ACCESSTRADE Indonesia

Tips Promosi Online untuk Target Pasar Anak Muda

Admin
insights Oct 30, 2020

Baca Juga: 15 Program Afiliasi Hosting, Komisi Jutaan dan Menarik untuk di Coba

Entrepreneur atau wirausaha menjadi salah satu bidang bisnis yang semakin digemari. Terlebih lagi dengan adanya fasilitas platform promosi online yang mempermudah aktivitas marketing Anda. Namun, untuk melancarkan aktivitas marketing online Anda, tentunya ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Apalagi, jika target pasar Anda adalah para anak-anak muda. Pendekatan yang ramah saja tidak cukup untuk menggaet pasar ini. Nah, jika Anda ingin memasarkan produk dengan target pasar generasi muda zaman sekarang, berikut adalah tips promosi yang perlu diperhatikan.

Pemilihan Nama Brand yang Mudah Diucapkan Serta Gampang Diingat

Aktivitas promosi online Anda sudah dimulai saat menentukan nama brand. Pilihlah nama brand atau merek yang tidak hanya menarik, tapi juga mudah untuk diingat. Hindari menggunakan kata-kata asing yang terlalu rumit. Kalaupun Anda bersikukuh untuk memilih kosakata asing untuk brand, pilihlah yang memiliki pengucapan yang mudah. Ini tentunya akan sangat diperlukan jika Anda ingin banyak orang membicarakan produk Anda nantinya.

Buat Foto-Foto Produk dengan Konsep yang Menarik dan Kreatif

Cara lain untuk meningkatkan aktivitas promosi online Anda bisa dilakukan dengan menggunakan media visual. Salah satu cara yang paling efektif adalah dengan menggunakan foto produk. Sebisa mungkin, pilihlah foto produk dengan konsep yang menarik perhatian kalangan generasi muda. Pilihlah angle dan pencahayaan yang tepat untuk foto produk Anda. Jika Anda memiliki dasar kemampuan fotografi, maka hal tersebut bisa menjadi salah satu poin plus. Anda dapat menggunakan teknik fotografi yang pas untuk menggambarkan keunggulan dari produk Anda. Bahkan, Anda juga bisa memesan jasa fotografer profesional yang melayani pemotretan produk. 

Gencarkan Promosi Lewat Media Sosial dan Blog

Saat ini, kebanyakan generasi muda merupakan pengguna aktif dari sosial media. Contohnya, seperti Instagram, Facebook, dan Twitter. Anda dapat membuat hal tersebut menjadi peluang untuk meningkatkan efektivitas promosi online. Langkah pertama, pilih platform media sosial yang sesuai dengan demografi target pasar Anda. Jangan lupa untuk melakukan update konten secara berkala. Konten tidak harus melulu tentang produk. Anda juga dapat menyisipkan informasi menarik seputar topik yang berhubungan dengan produk tersebut. Mengadakan game juga bisa menjadi konten yang akan menarik perhatian para anak-anak muda.

Demikianlah beberapa tips promosi online yang dapat Anda lakukan untuk menggaet pasar anak-anak muda. Jangan lupa, terus melakukan inovasi produk yang mengikuti selera anak-anak zaman sekarang untuk meningkatkan penjualan. Selamat mencoba!

Baca Juga: Banyak Opsi, Ragam Contoh Bisnis Afiliasi Penghasil Pundi Rupiah

Content Author
M Khairul Rozzi

Sebagai penanggung jawab semua content artikel di Accesstrade, Saya ingin memastikan setiap penulisan memiliki value yang baik dan tersampaikan ke pada pembaca

Artikel Terkait
how to
30+ Ide Bisnis Online 2023 yang Menguntungkan untuk anda coba pelajari seperti affiliate marketing, dropshipper, reseller dan menjual foto secara online tanpa mengeluarkan biaya sedikit pun
Jan 23, 2023
how to
Temukan cara paling ampuh untuk mendapatkan uang dari internet minimal 100rb. Dapatkan tips dan trik yang terbukti efektif dari para ahli dalam menghasilkan uang secara online. Mulai dari menjadi freelancer, menjual produk digital
Jan 23, 2023
affiliate marketing
Affiliate Marketing adalah program di mana Anda mempromosikan produk atau layanan perusahaan atau merek dan mendapatkan komisi untuk setiap pembelian. Jumlah komisi yang Anda terima bervariasi berdasarkan persentase produk dan harga jual.
Jan 07, 2023
how to
Setelah Anda bergabung sebagai Affiliate Marketer di Tokopedia, Anda harus mempunyai strategi dalam mempromosikan produk yang Anda jual pada platform media sosial pribadimu. Hal ini menjadikan keuntungan untuk Anda jika hal ini berhasil,
Jan 06, 2023
affiliate marketing
Saat ini, TikTok telah berkembang menjadi platform ecommerce. Bahkan TikTok telah membuka kemungkinan kepada pengguna untuk mendapat penghasilan tambahan lewat TikTok Affiliate. Berikut cara membuat affiliate marketing TikTok meraup untung jutaan rupiah.
Jan 06, 2023
affiliate marketing
Affiliate Marketing adalah program atau perusahaan yang membayar komisi untuk menawarkan dan menjual produk, layanan, atau situs web. Contoh umum dari bisnis Affiliate adalah menggunakan tautan rujukan. Affiliate marketer menempatkan tautan di blog.
Jan 06, 2023