda untuk membuat konten yang baik.

Semakin banyak dan berkualitas konten atau kerja sama yang Anda bangun, maka semakin banyak tawaran kerja sama dan Anda mempunyai peluang besar menjadi brand ambassador paling terkenal dan professional. Bagaimana, apakah Anda berminat untuk gabung di shopee influencer.

Kesimpulan

Program affiliate di shopee memang menjadi pilihan terbaik yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan penghasilan tambahan tanpa harus mengeluarkan modal karena hanya butuh jumlah pengikut di akun media sosial. Komisi yang besar beserta keuntungan lain yang ditawarkan juga sudah lebih dari cukup untuk membuat Anda mencoba bergabung di program shopee satu ini.

Nah, apabila Anda sedang merasa bingung atau bingung ketika membuat akun shopee affiliate, maka silahkan mencoba untuk mendaftar di accestrade. Melalui accestrade ini, Anda akan mudah melakukan berbagai kegiatan affiliate cukup dengan menggunakan satu akun. Untuk cara pendaftarannya Anda bisa mengklik link di sini.

 

Baca Juga: Terlengkap, Berikut Adalah Deretan Program Affiliate Marketing Dengan Komisi Terbesar

Content Author
M Khairul Rozzi

Sebagai penanggung jawab semua content artikel di Accesstrade, Saya ingin memastikan setiap penulisan memiliki value yang baik dan tersampaikan ke pada pembaca

Artikel Terkait
how to
30+ Ide Bisnis Online 2023 yang Menguntungkan untuk anda coba pelajari seperti affiliate marketing, dropshipper, reseller dan menjual foto secara online tanpa mengeluarkan biaya sedikit pun
Jan 23, 2023
how to
Temukan cara paling ampuh untuk mendapatkan uang dari internet minimal 100rb. Dapatkan tips dan trik yang terbukti efektif dari para ahli dalam menghasilkan uang secara online. Mulai dari menjadi freelancer, menjual produk digital
Jan 23, 2023
affiliate marketing
Affiliate Marketing adalah program di mana Anda mempromosikan produk atau layanan perusahaan atau merek dan mendapatkan komisi untuk setiap pembelian. Jumlah komisi yang Anda terima bervariasi berdasarkan persentase produk dan harga jual.
Jan 07, 2023
how to
Setelah Anda bergabung sebagai Affiliate Marketer di Tokopedia, Anda harus mempunyai strategi dalam mempromosikan produk yang Anda jual pada platform media sosial pribadimu. Hal ini menjadikan keuntungan untuk Anda jika hal ini berhasil,
Jan 06, 2023
affiliate marketing
Saat ini, TikTok telah berkembang menjadi platform ecommerce. Bahkan TikTok telah membuka kemungkinan kepada pengguna untuk mendapat penghasilan tambahan lewat TikTok Affiliate. Berikut cara membuat affiliate marketing TikTok meraup untung jutaan rupiah.
Jan 06, 2023
affiliate marketing
Affiliate Marketing adalah program atau perusahaan yang membayar komisi untuk menawarkan dan menjual produk, layanan, atau situs web. Contoh umum dari bisnis Affiliate adalah menggunakan tautan rujukan. Affiliate marketer menempatkan tautan di blog.
Jan 06, 2023