ACCESSTRADE Indonesia

Shopee Affiliate Login, Gerbang Awal Raup Komisi Lewat Online

Admin
affiliate marketing Sep 30, 2022

Baca Juga: Terlengkap, Berikut Adalah Deretan Program Affiliate Marketing Dengan Komisi Terbesar

Shopee seperti yang kita kenal saat ini merupakan salah satu layanan e-commerce terbesar yang tersedia di beberapa negara salah satunya adalah Indonesia.

Selain kemampuan untuk membeli produk secara online, kini Shopee juga menawarkan program khusus bagi mereka yang ingin menjalankan bisnis Affiliate dengan Program Shopee Affiliate.

Nah, sebelum Kamu masuk ke tahap bergabung dengan Program Shopee Affiliate ini, ada tahapan di mana Kamu harus terlebih dahulu melakukan Shopee Affiliate Login.

Shopee Affiliate Login merupakan program yang sangat populer akhir-akhir ini, terutama bagi masyarakat yang belum memiliki produk tetapi ingin menjadi pengusaha sekaligus menjual produk – produk di Shopee.

Istilah "Affiliate" atau "Affiliates" sendiri sangat erat kaitannya dengan banyak aplikasi transaksi jual beli online saat ini. Apalagi aplikasi terkenal seperti Shopee yang rata-rata sudah dimiliki banyak orang di hp nya.

Jadi tidak heran jika Kamu mendengar Shopee Affiliate atau Shopee Affiliate. Kedua istilah ini memiliki arti yang berbeda. Untuk lebih jelasnya simak uraian di bawah ini.

Daftar Isi

Jenis Shopee Affiliate dan Perbedaannya

Ada tiga jenis program di Shopee yang memiliki cara kerja sama, yaitu mengajak para content creator untuk mempromosikan produk-produk Shopee melalui media sosial dengan bayaran komisi dari setiap transaksi.

Secara konten bisa dianggap ketiganya terlihat serupa dan hampir tidak ada perbedaan. Namun ada beberapa perbedaan besar yang cukup terlihat, mulai dari besaran komisi, persyaratan, serta beberapa hal yang mendasari jenis affiliate Shopee.

Shopee Affiliates

Shopee Affiliates adalah program yang terbuka untuk segala kalangan, baik tua atau muda, pekerja maupun ibu rumah tangga, bahkan tak tertutup kemungkinan untuk si pengusaha sendiri.

Untuk mendaftar Affiliate Shopee, tidak ada jumlah minimal followers yang harus dimiliki di media sosial.

Siapa pun bisa jadi Shopee Affiliator walaupun follower masih berada di bawah 2.000 orang. Setiap member Shopee Affiliates mendapatkan komisi sebesar 2.5% ketika link referal yang telah dibagikan sampai ke tahap transaksi.

Shopee Influencers

Berbeda dari Shopee Affiliates, jenis affiliate shopee yang satu ini mengharuskan Kamu memiliki lebih dari 2.000 followers di media sosial.

Program ini tepat untuk Kamu yang sudah memiliki jumlah following lumayan besar. Sama seperti program afiliasi biasa, Shopee Influencers juga akan mendapatkan komisi 2.5%.

Namun ada beberapa keuntungan lebih untuk para Influencers, seperti prioritas mengikuti campaign Shopee serta mendapatkan produk dan voucher gratis selaam 6 bulan di awal pendaftaran.

Shopee Partners

Shopee Partner merupakan jenis affiliate yang bisa dikatakan memiliki persyaratan mutlak di antara dua jenis affiliate di atas namun hadir dengan hitungan komisi yang jauh lebih besar.

Untuk menjadi Shopee Partner, Kamu harus memiliki followers minimal lebih dari 2.000 orang di platform media sosial.

Di samping itu, Shopee Partner diharuskan membuat konten original dengan target konten tertentu. Shopee Partner wajib mencapai 50 pesanan minimal 1 kali dalam 3 bulan terakhir.

Seperti yang sudah Accesstrade kutip sebelumnya, komisi untuk Shopee Partner juga lebih tinggi, yaitu sebesar 4%.

Member program ini juga akan diprioritaskan untuk bisa mengikuti campaign Shopee yang berlangsung serta diberikan produk dan voucher gratis selama 6 bulan pertama. Keuntungan ini tentunya setara dengan persyaratannya yang lebih banyak.

Pernahkah Kamu bayangkan bagaimana cara menghasilkan uang tanpa memiliki produk? Namun, inilah yang dilakukan Shopee Affiliate. Program Shopee Affiliate saat ini berhasil memberikan peluang pendapatan bagi para Affiliate khususnya di Indonesia, tanpa membutuhkan produk.

Kamu dapat mendaftar untuk Shopee Affiliate dari aplikasi atau browser. Namun sebelum itu, pastikan sudah memiliki akun Shopee untuk login agar bisa masuk ke Shopee Affiliate Login.

Kamu akan diminta untuk memilih tautan produk yang akan ditempelkan ke konten media sosial seperti Instagram, Facebook, Tiktok dan Youtube.

Accesstrade menerima komisi dari penjual Shopee yang bergabung dengan Shopee Affiliate ketika memiliki pelanggan yang tertarik dengan pembelian mereka dan transaksi yang dilakukan berhasil.

Uniknya, saat mulai menerima komisi dari Shopee Affiliate, Kamu hanya perlu mengaktifkan akun ShopeePay untuk memfasilitasi proses perdagangan.

Baca juga: Gabut Sendirian, Cobain Lazada Affiliate Program yang Menguntungkan!

Cara Bergabung di Shopee Affiliate Login?

shopee affiliate login

Nah, bergabung dengan Shopee Affiliate Login itu mudah. Berdasarkan sumber informasi di halaman bantuan Shopee, Kamu harus melakukan setidaknya 5 langkah untuk mendaftar di Shopee Affiliate Login.

Arahkan browser Kamu ke halaman Shopee.co.id/aff dan masuk ke "Program Shopee Affiliate". Jika Kamu memiliki aplikasi Shopee, bisa juga melakukan pencarian di kotak pencarian yang tersedia.

Sebelum mendaftar, silahkan login terlebih dahulu ke Shopee Affiliate Login. Masukkan informasi pribadi dan lengkapi informasi tersebut dengan cermat.

Setelah pendaftaran selesai, harap tunggu hingga 3 hari kerja untuk menerima email konfirmasi dan notifikasi dari Shopee. Hanya setelah menerima email dan notifikasi dari Shopee, program Shopee Affiliate sudah bisa digunakan.

Kamu bisa memulainya dengan memilih produk dari toko yang tersedia. Halaman produk memiliki tautan produk untuk dipromosikan (misalnya: http://shp.ee.). Bisa juga menyalin tautan untuk produk yang diinginkan.

Terakhir, sebarkan link tersebut di setiap media sosial yang Kamu miliki. Untuk hasil yang maksimal, buat konten semenarik mungkin, ikuti lebih banyak orang, undang teman, dan lakukan secara konsisten.

Manfaat Shopee Affiliate Program

 shopee affiliate login

Ada beberapa manfaat yang dapatkan dari mengikuti Shopee Affiliate Program dan pastinya dapat dirasakan oleh para pengguna Shopee.

1. Tambahan Penghasilan Lewat Online

Manfaat Shopee Affiliate Program yang pertama adalah mendapatkan penghasilan tambahan dari berbisnis online secara cuma-cuma.

Banyak yang menganggap sulit mencari penghasilan lewat online, namun dengan adanya Shopee Affiliate Program, semua hal tersebut jadi mungkin.

Terutama bagi Kamu para pelajar atau mahasiswa, tentu rasanya berat untuk menahan keinginan berbelanja terhadap produk-produk rilisan terbaru. Semuanya hanya satu langkah, cukup dengan masuk ke Shopee Affiliate Login saja.

2. Meningkatkan Penjualan

Meski berhubungan dengan usaha orang lain, dengan melakukan Shopee Affiliate Program, penjualan Kamu terhadap produk semakin meningkat.

Hal ini juga membuka peluang bagi yang ingin mencoba berbisnis produk, tentu dapat melakukan cara yang sama ketika Kamu berbisnis dengan menggunakan Shopee Affiliate Program.

Dengan demikian Kamu mendapatkan pengalaman berbisnis digital yang lebih baik, dan kedepan dapat terus mengembangkan potensi jual pada produk lain ataupun produk sendiri dengan cara yang sama, yakni Shopee Affiliate Program.

3. Saling Menguntungkan

Manfaat lain dari Shopee Affiliate Program tentu saling merasa untung baik penjual dan juga "reseller" yang mengikuti Shopee Affiliate Program.

Disamping dapat merasakan manfaat penjualan produk, Kamu juga akan mendapat untung penghasilan dari seller Shopee berdasarkan komisi yang mereka tawarkan.

4. Pekerjaan Sampingan

Kamu selebgram atau mungkin influencer yang memiliki daya pikat lebih di media sosial ketimbang user lainnya?

Shopee Affiliate Program jadi cara tepat untuk mendapatkan keuntungan dengan mencoba peluang yang ada sebaik mungkin.

Bahkan bagi kalian yang bukan influencer pun bisa memanfaatkan Shopee Affiliate Program ini juga, namun tetap dengan ketentuan yang berlaku dari pihak Shopee.

Nah, gimana pejelasan mengenai Shopee Affiliate Login di atas. Cukup menarik dan tentunya semakin menambah wawasan bukan. Kalau berbicara menganai affiliate, tentunya banyak sekali pilihan yang diberikan. Tetapi, ada pilihan menarik lainnya nih dari Afiliasi Accesstrade yuk daftar sekarang.

Baca juga: 6 Program Affiliate Marketing Indonesia dengan Komisi Menggiurkan

 

Baca Juga: Panduan Lengkap Affiliate Marketing 2023 Dengan Social Media, Belajar Sampai Mahir Hanya Di Sini!

Content Author
M Khairul Rozzi

Sebagai penanggung jawab semua content artikel di Accesstrade, Saya ingin memastikan setiap penulisan memiliki value yang baik dan tersampaikan ke pada pembaca

Artikel Terkait
how to
30+ Ide Bisnis Online 2023 yang Menguntungkan untuk anda coba pelajari seperti affiliate marketing, dropshipper, reseller dan menjual foto secara online tanpa mengeluarkan biaya sedikit pun
Jan 23, 2023
how to
Temukan cara paling ampuh untuk mendapatkan uang dari internet minimal 100rb. Dapatkan tips dan trik yang terbukti efektif dari para ahli dalam menghasilkan uang secara online. Mulai dari menjadi freelancer, menjual produk digital
Jan 23, 2023
affiliate marketing
Affiliate Marketing adalah program di mana Anda mempromosikan produk atau layanan perusahaan atau merek dan mendapatkan komisi untuk setiap pembelian. Jumlah komisi yang Anda terima bervariasi berdasarkan persentase produk dan harga jual.
Jan 07, 2023
how to
Setelah Anda bergabung sebagai Affiliate Marketer di Tokopedia, Anda harus mempunyai strategi dalam mempromosikan produk yang Anda jual pada platform media sosial pribadimu. Hal ini menjadikan keuntungan untuk Anda jika hal ini berhasil,
Jan 06, 2023
affiliate marketing
Saat ini, TikTok telah berkembang menjadi platform ecommerce. Bahkan TikTok telah membuka kemungkinan kepada pengguna untuk mendapat penghasilan tambahan lewat TikTok Affiliate. Berikut cara membuat affiliate marketing TikTok meraup untung jutaan rupiah.
Jan 06, 2023
affiliate marketing
Affiliate Marketing adalah program atau perusahaan yang membayar komisi untuk menawarkan dan menjual produk, layanan, atau situs web. Contoh umum dari bisnis Affiliate adalah menggunakan tautan rujukan. Affiliate marketer menempatkan tautan di blog.
Jan 06, 2023