ACCESSTRADE Indonesia

Resmi Rilis, Ini Beda Android 11 dengan Pendahulunya

Admin
others Sep 09, 2020

Baca Juga: 30+ Ide Bisnis Online Paling Menguntungkan 2023 Untuk Di Pelajari

Tepat hari ini, Google mengumumkan perilisan sistem operasi Android yang terbaru, yakni Android 11. Kabar ini tentu menarik perhatian para pengguna Android di seluruh dunia. Sistem operasi Android terbaru sudah bisa dimiliki pada beberapa perangkat Android, diantaranya seperti smartphone Pixel, OnePlus, Oppo, Xiaomi, dan Realme. Untuk perangkat lainnya, Google menginformasikan bahwa pembaharuan OS terbaru akan dilakukan pada beberapa bulan ke depan.

Layaknya pembaharuan OS pada generasi sebelumnya, Android 11 ini juga dilengkapi dengan beragam fitur baru di dalamnya. Fitur baru yang paling menonjol bisa Anda lihat pada bagian privasi, perpesanan, hingga beberapa kontrol yang lebih baik. Berdasarkan beberapa pembaharuan tersebut, pengalaman menggunakan smartphone Android nantinya akan lebih mudah dan menyenangkan.

Untuk pembaharuan pada fitur perpesanan, notifikasi yang akan Anda dapatkan akan lebih ditingkatkan lagi dan disesuaikan dengan aplikasi perpesanan pilihan Anda. Google juga menawarkan fitur chat bubbles yang bisa membuat pengguna nanti bisa tetap menjalankan aplikasi dan membalas pesan singkat secara langsung. Melalui chat bubbles tersebut, Anda juga bisa mengirimkan foto dan video.

Ada juga fitur tambahan berupa perekaman layar yang telah menjadi fitur bawaan Android 11. Dengan adanya fitur bawaan ini, Anda bisa melakukan perekaman layar dengan menggunakan suara langsung dari perangkat, mikrofon, atau bahkan keduanya. Pembaharuan fitur perekaman layar terbaru membuat Anda tak perlu lagi mengunduh aplikasi perekaman layar pihak ketiga.

Fitur privasi juga semakin ditingkatkan pada Android 11 ini. Di mana kini pengaturan permission aplikasi menjadi lebih ketat dibandingkan sebelumnya. Jika sebelumnya Anda hanya perlu memberikan perizinan terhadap lokasi dan kamera satu kali setelah mengunduh aplikasi, kini perizinan tersebut akan terjadi beberapa kali. Hal ini bertujuan untuk menjaga privasi pengguna agar aplikasi tak lagi bisa mengakses lokasi pengguna secara terus-menerus. Saat aplikasi nantinya kembali Anda gunakan, disitulah perizinan akses lokasi perlu Anda setujui kembali.

Android 11 ini juga dilengkapi dengan menu kendali yang baru, salah satunya yakni smart home. Pengguna nantinya bisa mengakses smart home lebih mudah yakni dengan menekan lama tombol power yang ada di smartphone. Menu kendali lainnya yang juga mengalami peningkatan yakni pada tampilan screenshot, kendali media baru, dan lain sebagainya.

Itu tadi beberapa fitur baru dan pembeda antara Android 11 dan pendahulunya. Jika perangkat yang Anda gunakan belum kompatibel dengan OS Android terbaru ini, Anda perlu bersabar menunggu kabar terbarunya lagi.

Baca Juga: 8 Program Affiliate Marketing Indonesia dengan Komisi Menggiurkan

Content Author
M Khairul Rozzi

Sebagai penanggung jawab semua content artikel di Accesstrade, Saya ingin memastikan setiap penulisan memiliki value yang baik dan tersampaikan ke pada pembaca

Artikel Terkait
how to
30+ Ide Bisnis Online 2023 yang Menguntungkan untuk anda coba pelajari seperti affiliate marketing, dropshipper, reseller dan menjual foto secara online tanpa mengeluarkan biaya sedikit pun
Jan 23, 2023
how to
Temukan cara paling ampuh untuk mendapatkan uang dari internet minimal 100rb. Dapatkan tips dan trik yang terbukti efektif dari para ahli dalam menghasilkan uang secara online. Mulai dari menjadi freelancer, menjual produk digital
Jan 23, 2023
affiliate marketing
Affiliate Marketing adalah program di mana Anda mempromosikan produk atau layanan perusahaan atau merek dan mendapatkan komisi untuk setiap pembelian. Jumlah komisi yang Anda terima bervariasi berdasarkan persentase produk dan harga jual.
Jan 07, 2023
how to
Setelah Anda bergabung sebagai Affiliate Marketer di Tokopedia, Anda harus mempunyai strategi dalam mempromosikan produk yang Anda jual pada platform media sosial pribadimu. Hal ini menjadikan keuntungan untuk Anda jika hal ini berhasil,
Jan 06, 2023
affiliate marketing
Saat ini, TikTok telah berkembang menjadi platform ecommerce. Bahkan TikTok telah membuka kemungkinan kepada pengguna untuk mendapat penghasilan tambahan lewat TikTok Affiliate. Berikut cara membuat affiliate marketing TikTok meraup untung jutaan rupiah.
Jan 06, 2023
affiliate marketing
Affiliate Marketing adalah program atau perusahaan yang membayar komisi untuk menawarkan dan menjual produk, layanan, atau situs web. Contoh umum dari bisnis Affiliate adalah menggunakan tautan rujukan. Affiliate marketer menempatkan tautan di blog.
Jan 06, 2023