ACCESSTRADE Indonesia

Cara Memulihkan Akun Facebook yang Tidak Bisa Dibuka, Super Mudah!

Admin
how to Sep 19, 2020

Baca Juga: Sering Kelupa, Ini 7 Tips Biar Bisnis Afiliasi Makin Meroket

Facebook merupakan salah satu media sosial yang dimiliki oleh mayoritas pengguna internet. Media sosial yang satu ini digunakan oleh berbagai macam kalangan, mulai dari anak-anak, para remaja, hingga orang tua sekalipun. Di sisi lain, dengan memiliki akun Facebook, Anda bisa lebih mudah dalam melakukan registrasi pada aplikasi yang lain. Hanya dengan satu klik saja, Anda bisa langsung terdaftar tanpa perlu melakukan pengisian nama atau informasi lainnya. Alasan inilah yang membuat akun FB begitu berharga bagi kebanyakan orang. Bisa dibayangkan jika FB tidak dapat dibuka, Anda secara otomatis juga kehilangan akses di berbagai aplikasi atau situs lainnya.

Akun FB yang tidak dapat dibuka bisa disebabkan oleh berbagai macam faktor, diantaranya yakni lupa akan password hingga alamat email yang telah didaftarkan. Jika Anda mengalami permasalahan ini, hal tersebut bisa dengan mudah diatasi dengan mengklik "forgot password" yang muncul setiap kali akan melakukan proses login. Password email yang baru akan secara otomatis dikirimkan oleh pihak FB melalui email atau nomor telepon Anda yang telah terdaftar. 

Namun, jika akun Anda tidak bisa dibuka akibat ulah dari para hacker yang mengubah informasi pada akun Anda, cara tersebut tentu tidak akan berhasil. Lantas, apa yang harus dilakukan jika hal itu terjadi pada Anda? Simak cara memulihkan akun Facebook yang tidak bisa dibuka berikut ini.

Daftar Isi

Mengisi Formulir Banding yang Disediakan oleh FB

Saat mengalami permasalahan untuk masuk ke akun FB, Anda akan secara otomatis mendapatkan pilihan untuk mengisi sebuah formulir pengajuan banding. Jika berbagai cara untuk login sudah Anda lakukan namun belum berhasil, Anda bisa langsung mengajukan banding dengan mengisi formulir tersebut. Dalam pengisian formulir, Anda akan diminta untuk mengisi berbagai macam jenis informasi. Diantaranya seperti nama lengkap, alamat email yang dimiliki, tanggal lahir, serta nomor ponsel. Isi setiap formulir tersebut dengan benar sesuai dengan informasi yang ada di akun Facebook milik Anda. Untuk memudahkan pihak FB dalam melakukan pengecekan, pastikan data yang Anda isi tidak terdapat kesalahan.

Mengunggah Kartu Identitas Diri

Selanjutnya, Anda akan diminta untuk mengunggah kartu identitas diri. Kartu identitas yang bisa Anda unggah cukup beragam, baik itu KTP, Kartu Anggota, SIM, Paspor, atau identitas lainnya yang mencantumkan nama Anda secara lengkap dan detail. Jika Anda ragu untuk mencantumkan KTP, Anda bisa memilih mengunggah kartu identitas lainnya. Saat memotret, pastikan informasi yang terdapat di dalam kartu identitas terlihat begitu jelas dan detail. Mengunggah foto dengan hasil yang blur hanya akan membuat pihak FB kesulitan dalam melakukan proses pengecekan. Saat akan mengunggah foto, Anda bisa mengunggah maksimal tiga buah foto.

Dalam formulir pengajuan banding tersebut juga tertulis bahwa kartu identitas yang dikirimkan pengguna kepada pihak FB aman dan tidak akan disalahgunakan. Data tersebut juga tidak akan mudah diakses oleh oknum tidak bertanggung jawab lainnya. Pihak FB juga mengklaim bahwa mereka akan menyimpan kartu identitas tersebut selama satu tahun ke depan sebelum akhirnya dihapus. Hal ini bertujuan untuk menghindari adanya penggunaan kartu identitas yang palsu. Informasi yang disampaikan oleh pihak FB ini tentu membuat Anda tidak perlu ragu jika ingin memulihkan akun FB menggunakan kartu identitas.

Jelaskan Permasalahan yang Anda Alami

Di bagian bawah formulir pengajuan banding, terdapat sebuah kotak yang bisa Anda isi dengan  permasalahan yang dialami. Jelaskan secara detail apa yang terjadi dan mengapa Anda tidak dapat membuka akun FB Anda. Penjelasan Anda pada bagian ini akan semakin memudahkan pihak FB untuk melakukan proses banding dan mengembalikan akun Anda. 

Setelah semua data telah terisi dengan benar, Anda akan langsung mendapatkan informasi yang bertuliskan "Informasi Anda Telah Dikirim". Informasi ini menunjukkan bahwa pengisian dan pengiriman formulir pengajuan banding telah berhasil dikirimkan kepada pihak FB. Kini waktunya Anda untuk menanti kabar terbaru dari pihak FB.

Lama tidaknya proses pemulihan tentu bermacam-macam, bisa jadi lama atau bahkan sebentar, tergantung dari tingkat permasalahan yang Anda alami. Namun, jika informasi yang Anda sampaikan di dalam formulir telah benar, bisa dipastikan bahwa proses pemulihan akun tidak akan membutuhkan waktu yang lama.

Bagaimana? Terbilang cukup simpel dan mudah bukan proses pemulihan akun FB yang tidak bisa dibuka. Cara di atas akan sangat membantu Anda yang kesulitan dalam mengakses akun FB. Tidak hanya bisa dilakukan melalui laptop, pengisian formulir pengajuan banding juga bisa dilakukan menggunakan hp. Hal ini tentu akan semakin memudahkan Anda memulihkan akun. Saat akun FB Anda berhasil dibuka kembali, segera ganti password yang baru untuk membuat akun Anda menjadi lebih aman.

Baca Juga: 10 Contoh Bisnis Afiliasi Paling Mudah Dengan Komisi Terbaik

Content Author
M Khairul Rozzi

Sebagai penanggung jawab semua content artikel di Accesstrade, Saya ingin memastikan setiap penulisan memiliki value yang baik dan tersampaikan ke pada pembaca

Artikel Terkait
how to
30+ Ide Bisnis Online 2023 yang Menguntungkan untuk anda coba pelajari seperti affiliate marketing, dropshipper, reseller dan menjual foto secara online tanpa mengeluarkan biaya sedikit pun
Jan 23, 2023
how to
Temukan cara paling ampuh untuk mendapatkan uang dari internet minimal 100rb. Dapatkan tips dan trik yang terbukti efektif dari para ahli dalam menghasilkan uang secara online. Mulai dari menjadi freelancer, menjual produk digital
Jan 23, 2023
affiliate marketing
Affiliate Marketing adalah program di mana Anda mempromosikan produk atau layanan perusahaan atau merek dan mendapatkan komisi untuk setiap pembelian. Jumlah komisi yang Anda terima bervariasi berdasarkan persentase produk dan harga jual.
Jan 07, 2023
how to
Setelah Anda bergabung sebagai Affiliate Marketer di Tokopedia, Anda harus mempunyai strategi dalam mempromosikan produk yang Anda jual pada platform media sosial pribadimu. Hal ini menjadikan keuntungan untuk Anda jika hal ini berhasil,
Jan 06, 2023
affiliate marketing
Saat ini, TikTok telah berkembang menjadi platform ecommerce. Bahkan TikTok telah membuka kemungkinan kepada pengguna untuk mendapat penghasilan tambahan lewat TikTok Affiliate. Berikut cara membuat affiliate marketing TikTok meraup untung jutaan rupiah.
Jan 06, 2023
affiliate marketing
Affiliate Marketing adalah program atau perusahaan yang membayar komisi untuk menawarkan dan menjual produk, layanan, atau situs web. Contoh umum dari bisnis Affiliate adalah menggunakan tautan rujukan. Affiliate marketer menempatkan tautan di blog.
Jan 06, 2023