ACCESSTRADE Indonesia

Ternyata Ini Alasan Charger iPhone 12 Tak Disertakan Dalam Pembelian

Admin
others Oct 21, 2020

Baca Juga: Mau Memulai Bisnis Affiliasi? Baca Panduan dan Pahami Istilahnya Hanya di Sini!

Munculnya iPhone 12 series tentu mampu menarik perhatian para pengguna smartphone, terlebih mereka yang memang lebih suka menggunakan perangkat berbasis iOS dibandingkan dengan Android atau yang lainnya. Berbeda dengan perangkat iPhone yang sebelumnya sudah dirilis, iPhone 12 series nantinya akan hadir dengan kemasan yang lebih minimalis.

Di mana Apple tidak akan menyertakan charger hingga earphone dalam kemasan boxnya.Keputusan ini tentu menuai banyak komentar dari netizen, terlebih belum pernah ada merk smartphone yang memutuskan tindakan serupa. Banyak orang yang bertanya-tanya apa yang menjadi alasan Apple melakukan hal ini. 

Mengurangi nilai jual menjadi salah satu alasan mengapa Apple memutuskan untuk menghilangkan charger iPhone 12. Pihaknya juga mengklaim bahwa dukungan komponen 5G pada iPhone 12 membuat biaya produksi meningkat cukup drastis. Alih-alih meningkatkan nilai jual iPhone 12 yang bisa berdampak menurunnya minat pengguna, Apple memilih untuk mengorbankan kedua aksesori tersebut. Jika langkah ini tidak diambil oleh pihaknya, bukan tidak mungkin jika iPhone 12 akan jauh lebih mahal dibandingkan dengan iPhone 11.

Selain tingginya biaya produksi, pihaknya juga berdalih bahwa hilangnya charger iPhone 12 bertujuan untuk mengurangi emisi karbon karena adanya penekanan proses penambangan bahan. Dengan kata lain, Apple ingin menjadi perusahaan yang lebih ramah lingkungan. Di mana langkahnya dianggap mampu mengurangi lembah yang ada di sekitar.

Terlepas dari niat baik Apple untuk menjadi lebih ramah lingkungan, apa yang dilakukan oleh Apple ini juga baik bagi kestabilan bisnis mereka. Kabarnya, dengan menghilangkan earphone dan charger iPhone 12, pihaknya akan mendapatkan keuntungan 1% lebih banyak. Terlebih mengingat akan banyak pengguna yang masih rela membeli charger serta earphone secara terpisah.

Tingginya minat beli pada perangkat serta aksesori Apple di tahun-tahun sebelumnya juga menjadi alasan tersendiri bagi pihak Apple. Di mana mereka berasumsi jika banyak pengguna Apple yang memang sudah memiliki charger serta earphone. Sehingga tidak adanya dua aksesori tersebut tidak akan menjadi persoalan yang besar bagi para pengguna Apple.

Apapun yang menjadi alasan Apple, banyak pihak yang menyayangkan keputusan ini. Di mana menghilangkan charger dan earphone bukanlah cara yang efektif untuk menjaga lingkungan bumi. Pasalnya, proses pembuatan aksesori nantinya akan tetap dilakukan terus menerus. Dibandingkan melakukan hal ini, akan lebih baik jika Apple mampu melakukan proses daur ulang terhadap gadget maupun aksesori yang memang sudah tidak digunakan lagi.

Baca Juga: 43 Cara Paling Ampuh Mendapatkan Uang dari Internet Minimal 100rb

Content Author
M Khairul Rozzi

Sebagai penanggung jawab semua content artikel di Accesstrade, Saya ingin memastikan setiap penulisan memiliki value yang baik dan tersampaikan ke pada pembaca

Artikel Terkait
how to
30+ Ide Bisnis Online 2023 yang Menguntungkan untuk anda coba pelajari seperti affiliate marketing, dropshipper, reseller dan menjual foto secara online tanpa mengeluarkan biaya sedikit pun
Jan 23, 2023
how to
Temukan cara paling ampuh untuk mendapatkan uang dari internet minimal 100rb. Dapatkan tips dan trik yang terbukti efektif dari para ahli dalam menghasilkan uang secara online. Mulai dari menjadi freelancer, menjual produk digital
Jan 23, 2023
affiliate marketing
Affiliate Marketing adalah program di mana Anda mempromosikan produk atau layanan perusahaan atau merek dan mendapatkan komisi untuk setiap pembelian. Jumlah komisi yang Anda terima bervariasi berdasarkan persentase produk dan harga jual.
Jan 07, 2023
how to
Setelah Anda bergabung sebagai Affiliate Marketer di Tokopedia, Anda harus mempunyai strategi dalam mempromosikan produk yang Anda jual pada platform media sosial pribadimu. Hal ini menjadikan keuntungan untuk Anda jika hal ini berhasil,
Jan 06, 2023
affiliate marketing
Saat ini, TikTok telah berkembang menjadi platform ecommerce. Bahkan TikTok telah membuka kemungkinan kepada pengguna untuk mendapat penghasilan tambahan lewat TikTok Affiliate. Berikut cara membuat affiliate marketing TikTok meraup untung jutaan rupiah.
Jan 06, 2023
affiliate marketing
Affiliate Marketing adalah program atau perusahaan yang membayar komisi untuk menawarkan dan menjual produk, layanan, atau situs web. Contoh umum dari bisnis Affiliate adalah menggunakan tautan rujukan. Affiliate marketer menempatkan tautan di blog.
Jan 06, 2023