ACCESSTRADE Indonesia

Serba Online, Aplikasi Pencari Kerja Mudahkan Cari Lowongan Baru

Admin
others Aug 25, 2020

Baca Juga: 8 Program Affiliate Marketing Indonesia dengan Komisi Menggiurkan

Pandemi COVID-19 yang sudah melanda dunia global sejak awal tahun 2020 mengakibatkan dampak yang masif di berbagai sektor. Tidak hanya sektor kesehatan saja yang kewalahan, sektor usaha pun tidak bisa membendung efek dari pandemi tersebut. Sejak kehadiran pandemi ini, sudah tidak terhitung banyaknya perusahaan yang gulung tikar. Tentunya, ada banyak orang yang harus kehilangan mata pencahariannya akibat PHK massal. Namun, bukan berarti Anda harus menyerah pada nasib. Karena dengan kemajuan teknologi saat ini, Anda bisa menggunakan aplikasi pencari kerja untuk menemukan pekerjaan baru sesuai dengan kompetensi. Yuk, simak rekomendasi aplikasi pencari kerja terbaik berikut ini.

  1. Daftar Isi

    Jobstreet

Aplikasi Jobstreet termasuk ke dalam salah satu aplikasi pencari kerja paling populer di Indonesia. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk menemukan lowongan pekerjaan yang sesuai dengan bidang pekerjaan yang diinginkan. Anda dapat dengan mudah mencari jenis pekerjaan, lengkap dengan waktu deadline dan tawaran gaji yang diberikan. Ada lebih dari 200 perusahaan dari berbagai negara Asia Tenggara (termasuk Indonesia) yang memajang lowongan pekerjaan di aplikasi ini. Anda juga bisa membuat CV atau resume yang menarik untuk menggaet minat perekrut kerja. Aplikasi ini bisa Anda unduh dan gunakan secara gratis.

  1. LinkedIn

Saat ini, ada banyak sekali perusahaan startup yang menggunakan platform LinkedIn untuk merekrut pegawai baru. Itulah mengapa Anda sebaiknya membuat resume sebaik dan semenarik mungkin. Karena, siapa tahu ada pihak HRD yang tertarik dengan resume Anda dan langsung menghubungi kontak yang tertera. Untuk meningkatkan personal branding, update resume secara berkala juga sangat diperlukan. Perusahaan tentu akan lebih tertarik untuk menghubungi pencari kerja yang rajin mengupdate resume miliknya. Sudah ada banyak sekali pencari kerja yang mendapatkan pekerjaan impiannya lewat LinkedIn.Siapa tahu, inilah kesempatan emas Anda.

  1. Trovit Jobs

Aplikasi pencari kerja lainnya yang bisa Anda manfaatkan adalah Trovit Jobs. Aplikasi ini bisa Anda gunakan secara gratis. Anda hanya perlu melakukan pendaftaran atau sign up. Selain itu, jangan lupa untuk memasukkan data-data yang akan digunakan sebagai resume Anda. Bagi Anda yang ingin memperoleh peluang kerja remote dari perusahaan luar negeri, aplikasi ini wajib untuk dicoba. Ada lebih dari 40 negara yang terdaftar di dalam Trovit Jobs ini, baik sebagai pencari kerja maupun sebagai perekrut. Tidak hanya dari luar negeri saja, Anda juga bisa memperoleh tawaran pekerjaan dari Indonesia. Anda pun jadi semakin mudah mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan bidang dan penawaran gaji yang sesuai keinginan. 

  1. TopKarir

Tak mau kalah, para anak bangsa pun turut menciptakan aplikasi pencari kerja terbaik. Salah satunya adalah aplikasi TopKarir. Aplikasi ini sangat memudahkan Anda untuk mencari lowongan pekerjaan dari berbagai perusahaan di seluruh Indonesia. Tidak hanya menawarkan kemudahan mencari kerja, aplikasi TopKarir ini juga menawarkan kemudahan mencari informasi magang, kewirausahaan, hingga pelatihan. Tak hanya itu, Anda juga bisa dengan mudah menemukan informasi tentang beasiswa untuk pelajar mahasiswa melalui aplikasi ini. Sehingga, tak mengherankan jika aplikasi ini sudah diunduh oleh lebih dari 150 ribu pengguna. Anda bisa mengunduh aplikasi ini secara gratis lewat Play Store pada smartphone Android. 

  1. Indeed Job Search

Aplikasi Indeed Job Search merupakan salah satu aplikasi pencari kerja terbaik yang perlu Anda coba. Aplikasi ini menawarkan lebih dari 200 lowongan pekerjaan terbaru untuk para pencari kerja. Anda bahkan bisa mengaktifkan fitur GPS untuk mengetahui lowongan pekerjaan yang berlokasi tak jauh dari rumah. Selain itu, Anda juga bisa mencari lowongan pekerjaan yang ditawarkan oleh lebih dari 60 negara di dunia. Ini tentunya menjadi kesempatan yang sangat baik, terutama bagi Anda yang sudah lama bermimpi bekerja di perusahaan internasional. Selain menyediakan layanan lowongan pekerjaan untuk job hunters, Indeed Job Search juga mempermudah bagi para mahasiswa yang mencari tempat magang. 

  1. Jora

Nama Jora mungkin terdengar asing di telinga Anda. Aplikasi pencari kerja ini dikembangkan oleh sebuah perusahaan startup di Australia. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda akan semakin termudahkan dalam mencari pekerjaan yang tepat. Jora menawarkan berbagai macam portal lowongan kerja dari seluruh Indonesia yang bisa atur sesuai dengan preferensi. Menemukan pekerjaan impian Anda bisa menjadi sangat mudah lewat aplikasi ini. Apalagi, aplikasi ini juga bisa Anda gunakan secara gratis.

  1. Helpster

Bagi Anda yang biasa bekerja secara serabutan, Helpster bisa membantu menemukan jenis pekerjaan yang tepat. Aplikasi pencari kerja asal Thailand ini sangatlah berguna dalam mencari listing lowongan pekerjaan paruh waktu yang ideal untuk para mahasiswa. Anda bisa memilih jenis pekerjaan, mulai dari pekerjaan yang harus datang ke kantor maupun yang membolehkan untuk kerja remote. Untuk memudahkan pencarian, Anda bisa mengatur opsi yang ditampilkan sesuai dengan waktu kerja dan lokasi yang diinginkan.

  1. YesJob

YesJob bisa dibilang merupakan salah satu aplikasi pencari kerja yang menarik untuk Anda coba. Aplikasi ini tidak hanya memudahkan Anda untuk mencari lowongan pekerjaan yang sesuai. YesJob juga bisa digunakan untuk menghubungi perusahaan yang melakukan perekrutan. Anda dapat bertanya tentang detail seputar lowongan pekerjaan secara langsung kepada pihak perekrut. Interaksi antara calon karyawan dan pihak perusahaan pun dijamin akan terasa lebih aktif dan intens. Tak hanya untuk pencari kerja full time, YesJob juga banyak digunakan oleh orang-orang yang mencari pekerjaan paruh waktu. Sehingga, aplikasi ini sangatlah populer di kalangan para mahasiswa yang ingin mencari pekerjaan untuk memperoleh uang jajan lebih.

  1. Kerjabilitas

Penyandang disabilitas juga pasti banyak yang terdampak akibat pandemi COVID-19 ini. Untungnya, ada aplikasi Kerjabilitas. Aplikasi pencari kerja ini memang dibuat secara khusus untuk mengakomodasi kebutuhan penyandang disabilitas dalam mencari kerja. Ada banyak sekali lowongan pekerjaan yang tersedia, masing-masing sesuai dengan kemampuan yang dimiliki oleh penyandang disabilitas tersebut. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur forum yang dapat digunakan para penyandang disabilitas untuk mencari info seputar lowongan atau tips pekerjaan. Anda juga bisa menyuarakan pendapat tentang berbagai isu sosial, ekonomi, maupun isu hukum yang terkini. 

      10. Rob’s Job

Bagi Anda yang berdomisili di Jakarta, atau yang ingin mencari kerja di Jakarta, aplikasi Rob’s Job ini bisa mengakomodasi kebutuhan Anda. Aplikasi pencari kerja ini menampilkan daftar lowongan pekerjaan yang ada di kawasan Jakarta. Ada banyak sekali kategori pekerjaan yang dapat Anda pilih sesuai dengan kemampuan Anda. Mulai dari industri F&B, perhotelan, hingga industri digital startup. Anda juga bisa melihat detail deskripsi pekerjaan dan tentunya estimasi gaji yang ditawarkan. 

Demikianlah 10 aplikasi pencari kerja terbaik yang dapat membantu Anda menemukan pekerjaan terbaru. Jangan lupa untuk terus bersemangat menemukan pekerjaan yang sesuai agar dapat bertahan selama masa pandemi. Yang paling penting, stay safe

Baca Juga: 9 Daftar lengkap toko online yang menyediakan fasilitas afiliasi untuk kamu coba

Content Author
M Khairul Rozzi

Sebagai penanggung jawab semua content artikel di Accesstrade, Saya ingin memastikan setiap penulisan memiliki value yang baik dan tersampaikan ke pada pembaca

Artikel Terkait
how to
30+ Ide Bisnis Online 2023 yang Menguntungkan untuk anda coba pelajari seperti affiliate marketing, dropshipper, reseller dan menjual foto secara online tanpa mengeluarkan biaya sedikit pun
Jan 23, 2023
how to
Temukan cara paling ampuh untuk mendapatkan uang dari internet minimal 100rb. Dapatkan tips dan trik yang terbukti efektif dari para ahli dalam menghasilkan uang secara online. Mulai dari menjadi freelancer, menjual produk digital
Jan 23, 2023
affiliate marketing
Affiliate Marketing adalah program di mana Anda mempromosikan produk atau layanan perusahaan atau merek dan mendapatkan komisi untuk setiap pembelian. Jumlah komisi yang Anda terima bervariasi berdasarkan persentase produk dan harga jual.
Jan 07, 2023
how to
Setelah Anda bergabung sebagai Affiliate Marketer di Tokopedia, Anda harus mempunyai strategi dalam mempromosikan produk yang Anda jual pada platform media sosial pribadimu. Hal ini menjadikan keuntungan untuk Anda jika hal ini berhasil,
Jan 06, 2023
affiliate marketing
Saat ini, TikTok telah berkembang menjadi platform ecommerce. Bahkan TikTok telah membuka kemungkinan kepada pengguna untuk mendapat penghasilan tambahan lewat TikTok Affiliate. Berikut cara membuat affiliate marketing TikTok meraup untung jutaan rupiah.
Jan 06, 2023
affiliate marketing
Affiliate Marketing adalah program atau perusahaan yang membayar komisi untuk menawarkan dan menjual produk, layanan, atau situs web. Contoh umum dari bisnis Affiliate adalah menggunakan tautan rujukan. Affiliate marketer menempatkan tautan di blog.
Jan 06, 2023