ACCESSTRADE Indonesia

Tips Jualan di Shopee Agar Cepat Laku

Admin
how to Sep 30, 2020

Baca Juga: Cara Buat Affiliate Marketing Produk Fashion Marketplace dengan Fitur Custom Link

Shopee adalah salah satu platform online marketplace yang belakangan ini semakin diminati. Shopee memang sangat gencar dalam mengadakan promo dengan berbagai penawaran yang sangat menggiurkan. Di tahun 2019 saja, tercatat pengunjung Shopee mencapai 90 juta orang per bulannya. Walaupun terbilang pendatang baru, dalam sekejap Shopee melesat sebagai online marketplace terpopuler setelah Tokopedia. Tak hanya memanjakan pembeli saja, Shopee juga menyediakan platform berjualan yang praktis untuk para penjual. Bagi Anda yang baru membuka lapak di Shopee, berikut adalah tips jualan di Shopee agar barang-barang yang dijual laris manis.

Daftar Isi

Tawarkan Harga yang Bersaing

Salah satu faktor yang akan menarik pembeli adalah jika Anda bisa memberikan harga yang kompetitif. Biarpun begitu, tetap saja Anda tidak boleh asal dalam menawarkan harga. Karena menawarkan harga yang murah memang bisa mendatangkan pembeli lebih cepat. Namun, tetap saja Anda akan rugi besar. Ada baiknya untuk melakukan riset harga terlebih dahulu. Cari tahu harga pasaran dari produk yang akan Anda jual. Setelah itu, pilih harga yang sesuai dengan persepsi pembeli namun tetap memberikan keuntungan bagi Anda. Dengan memberikan harga yang bersaing, otomatis pembeli akan langsung melirik lapak Anda.

Perbanyak Variasi Produk yang Anda Jual

Selain mempertimbangkan harga, ada baiknya Anda juga menambah variasi produk yang dijual. Biasanya, pembeli akan lebih tertarik untuk browsing di lapak Anda jika toko tersebut menjual barang yang beragam. Misalnya, Anda membuka toko online yang menjual baju gamis untuk wanita. Maka, Anda dapat memperkaya produk yang dijual dengan variasi bahan, warna, harga, dan motif gamis. Semakin banyak produk yang ditawarkan, pembeli akan memiliki kebebasan dalam memilih.

Manfaatkan Fitur “Naikkan Produk”

Tahukah Anda, bahwa Shopee menyediakan fitur “Naikkan Produk”. Fitur ini sangatlah berguna untuk menaikkan produk jualan Anda hingga mencapai ke urutan teratas di laman pertama. Adanya fitur ini akan membantu pembeli untuk menemukan toko Anda dengan lebih mudah. Fitur ini bisa Anda gunakan untuk menaikkan 5 produk setiap 4 jam sekali. Pastikan Anda memasang produk-produk terbaik yang paling diminati oleh pembeli. 

Anda juga bisa memanfaatkan fitur “Voucherku” dari Shopee untuk membantu meningkatkan penjualan. Anda dapat membuat penawaran promo atau diskon untuk beberapa atau semua produk yang dijual dengan memanfaatkan voucher tersebut. Voucher yang Anda buat akan membantu pembeli datang dan memborong produk yang dijual. 

Baca Juga: Bermodal Smartphone Anda Sudah Bisa Ikut Affiliate Marketing dan Meraup Keuntungan Besar

Content Author
M Khairul Rozzi

Sebagai penanggung jawab semua content artikel di Accesstrade, Saya ingin memastikan setiap penulisan memiliki value yang baik dan tersampaikan ke pada pembaca

Artikel Terkait
affiliate marketing
Marketplace dan e-commerce meramaikan ekosistem afiliasi di Indonesia dengan berbagai penawaran komisi dan program yang masing-masing menguntungkan.
Feb 08, 2023
affiliate marketing
Program afiliasi lazada adalah program afiliasi yang menguntungkan dengan komisi yang bervariasi mulai dari 1% sampai 7% untuk setiap pembeliannya.
Feb 08, 2023
affiliate marketing
Ikuti 3 tips ngonten ini biar shopee afiliasi program-mu makin cuan, gampang ditiru dan dipraktekan, buktikan sendiri!
Feb 08, 2023
how to
30+ Ide Bisnis Online 2023 yang Menguntungkan untuk anda coba pelajari seperti affiliate marketing, dropshipper, reseller dan menjual foto secara online tanpa mengeluarkan biaya sedikit pun
Jan 23, 2023
how to
Temukan cara paling ampuh untuk mendapatkan uang dari internet minimal 100rb. Dapatkan tips dan trik yang terbukti efektif dari para ahli dalam menghasilkan uang secara online. Mulai dari menjadi freelancer, menjual produk digital
Jan 23, 2023
affiliate marketing
Program affliasi adalah metode marketing yang di dasarkan pada performance, atau dibayar pada setiap action atau penjualan yang terjadi
Jan 18, 2023