ACCESSTRADE Indonesia

Cara Mengetahui Impostor, Penggemar Among Us Wajib Baca!

Admin
how to Oct 08, 2020

Baca Juga: Cara Buat Affiliate Marketing Produk Fashion Marketplace dengan Fitur Custom Link

Sejak viralnya game Among Us, Impostor menjadi salah satu istilah yang sangat populer di media sosial. Bagi Anda yang sudah memainkan game satu ini, tentu sudah tidak lagi asing dengan sosok Impostor. Game Among Us terdiri dari dua peran yang akan dimainkan, yakni Impostor dan Crewmate. Crewmate merupakan sosok yang baik dan berperan menyelesaikan tugas untuk menyiapkan keberangkatan pesawat. Sebaliknya, Impostor merupakan sosok jahat atau penghianat yang bisa membunuh para Crewmate dan melakukan sabotase.

Jika ingin memenangkan permainan, para Crewmate harus bisa menebak siapa sosok Impostor. Disinilah serunya permainan Among Us, para pemain akan melakukan aksi saling tuduh yang diselimuti kebohongan agar tidak tereliminasi. Bagi Anda yang baru bermain, tentu akan sedikit kebingungan membedakan antara Crewmate dan Impostor. Untuk mengatasinya, simak cara mengetahui Impostor berikut ini.

Daftar Isi

Cek Kamera Kemanan

Tahukah Anda bahwa di setiap map game Among Us dilengkapi dengan ruangan Security. Layaknya ruangan security di dunia nyata, ruangan ini dilengkapi dengan monitor yang menampilkan rekaman dari CCTV di beberapa ruangan. Anda bisa memperhatikan siapa saja yang terlihat dari rekaman CCTV tersebut. Selain ruangan Security, mengecek keberadaan para pemain juga bisa Anda lakukan di ruangan Admin. Ruangan satu ini akan langsung memperlihatkan keseluruhan map dan Anda bisa melihat di mana saja keberadaan para pemain.

Perhatikan Ventilasi

Di dalam kabin pesawat terdapat ventilasi yang tersebar di beberapa sudut ruangan. Setiap kali menjalankan tugas, jangan lupa untuk selalu memperhatikan ventilasi tersebut. Setiap kali Anda melihat sosok pemain yang masuk atau keluar dari ventilasi, bisa dipastikan bahwa pemain tersebut adalah sosok Impostor. Pasalnya, hanya Impostorlah yang bisa memasuki ventilasi tersebut. Bagi para Impostor, ventilasi menjadi tempat teraman untuk bersembunyi sebelum atau sesudah melakukan aksi pembunuhan.

Perhatikan Sikap Para Crewmate

Seperti yang telah disebutkan di atas, setiap Crewmate akan mendapatkan tugasnya masing-masing. Tugas ini harus secepat mungkin sebelum para Impostor melakukan aksi pembunuhan atau bahkan sabotase. Mengingat sosok Impostor tidak mendapatkan tugas layaknya Crewmate, mereka akan selalu berusaha untuk berpura-pura menyelesaikan tugas. 

Sehingga Anda perlu memperhatikan dengan seksama setiap gerak-gerik para pemain. Impostor akan selalu berusaha berpura-pura menjalankan tugas. Jika Anda melihat pemain yang berdiri di depan tempat pembuangan sampah namun tidak terlihat sampah keluar, ada kemungkinan dia adalah sosok Impostor yang sedang berpura-pura.

Selain membuang sampah, ada satu lagi tugas yang akan terlihat jika dikerjakan, yakni scanning di ruangan Medbay. Hanya Crewmatelah yang bisa malakukan scanning di ruangan ini. Bisa dipastikan, setiap pemain yang terlihat melakukan scanning merupakan sosok Crewmate. Anda bisa langsung mencoretnya dari daftar tuduhan.

Hafalkan Map

Setiap map memiliki ruangan yang berbeda-beda, untuk lebih memudahkan Anda dalam bermain, akan lebih baik jika Anda sudah menghafal nama dari setiap ruangan. Hal ini akan sangat bermanfaat jika di tengah permainan Anda menemukan sosok mayat. Saat diskusi sedang berjalan, Anda yang menemukan mayat akan langsung diberi pertanyaan di mana letak sosok mayat tersebut. Dengan mengetahui lokasi mayat ditemukan, akan lebih memudahkan para Crewmate untuk mencari tahu siapa yang berada di sekitar ruangan tempat mayat ditemukan.

Ada Istilah Self Report

Siapa saja pemain yang menemukan mayat, bisa langsung mengklik tombol report untuk mengadakan diskusi. Dengan kata lain, pemain yang menjadi Impostor pun bisa melakukan self report. Akan sangat mencurigakan jika tombol report di klik oleh orang yang sama berulang kali. Pastikan bahwa alibi sang pemain masuk akal sebelum kamu mempercayainya. Ingat, hanya karena dia yang mengklik report, bukan berarti sosoknya adalah Crewmate. 

Jaga Jarak

Jika Anda bermain seorang diri, pastikan Anda tidak berkeliling di ruangan pesawat seorang diri. Kesendirian Anda menjalankan tugas hanya akan membuat Impostor memiliki kesempatan untuk membunuh Anda. Namun, setiap kali memutuskan untuk mengerjakan tugas bersama dengan pemain lama, pastikan bahwa pemain tersebut terbukti sebagai Crewamate dan tidak akan membunuh Anda.

Itu tadi keenam cara mengetahui Impostor dengan mudah untuk bisa memenangkan pertandingan. Dengan memperhatikan keenam cara di atas, bisa dipastikan Anda tidak akan kesulitan lagi dalam menembak siapa sosok Impostor dalam satu permainan. Perlu diketahui juga, berapa jumlah Impostor dalam satu permainan akan berbeda-beda. Umumnya Impostor akan berjumlah satu hingga tiga orang pemain. Semakin banyak jumlah Impostor, Anda perlu lebih berhati-hati setiap kali menjalankan tugas.

Namun, sekalipun Crewmate terbunuh dan tidak bisa bergabung dalam kolom diskusi. Crewmate tersebut masih bisa melanjutkan untuk mengerjakan tugas, lho. Dengan tetap mengerjakan tugas, kemungkinan untuk memenangkan pertandingan akan semakin tinggi. Untuk itu, pastikan Anda tidak langsung meninggalkan game sekalipun sudah terbunuh, ya! 

Baca Juga: Mau Memulai Bisnis Affiliasi? Baca Panduan dan Pahami Istilahnya Hanya di Sini!

Content Author
M Khairul Rozzi

Sebagai penanggung jawab semua content artikel di Accesstrade, Saya ingin memastikan setiap penulisan memiliki value yang baik dan tersampaikan ke pada pembaca

Artikel Terkait
how to
30+ Ide Bisnis Online 2023 yang Menguntungkan untuk anda coba pelajari seperti affiliate marketing, dropshipper, reseller dan menjual foto secara online tanpa mengeluarkan biaya sedikit pun
Jan 23, 2023
how to
Temukan cara paling ampuh untuk mendapatkan uang dari internet minimal 100rb. Dapatkan tips dan trik yang terbukti efektif dari para ahli dalam menghasilkan uang secara online. Mulai dari menjadi freelancer, menjual produk digital
Jan 23, 2023
affiliate marketing
Affiliate Marketing adalah program di mana Anda mempromosikan produk atau layanan perusahaan atau merek dan mendapatkan komisi untuk setiap pembelian. Jumlah komisi yang Anda terima bervariasi berdasarkan persentase produk dan harga jual.
Jan 07, 2023
how to
Setelah Anda bergabung sebagai Affiliate Marketer di Tokopedia, Anda harus mempunyai strategi dalam mempromosikan produk yang Anda jual pada platform media sosial pribadimu. Hal ini menjadikan keuntungan untuk Anda jika hal ini berhasil,
Jan 06, 2023
affiliate marketing
Saat ini, TikTok telah berkembang menjadi platform ecommerce. Bahkan TikTok telah membuka kemungkinan kepada pengguna untuk mendapat penghasilan tambahan lewat TikTok Affiliate. Berikut cara membuat affiliate marketing TikTok meraup untung jutaan rupiah.
Jan 06, 2023
affiliate marketing
Affiliate Marketing adalah program atau perusahaan yang membayar komisi untuk menawarkan dan menjual produk, layanan, atau situs web. Contoh umum dari bisnis Affiliate adalah menggunakan tautan rujukan. Affiliate marketer menempatkan tautan di blog.
Jan 06, 2023