ACCESSTRADE Indonesia

Cara Meningkatkan Engagement Follower Instagram dengan Mudah

Admin
how to Oct 20, 2020

Baca Juga: Cara Daftar 6 Program Afiliasi Terbaik Dengan Keuntungan Besar

Instagram saat ini sudah bukan lagi menjadi platform media sosial untuk unjuk eksistensi. Platform media sosial ini juga semakin banyak dilirik oleh penggiat entrepreneurship untuk mengembangkan usahanya. Terlebih, dengan tingginya tingkat engagement pengguna platform ini, yang membuat Instagram menjadi alat marketing paling efektif. Namun, Anda perlu mengetahui cara meningkatkan engagement follower Instagram sehingga mereka tidak hanya menjadi sekedar angka. Tetapi juga dapat membantu memperkuat bisnis online Anda. Berikut adalah sejumlah tips yang perlu untuk Anda praktekkan.

Daftar Isi

Gunakan Warna yang Solid dan Kuat

Salah satu cara meningkatkan engagement follower Instagram adalah lewat gambar atau foto yang Anda unggah. Karena Anda akan menggunakan gambar sebagai daya tarik utama, ada baiknya untuk mengetahui tentang psikologi warna. Saat mengambil foto, usahakan untuk menggunakan background gambar yang solid dan kuat untuk menarik perhatian. Studi yang dilakukan oleh Curalate menunjukkan bahwa orang-orang akan cenderung tertarik pada foto dengan latar belakang berwarna biru solid. Namun, Anda juga bisa menggunakan warna solid lainnya sebagai latar belakang. Semakin sering Anda menggunakan warna solid tersebut, akan menarik orang untuk berinteraksi di laman Instagram.

Gunakan Kata-Kata Call-to-Action

Cara lainnya untuk membuat tingkat engagement follower Instagram semakin meningkat adalah dengan menggunakan kata-kata yang tepat. Salah satunya adalah call-to-action. Kalimat-kalimat ajakan tersebut secara tidak langsung akan menarik pembaca untuk melakukan hal yang Anda inginkan. Misalnya, Anda ingin engagement dalam bentuk pembelian produk. Maka, Anda bisa membubuhkan kalimat CTA, seperti “Beli selagi stok masih tersedia!”, dan sejenisnya. Atau, Anda juga bisa membuat mereka like foto yang diunggah dengan kata-kata, “Like jika ini terjadi padamu juga”. 

Berikan Ruang Diskusi untuk Followers Anda

Followers bisa saja bosan jika laman Instagram Anda hanya dipenuhi dengan unggahan promosi. Untuk meningkatkan engagement, Anda bisa membuka sebuah ruang diskusi. Pilih topik yang sekiranya menarik. Caranya bisa dengan mengunggah sebuah opini yang kuat dan memicu follower untuk berkomentar di laman Anda. Anda juga bisa membubuhkan fakta-fakta yang mind provoking, atau membuat para followers berpikir. Setelah 1 atau 3 orang berkomentar di unggahan Anda, barulah Anda dapat turut serta untuk berdiskusi bersama mereka. Namun, berhati-hatilah dalam memilih topik! Sebisa mungkin, hindari komentar yang bersifat SARA atau terlalu politis. Topik yang masih terlalu kontroversial di kalangan masyarakat juga sebaiknya dihindari.

Demikianlah beberapa cara meningkatkan engagement follower Instagram. Dengan melakukan tips di atas secara teratur, tentunya akan membuahkan hasil yang diinginkan. Semoga informasi di atas bermanfaat untuk Anda!

Baca Juga: Mengenal Afiliasi Pemasaran: Cara Kerja dan Keuntungannya

Content Author
M Khairul Rozzi

Sebagai penanggung jawab semua content artikel di Accesstrade, Saya ingin memastikan setiap penulisan memiliki value yang baik dan tersampaikan ke pada pembaca

Artikel Terkait
how to
30+ Ide Bisnis Online 2023 yang Menguntungkan untuk anda coba pelajari seperti affiliate marketing, dropshipper, reseller dan menjual foto secara online tanpa mengeluarkan biaya sedikit pun
Jan 23, 2023
how to
Temukan cara paling ampuh untuk mendapatkan uang dari internet minimal 100rb. Dapatkan tips dan trik yang terbukti efektif dari para ahli dalam menghasilkan uang secara online. Mulai dari menjadi freelancer, menjual produk digital
Jan 23, 2023
affiliate marketing
Affiliate Marketing adalah program di mana Anda mempromosikan produk atau layanan perusahaan atau merek dan mendapatkan komisi untuk setiap pembelian. Jumlah komisi yang Anda terima bervariasi berdasarkan persentase produk dan harga jual.
Jan 07, 2023
how to
Setelah Anda bergabung sebagai Affiliate Marketer di Tokopedia, Anda harus mempunyai strategi dalam mempromosikan produk yang Anda jual pada platform media sosial pribadimu. Hal ini menjadikan keuntungan untuk Anda jika hal ini berhasil,
Jan 06, 2023
affiliate marketing
Saat ini, TikTok telah berkembang menjadi platform ecommerce. Bahkan TikTok telah membuka kemungkinan kepada pengguna untuk mendapat penghasilan tambahan lewat TikTok Affiliate. Berikut cara membuat affiliate marketing TikTok meraup untung jutaan rupiah.
Jan 06, 2023
affiliate marketing
Affiliate Marketing adalah program atau perusahaan yang membayar komisi untuk menawarkan dan menjual produk, layanan, atau situs web. Contoh umum dari bisnis Affiliate adalah menggunakan tautan rujukan. Affiliate marketer menempatkan tautan di blog.
Jan 06, 2023