ACCESSTRADE Indonesia

Google Pixel 5: Ponsel Dengan Spek Kamera Mumpuni

Admin
digital marketing Sep 08, 2020

Baca Juga: 8 Program Affiliate Marketing Indonesia dengan Komisi Menggiurkan

Sejak kemunculan perdananya, Google Pixel memang menjadi ancaman bagi merk smartphone lainnya. Smartphone besutan Google ini hadir dengan segudang spesifikasi yang akan meningkatkan pengalaman Anda. Tidak heran, banyak pengguna smartphone tertarik dan penasaran dengan spesifikasi lengkap dari Google Pixel ini. Kabarnya, akhir tahun 2020 ini Google akan kembali mengenalkan generasi Pixel yang terbaru, salah satunya yakni Google Pixel 5.

Hadirnya dukungan 5G pada smartphone tersebut membuat para penggunanya nanti bisa berselancar di dunia maya dengan kecepatan yang lebih tinggi. Hal ini begitu menarik perhatian, terlebih karena Pixel 5 merupakan smartphone pertama Google yang akan dilengkapi dengan dukungan 5G. Bocoran harga dari smartphone terbaru Google ini juga sudah beredar, Pixel 5 kabarnya akan tembus Rp 10 jutaan, lho. Bocoran harga tersebut tentu membuat Anda semakin penasaran dengan spesifikasi lengkap smartphone ini, kan? Langsung saja, yuk intip jeroan Google Pixel 5 berikut.

Google Pixel 5

Daftar Isi

Layar

Tidak mau ketinggalan dengan smartphone flagship yang sebelumnya sudah beredar di masyarakat. Produk terbaru dari Google ini juga telah didukung oleh layar AMOLED yang begitu berkualitas. Teknologi layar yang diusung membuat Anda akan merasa sangat nyaman beraktivitas menggunakan smartphone ini. Ukuran layarnya juga terbilang cukup lebar, yakni 5.8 inci dengan resolusi 2340 x 1080 pixels. Smartphone yang juga telah dilengkapi dengan pelindung Corning Gorilla Glass 3 ini masih mempertahankan refresh rate 90Hz layaknya generasi Pixel sebelumnya.

Prosesor

Smartphone yang telah menggunakan OS Android 10 ini juga memiliki kinerja yang terbilang sangat handal. Berkat chipset Snapdragon 765G yang dimiliki, Anda bisa menjalankan beberapa aplikasi sekaligus tanpa mengalami gangguan seperti smartphone menjadi lemot atau bahkan hang. Anda pun bisa tetap nyaman memainkan game berat menggunakan Pixel 5 ini.

Kinerjanya yang handal juga didukung berkat kapasitas RAM yang sangat besar, yakni 8 GB. Kapasitas RAMnya yang besar ini mengalami peningkatan dibandingkan Pixel 4 yang hanya hadir dengan RAM 6 GB saja.

Sedangkan untuk kapasitas memori internalnya, smartphone ini hadir dengan kapasitas 128 GB. Kapasitas memori yang sangat besar ini membuat Anda bisa menyimpan ribuan file di smartphone dengan mudah. Besarnya kapasitas ROM yang diusung tersebut, membuat Google memutuskan untuk tidak menyematkan slot memori eksternal.

Kamera

Kamera belakang Pixel 5 ini hadir dengan konsep dual camera yang tidak kalah dengan smartphone lainnya. Kamera utamanya yang merupakan lensa wide hadir dengan resolusi sebesar 12.2 MP. Teknologi OIS yang ada pada kamera utama ini membuat hasil foto dan video Anda nantinya lebih stabil. 

Untuk kamera keduanya, merupakan lensa ultrawide dengan resolusi 8 MP. Dibandingkan dengan lensa wide, lensa ultrawide ini hadir dengan bentangan layar yang lebih lebar. Sehingga sangat cocok untuk dimanfaatkan saat memotret objek pemandangan.

Pada kamera depannya, smartphone ini hadir dengan resolusi 8 MP sebagai lensa wide. Untuk perekaman videonya, kamera depan mampu merekam video dengan kualitas hingga 1080p. Sedangkan saat merekam video menggunakan kamera belakang, Anda bisa mendapatkan video dengan resolusi hingga 4K pada 30 fps.

Baterai

Kapasitas baterai pada Google Pixel 4 kemarin terbilang cukup kecil, yakni hanya 2800 mAh saja. Menyadari kekurangan tersebut, Google kemudian menghadirkan kapasitas baterai yang besar pada generasi terbarunya ini. Di mana Google Pixel telah dilengkapi dengan kapasitas baterai sebesar 4000 mAh. Kapasitas baterai yang besar ini akan semakin menunjang aktivitas harian Anda nantinya.

Smartphone yang telah menggunakan USB Type-C ini juga telah dilengkapi fitur fast charging di dalamnya. Teknologi fast charging 18W akan membuat proses pengisian daya semakin cepat saja. Hal itu juga semakin ditunjang berkat teknologi USB Power Delivery 2.0 yang telah disematkan 

Meski mengalami peningkatan pada kapasitas baterainya, sayangnya Google memilih untuk tidak menyematkan teknologi wireless charging pada generasi yang terbaru ini. Berbeda dengan Pixel 4 yang memang telah didukung oleh teknologi wireless charging. Meski teknologi tersebut absen, tentu Google Pixel 5 ini masih layak Anda jadikan pilihan.

Sebagai smartphone flagship, Google Pixel 5 telah dilengkapi dengan teknologi NFC di dalamnya. Di mana teknologi satu ini akan membuat proses pembayaran cashless dan pengiriman file berjalan semakin cepat saja. Untuk varian warnanya, smartphone ini hadir dengan satu pilihan warna saja, yakni Just Black.

Berdasarkan beragam spesifikasi dan fitur canggih yang telah disebutkan di atas, tidak heran jika produk terbaru Google ini akan dibanderol dengan harga lebih dari Rp 10 jutaan. Tertarik untuk membelinya? Persiapkan bujet yang Anda miliki dan tunggu tanggal perilisan resminya dari pihak Google.

Baca Juga: Cara Buat Affiliate Marketing Produk Fashion Marketplace dengan Fitur Custom Link

Content Author
M Khairul Rozzi

Sebagai penanggung jawab semua content artikel di Accesstrade, Saya ingin memastikan setiap penulisan memiliki value yang baik dan tersampaikan ke pada pembaca

Artikel Terkait
how to
30+ Ide Bisnis Online 2023 yang Menguntungkan untuk anda coba pelajari seperti affiliate marketing, dropshipper, reseller dan menjual foto secara online tanpa mengeluarkan biaya sedikit pun
Jan 23, 2023
how to
Temukan cara paling ampuh untuk mendapatkan uang dari internet minimal 100rb. Dapatkan tips dan trik yang terbukti efektif dari para ahli dalam menghasilkan uang secara online. Mulai dari menjadi freelancer, menjual produk digital
Jan 23, 2023
affiliate marketing
Affiliate Marketing adalah program di mana Anda mempromosikan produk atau layanan perusahaan atau merek dan mendapatkan komisi untuk setiap pembelian. Jumlah komisi yang Anda terima bervariasi berdasarkan persentase produk dan harga jual.
Jan 07, 2023
how to
Setelah Anda bergabung sebagai Affiliate Marketer di Tokopedia, Anda harus mempunyai strategi dalam mempromosikan produk yang Anda jual pada platform media sosial pribadimu. Hal ini menjadikan keuntungan untuk Anda jika hal ini berhasil,
Jan 06, 2023
affiliate marketing
Saat ini, TikTok telah berkembang menjadi platform ecommerce. Bahkan TikTok telah membuka kemungkinan kepada pengguna untuk mendapat penghasilan tambahan lewat TikTok Affiliate. Berikut cara membuat affiliate marketing TikTok meraup untung jutaan rupiah.
Jan 06, 2023
affiliate marketing
Affiliate Marketing adalah program atau perusahaan yang membayar komisi untuk menawarkan dan menjual produk, layanan, atau situs web. Contoh umum dari bisnis Affiliate adalah menggunakan tautan rujukan. Affiliate marketer menempatkan tautan di blog.
Jan 06, 2023