ACCESSTRADE Indonesia

Cara Mengganti Tema WA untuk Tampilan Lebih Menarik

Admin
how to Oct 19, 2020

Baca Juga: Sering Kelupa, Ini 7 Tips Biar Bisnis Afiliasi Makin Meroket

Sebagai pengguna smartphone, tentu Anda sudah sangat familiar dengan aplikasi pengiriman pesan bertema hijau, kan? Aplikasi yang bernama WhatsApp ini memang sangat populer bagi pengguna smartphone. Bahkan, jumlah pengguna aktif WhatsApp bisa dikatakan lebih banyak dibandingkan dengan aplikasi pengiriman pesan singkat lainnya. Agar tidak merasa bosan selama menggunakan aplikasi ini, Anda bisa lho mengganti tema WA. Berikut dua cara mengganti tema WA yang bisa Anda coba.

Daftar Isi

Ubah Menjadi Dark Mode

Untuk membuat penggunanya semakin nyaman, belum lama ini WA mengenalkan sebuah tema baru yang disebut Dark Mode. Tema ini diperuntukkan bagi pengguna WhatsApp yang lebih nyaman menggunakan aplikasi dengan nuansa gelap dan tidak terlalu terang. 

Untuk bisa mengaktifkan tema ini juga terbilang sangat mudah, Anda hanya perlu menuju menu "Settings" dan klik "Chats". Kemudian, Anda bisa langsung memilih menu "Theme" dan secara otomatis opsi tema Dark Mode akan langsung muncul. Aktifkan tema ini dan nikmati tampilan WhatsApp baru yang lebih gelap.

Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Pada aplikasi WA yang resmi memang hanya tersedia dua pilihan tema yang bisa Anda pilih. Jika memang ingin menggunakan tema yang unik dan berbeda dari lainnya, Anda bisa mewujudkannya dengan mengunduh aplikasi pihak ketiga terlebih dahulu. GBWhatsApp menjadi salah aplikasi yang bisa membuat tema WA Anda berubah.

Terlebih dahulu, Anda perlu mencadangkan seluruh obrolan yang ada di WA sebelum akhirnya menghapus aplikasi WA resmi yang telah terinstal. Setelah proses uninstall berhasil, Anda bisa langsung mengunduh aplikasi GBWhatsApp. Lakukan proses login sesuai dengan nomor akun WA Anda.

Jika sudah berhasil masuk, segera klik bagian "Settings" dan pilih menu "Download Themes". Pilih tema yang Anda inginkan dan lakukan pengunduhan sebelum menerapkan tema. Restart aplikasi WA, dan tema pilihan Anda akan otomatis berubah.

Itu tadi dua cara yang bisa Anda pilih untuk mengubah tema WA. Agar aktivitas menggunakan aplikasi WA semakin nyaman dan tidak mudah bosan, tidak ada salahnya jika Anda melakukan pengubahan tema WA.

Baca Juga: Pemasaran Afiliasi, Definisi, cara kerja dan manfaatnya untuk bisnis

Content Author
M Khairul Rozzi

Sebagai penanggung jawab semua content artikel di Accesstrade, Saya ingin memastikan setiap penulisan memiliki value yang baik dan tersampaikan ke pada pembaca

Artikel Terkait
affiliate marketing
Marketplace dan e-commerce meramaikan ekosistem afiliasi di Indonesia dengan berbagai penawaran komisi dan program yang masing-masing menguntungkan.
Feb 08, 2023
affiliate marketing
Program afiliasi lazada adalah program afiliasi yang menguntungkan dengan komisi yang bervariasi mulai dari 1% sampai 7% untuk setiap pembeliannya.
Feb 08, 2023
affiliate marketing
Ikuti 3 tips ngonten ini biar shopee afiliasi program-mu makin cuan, gampang ditiru dan dipraktekan, buktikan sendiri!
Feb 08, 2023
how to
30+ Ide Bisnis Online 2023 yang Menguntungkan untuk anda coba pelajari seperti affiliate marketing, dropshipper, reseller dan menjual foto secara online tanpa mengeluarkan biaya sedikit pun
Jan 23, 2023
how to
Temukan cara paling ampuh untuk mendapatkan uang dari internet minimal 100rb. Dapatkan tips dan trik yang terbukti efektif dari para ahli dalam menghasilkan uang secara online. Mulai dari menjadi freelancer, menjual produk digital
Jan 23, 2023
affiliate marketing
Program affliasi adalah metode marketing yang di dasarkan pada performance, atau dibayar pada setiap action atau penjualan yang terjadi
Jan 18, 2023