ACCESSTRADE Indonesia

Ini Dia Cara Dapatkan Paket Kuota Belajar 10 GB Dari Telkomsel

Admin
how to Oct 03, 2020

Baca Juga: 10 Contoh Bisnis Afiliasi Paling Mudah Dengan Komisi Terbaik

Sudah setengah tahun pandemi COVID-19 melanda seluruh dunia. Hingga saat ini, tidak ada tanda-tanda pandemi ini akan berakhir. Ini berarti, kegiatan SFH dan WFH pun jadi harus diperpanjang demi kenyamanan semua orang. Salah satu masalah yang sering digaungkan selama masa social distancing adalah susahnya membeli kuota internet. Apalagi, di kalangan masyarakat menengah ke bawah. 

Sekarang, para pelajar dan tenaga pengajar tidak perlu khawatir Karena, semakin banyak provider seluler yang mengakomodasi kebutuhan belajar-mengajar di rumah dengan paket internet murah. Salah satunya adalah paket kuota belajar 10 GB dari Telkomsel. Layanan kuota ini akan memudahkan para pelajar dan tenaga pengajar untuk mengakses layanan Ilmupedia dan Conference Telkomsel. Inilah serba-serbi seputar paket kuota belajar dari Telkomsel ini yang perlu Anda ketahui.

Daftar Isi

Spesifikasi Paket Kuota Belajar Telkomsel

Untuk menggunakan paket kuota belajar 10 GB, tentunya sangatlah penting untuk mengetahui terlebih dahulu spesifikasi serta syarat penggunaannya. Paket internet ini hanya berlaku untuk jenis kartu perdana Telkomsel dengan tanda “Kuota Belajar”. Selain itu, Anda juga cuma bisa menggunakan paket jenis ini untuk sekali pemakaian saja. Bagi Anda yang sudah membeli paket internet 10GB Ilmupedia, maka tidak dapat menggunakan paket internet belajar dari Telkomsel ini. 

Dengan paket internet ini, Anda dapat menikmati akses untuk mengunjungi situs-situs pendidikan dan layanan ilmu pengetahuan selama 30 hari. Program kuota internet dari Telkomsel ini memiliki masa berlaku mulai dari tanggal 21 Agustus hingga 31 Desember 2020.

Jenis-Jenis Paket Kuota Belajar dari Telkomsel

Selain paket kuota belajar 10 GB, berikut adalah pilihan paket kuota belajar lainnya dari Telkomsel yang bisa Anda pilih:

1. Paket Renewal 11GB Kuota Belajar  

 

Paket ini bisa digunakan bagi Anda yang sudah berlangganan paket kuota belajar 10 GB. Paket ini terbagi menjadi 2 jenis, yaitu paket kuota 1GB yang bisa Anda gunakan untuk mengakses aplikasi chat Whatsapp dan LINE. Sedangkan, paket kedua adalah kuota khusus untuk belajar sebesar 10 GB. Paket kuota 10 GB ini hanya berlaku untuk akses situs-situs pendidikan Ilmupedia dan Conference. Program paket Renewal ini bisa Anda akses mulai dari tanggal 28 Agustus – 31 Desember 2020. Sama seperti paket perdana kuota belajar 10 GB, paket ini hanya bisa dilakukan sekali saja.

2. Paket Tambahan Kuota Belajar 30 GB

Bagi pengguna paket InternetMax dan UnlimitedMax, Anda dapat memilih paket kuota internet ini. Paket internet ini sangatlah membantu bagi Anda yang memerlukan ekstra kuota untuk belajar online. Anda bisa menggunakan paket internet ini selama 6 bulan dengan masa aktif mengikuti masa aktif dari paket yang sudah diaktivasi sebelumnya. Untuk mendapatkan paket ini, Anda bisa membelinya di aplikasi MyTelkomsel atau lewat *363#. 

Manfaat Menggunakan Paket Kuota Belajar Telkomsel 10GB

Layanan paket kuota belajar 10 GB memang tersedia untuk membantu Anda dan para anak didik untuk melanjutkan aktivitas belajar mengajar tetap produktif selama masa pandemi berlangsung. Paket ini memungkinkan Anda bisa mendapatkan akses untuk mengunjungi situs-situs dan aplikasi belajar online dengan baik. Selain itu, Anda juga bisa dengan lebih mudah mengunjungi portal edukasi milik kampus atau sekolah dengan cepat dan mudah. Beberapa laman Ilmupedia yang dapat Anda manfaatkan dengan paket internet ini antara lain:

  • Google Classroom
  • Duolingo
  • Bahaso
  • Rumah Belajar
  • Quipper
  • Kippin School 4.0
  • Cakap
  • Sekolah.mu
  • Zenius
  • Udemy
  • AyoBlajar, dan lain sebagainya.

Selain mendapatkan akses ke berbagai situs dan portal Ilmupedia, kuota internet ini juga menyediakan layanan untuk Online Conference. Beberapa aplikasi atau situs conference yang bisa Anda gunakan untuk mengakomodasi kegiatan pembelajaran online antara lain:

  • Zoom
  • Cisco Webex
  • UMeetMe
  • Microsoft Teams
  • CloudX
  • Google Meet, dan lain sebagainya. 

Akan tetapi, paket kuota belajar 10 GB ini tidak dapat digunakan untuk mengakses fitur atau aplikasi yang dijalankan oleh pihak ketiga. Misalnya, layanan Google Services yang meliputi: 

  • Google Cloud
  • Google Docs, dan 
  • Google Drive. 

Penggunaan kuota data reguler juga akan diaplikasikan jika Anda mengakses:

  • YouTube
  • Facebook
  • Tracking analytic pada aplikasi Cakap Blog, dan lain sebagainya.

Cara Mendapatkan Paket Kuota Belajar 10 GB

Untuk mendapatkan paket kuota belajar 10 GB ini, Anda hanya perlu membayar Rp 10 saja. Tentunya, hal tersebut datang dengan sejumlah persyaratan yang sudah diulas sebelumnya. Bagi Anda yang ingin berlangganan paket internet ini, Anda bisa mendapatkannya lewat situs atau aplikasi MyTelkomsel. Selain itu, Anda juga bisa membelinya dengan dial up kode UMB *363*844#. Anda juga bisa sekaligus melakukan aktivasi sehingga dapat segera menggunakan kuota internet tersebut. 

Untuk memastikan paket internet sudah aktif, Anda dapat masuk ke dalam aplikasi MyTelkomsel. Dari situ, status dari paket internet kuota belajar ini pun akan terlihat. Dial up *888# dan pilih menu “Cek Kuota Internet” untuk mengecek sisa kuota yang Anda miliki. Selain itu,  Anda juga bisa mengecek informasi sisa kuota dengan menghubungi *363#.

Baca Juga: 10 Strategi Bisnis Affiliate Marketing Bagi Pemula Yang Paling Direkomendasikan

Content Author
M Khairul Rozzi

Sebagai penanggung jawab semua content artikel di Accesstrade, Saya ingin memastikan setiap penulisan memiliki value yang baik dan tersampaikan ke pada pembaca

Artikel Terkait
how to
30+ Ide Bisnis Online 2023 yang Menguntungkan untuk anda coba pelajari seperti affiliate marketing, dropshipper, reseller dan menjual foto secara online tanpa mengeluarkan biaya sedikit pun
Jan 23, 2023
how to
Temukan cara paling ampuh untuk mendapatkan uang dari internet minimal 100rb. Dapatkan tips dan trik yang terbukti efektif dari para ahli dalam menghasilkan uang secara online. Mulai dari menjadi freelancer, menjual produk digital
Jan 23, 2023
affiliate marketing
Affiliate Marketing adalah program di mana Anda mempromosikan produk atau layanan perusahaan atau merek dan mendapatkan komisi untuk setiap pembelian. Jumlah komisi yang Anda terima bervariasi berdasarkan persentase produk dan harga jual.
Jan 07, 2023
how to
Setelah Anda bergabung sebagai Affiliate Marketer di Tokopedia, Anda harus mempunyai strategi dalam mempromosikan produk yang Anda jual pada platform media sosial pribadimu. Hal ini menjadikan keuntungan untuk Anda jika hal ini berhasil,
Jan 06, 2023
affiliate marketing
Saat ini, TikTok telah berkembang menjadi platform ecommerce. Bahkan TikTok telah membuka kemungkinan kepada pengguna untuk mendapat penghasilan tambahan lewat TikTok Affiliate. Berikut cara membuat affiliate marketing TikTok meraup untung jutaan rupiah.
Jan 06, 2023
affiliate marketing
Affiliate Marketing adalah program atau perusahaan yang membayar komisi untuk menawarkan dan menjual produk, layanan, atau situs web. Contoh umum dari bisnis Affiliate adalah menggunakan tautan rujukan. Affiliate marketer menempatkan tautan di blog.
Jan 06, 2023