ACCESSTRADE Indonesia

Look to Speak, Aplikasi Baru Google untuk Penyandang Disabilitas

Admin
digital marketing Dec 16, 2020

Baca Juga: Sering Kelupa, Ini 7 Tips Biar Bisnis Afiliasi Makin Meroket

Tidak hanya bergerak dalam bidang web, search engine, dan segala hal terkait dengan smartphone saja, Google juga mempunyai banyak inovasi baru yang diciptakan untuk membuat semua orang, termasuk para penyandang disabilitas, menjadi terbantu aktivitasnya. Salah satunya adalah seperti yang baru saja mereka rilis baru-baru ini, yaitu sebuah aplikasi untuk smartphone yang dapat mempermudah komunikasi bagi orang-orang dengan kesulitan bicara dan motorik yang dinamakan Look to Speak.

Cara kerja dari aplikasi Look to Speak ini adalah dengan mengintegrasikan mata pengguna (penyandang disabilitas) untuk memilih frasa dari smartphone mereka dan mengucapkannya dengan lantang. Untuk mengoperasikannya, pengguna harus memegang smartphone dengan stabil dan kemudian memposisikan mata mereka untuk melihat ke arah kiri, kanan atau juga atas dan bawah agar dapat memilih kata dari deretan daftar frasa yang tercantum di dalam aplikasi tersebut.

Google Look to Speak

Frasa tersebut merupakan bahasa komunikasi dasar yang turut juga menyertakan kata-kata seperti halo, terima kasih, bagus dan oke. Terdapat juga beberapa deret frasa pertanyaan sehingga penggunanya dapat menanyakan nama orang lain, bagaimana keadaan mereka, dan apa yang terjadi.

Ketika frasa tertentu sudah dipilih, maka aplikasi akan membacakannya agar orang yang sedang diajak berkomunikasi dapat mengerti apa yang sedang pengguna aplikasi tersebut maksud atau inginkan. Sang pengguna juga dapat menambahkan catatan suara asli mereka di aplikasi. Dengan cara ini frasa akan terdengar lebih personal. Frasa juga dapat diedit di sisi kiri dan kanan. Namun, untuk dapat mengeditnya, dibutuhkan bantuan orang lain karena untuk memasukkan data frasa baru hanya dapat dilakukan secara manual.

Untuk mengembangkannya, Google telah berkolaborasi dengan Speech and Language Therapist Richard Cave Look yang telah mengerjakan proyek serupa ini. Untuk sementara ini, aplikasi Look to Speak ini baru tersedia untuk pengguna perangkat mobile berbasis Android 9.0 Pie ke atas. Aplikasi ini juga tersedia untuk perangkat berbasis Android One. Belum diketahui apakah nantinya Google juga akan mengembangkan aplikasi serupa untuk perangkat berbasis iOS atau tidak.

Untuk pengguna Android, Anda bisa mengunduhnya melalui link berikut ini: Google Look to Speak

Baca Juga: Menjalankan Sistem Bisnis Affiliasi Marketing Dalam Perusahaan Sebagai Sumber Traffic Tanpa Iklan Berbayar

Content Author
M Khairul Rozzi

Sebagai penanggung jawab semua content artikel di Accesstrade, Saya ingin memastikan setiap penulisan memiliki value yang baik dan tersampaikan ke pada pembaca

Artikel Terkait
how to
30+ Ide Bisnis Online 2023 yang Menguntungkan untuk anda coba pelajari seperti affiliate marketing, dropshipper, reseller dan menjual foto secara online tanpa mengeluarkan biaya sedikit pun
Jan 23, 2023
how to
Temukan cara paling ampuh untuk mendapatkan uang dari internet minimal 100rb. Dapatkan tips dan trik yang terbukti efektif dari para ahli dalam menghasilkan uang secara online. Mulai dari menjadi freelancer, menjual produk digital
Jan 23, 2023
affiliate marketing
Affiliate Marketing adalah program di mana Anda mempromosikan produk atau layanan perusahaan atau merek dan mendapatkan komisi untuk setiap pembelian. Jumlah komisi yang Anda terima bervariasi berdasarkan persentase produk dan harga jual.
Jan 07, 2023
how to
Setelah Anda bergabung sebagai Affiliate Marketer di Tokopedia, Anda harus mempunyai strategi dalam mempromosikan produk yang Anda jual pada platform media sosial pribadimu. Hal ini menjadikan keuntungan untuk Anda jika hal ini berhasil,
Jan 06, 2023
affiliate marketing
Saat ini, TikTok telah berkembang menjadi platform ecommerce. Bahkan TikTok telah membuka kemungkinan kepada pengguna untuk mendapat penghasilan tambahan lewat TikTok Affiliate. Berikut cara membuat affiliate marketing TikTok meraup untung jutaan rupiah.
Jan 06, 2023
affiliate marketing
Affiliate Marketing adalah program atau perusahaan yang membayar komisi untuk menawarkan dan menjual produk, layanan, atau situs web. Contoh umum dari bisnis Affiliate adalah menggunakan tautan rujukan. Affiliate marketer menempatkan tautan di blog.
Jan 06, 2023