ACCESSTRADE Indonesia

Among Us Dimainkan Hampir ½ Miliar Orang di Bulan November 2020

Admin
others Dec 28, 2020

Baca Juga: Banyak Opsi, Ragam Contoh Bisnis Afiliasi Penghasil Pundi Rupiah

Ya, dari segi usia, Among Us tergolong game yang masih berusia muda dibandingkan dengan game-game mobile populer lainnya. Game yang dikembangkan sekaligus diedarkan oleh Innersloth ini menjadi salah satu permainan yang dimainkan via smartphone dengan jumlah pengguna jutaan di seluruh dunia.

Setelah sukses diciptakan untuk perangkat-perangkat smartphone berbasis iOS dan Android, kemudian Innersloth merilis lagi game serupa yang dapat dimainkan di Steam atau website penyedia sekaligus forum game sejak bulan Agustus 2018. Dan pada pertengahan bulan Desember 2020 kemarin, Among Us versi Nintendo Switch mulai tersedia di Nintendo eShop.

Dari bulan ke bulan pun popularitas Among Us juga semakin meningkat. Bahkan menurut data dari SuperData Nielsen, game dengan grafis 2D tersebut justru menjadi salah satu game bulanan paling populer di dunia mengalahkan permainan smartphone besar seperti Pokémon GO atau Candy Crush Saga.

Carter Rogers, Principal Analyst di SuperData, menjelaskan bahwa di bulan November 2020 saja, ada sekitar ½ miliar orang dari seluruh dunia memainkan game satu ini. Dari jumlah tersebut, mayoritas memainkannya menggunakan perangkat mobilenya, dan hanya 3 persen lainnya memakai perangkat PC.

Rogers juga menyebutkan bahwa ada sekitar 300 juta pengguna aktif dalam setiap bulannya. Jumlah tersebut merupakan pengguna campuran, mulai dari yang memakai smartphone, PC sampai dengan Nintendo Switch. Hanya saja, untuk yang Nintendo Switch, karena masih tergolong baru, maka dampak dari jumlah pemakainya menduduki urutan terbawah dari yang memakai PC atau smartphone.

Satu hal yang menjadikan Among Us unik adalah selain tampilan gambarnya yang sangat sederhana (2D), menurut tulisan di The Verge, Innersloth hanya memiliki karyawan berjumlah 4 orang saja yang mengurusi banyak hal. Bahkan dikarenakan popularitas Among Us semakin tinggi dan jumlah personel Innersloth yang terbatas, maka perusahaan memutuskan untuk membatalkan sekuel lanjutan dari game ini dan kemudian fokus untuk memaksimalkan performa dan kinerja game yang sudah ada.

Walaupun dari sisi gambar tidak begitu istimewa, akan tetapi Innersloth yakin bahwa produknya tersebut akan terus disukai karena memiliki keunikan dan alur permainan yang menarik. Innersloth sendiri juga berjanji akan memberikan banyak update mulai tahun 2021 mendatang.

Baca Juga: Rangkuman Lengkap Jenis Bisnis Online Untuk Pemula Terlengkap, Affiliate marketing paling diminati

Content Author
M Khairul Rozzi

Sebagai penanggung jawab semua content artikel di Accesstrade, Saya ingin memastikan setiap penulisan memiliki value yang baik dan tersampaikan ke pada pembaca

Artikel Terkait
how to
30+ Ide Bisnis Online 2023 yang Menguntungkan untuk anda coba pelajari seperti affiliate marketing, dropshipper, reseller dan menjual foto secara online tanpa mengeluarkan biaya sedikit pun
Jan 23, 2023
how to
Temukan cara paling ampuh untuk mendapatkan uang dari internet minimal 100rb. Dapatkan tips dan trik yang terbukti efektif dari para ahli dalam menghasilkan uang secara online. Mulai dari menjadi freelancer, menjual produk digital
Jan 23, 2023
affiliate marketing
Affiliate Marketing adalah program di mana Anda mempromosikan produk atau layanan perusahaan atau merek dan mendapatkan komisi untuk setiap pembelian. Jumlah komisi yang Anda terima bervariasi berdasarkan persentase produk dan harga jual.
Jan 07, 2023
how to
Setelah Anda bergabung sebagai Affiliate Marketer di Tokopedia, Anda harus mempunyai strategi dalam mempromosikan produk yang Anda jual pada platform media sosial pribadimu. Hal ini menjadikan keuntungan untuk Anda jika hal ini berhasil,
Jan 06, 2023
affiliate marketing
Saat ini, TikTok telah berkembang menjadi platform ecommerce. Bahkan TikTok telah membuka kemungkinan kepada pengguna untuk mendapat penghasilan tambahan lewat TikTok Affiliate. Berikut cara membuat affiliate marketing TikTok meraup untung jutaan rupiah.
Jan 06, 2023
affiliate marketing
Affiliate Marketing adalah program atau perusahaan yang membayar komisi untuk menawarkan dan menjual produk, layanan, atau situs web. Contoh umum dari bisnis Affiliate adalah menggunakan tautan rujukan. Affiliate marketer menempatkan tautan di blog.
Jan 06, 2023