ACCESSTRADE Indonesia

Digital Skill Ini Wajib Dimiliki di Era New Normal

Admin
others Aug 27, 2020

Baca Juga: Panduan Lengkap Affiliate Marketing 2023 Dengan Social Media, Belajar Sampai Mahir Hanya Di Sini!

Pandemi Covid-19 memunculkan sebuah kondisi baru yang kita kenal dengan New Normal. Perubahan besar terjadi terutama di bidang lapangan pekerjaan. Dikarenakan adanya protokol kesehatan untuk work from home serta social distancing, kita jadi harus menjaga jarak dari orang lain, bahkan melakukan semua kegiatan hanya dari rumah.

Oleh karena itu, bisnis offline perlahan mulai bergeser ke sistem online. Sebab, hanya dengan cara ini bisnis bisa terus bertahan dan berkembang. Maka dari itu, Anda perlu memiliki digital skill yang tepat untuk mengembangkan kemampuan yang sesuai dengan kebutuhan era new normal ini.

Berikut digital skill yang wajib Anda miliki di era new normal:

Daftar Isi

Media Sosial

Berdasarkan penelitian, ada 2,7 milyar pengguna aktif media sosial di seluruh dunia. Dari semuanya 2,5 milyar adalah pengguna yang aktif menggunakan perangkat mobile. Ini menunjukkan peningkatan jumlah pengguna media sosial sebesar 30% hanya dalam setahun. Semua bisnis pasti menggunakan media sosial untuk marketing dan menjangkau pembeli. Maka dari itu, Anda harus memahami cara menggunakan media sosial secara efektif, terutama di new normal ini.

Search Engine Marketing

Selain media sosial, search engine marketing atau SEM merupakan salah satu skill yang wajib dipunya. Terutama jika Anda seorang marketer. Ilmu ini akan memudahkan Anda dalam menaikkan peringkat website di hasil pencarian Google. Jadi, traffic akan meningkat dan secara otomatis ini bisa menaikkan penjualan bisnis. 

Analytics

Menurut Forbes, hanya 22% marketer yang berhasil menjalankan strategi marketing berbasis data, hingga dapat mencapai target. Anda harus dapat mengukurnya dengan sangat terarah, baru Anda bisa mencapai target marketing. Kunci dari analytics adalah mengetahui data mana yang harus dikumpulkan dan diukur untuk bisa meningkatkan campaign dan strategi marketing lainnya.

Content Marketing

Ada banyak jenis konten, seperti postingan blog, video, podcast, infografis, bahkan update status media sosial. Seorang marketer perlu mengoptimalkan keyword dan campaign, tapi konten masih tetap menjadi yang terpenting. Content is king. Bukan hanya memahami konten yang bagus, tapi juga cara membuatnya relevan dengan riset keyword dan mengoptimalkannya melalui strategi.

Demikian digital skill yang wajib Anda punya di era new normal. Dengan memiliki kemampuan dan keterampilan tersebut, Anda bisa menunjukkan potensi Anda dalam memberikan kontribusi untuk bisnis. Skill Anda juga akan selalu dicari oleh berbagai perusahaan. Bagi Anda yang entrepreneur, Anda pun bisa tetap mengembangkan bisnis dengan optimal.

Baca Juga: 20 Daftar Lengkap Contoh Afiliasi Pemasaran di Indonesia

Content Author
M Khairul Rozzi

Sebagai penanggung jawab semua content artikel di Accesstrade, Saya ingin memastikan setiap penulisan memiliki value yang baik dan tersampaikan ke pada pembaca

Artikel Terkait
how to
30+ Ide Bisnis Online 2023 yang Menguntungkan untuk anda coba pelajari seperti affiliate marketing, dropshipper, reseller dan menjual foto secara online tanpa mengeluarkan biaya sedikit pun
Jan 23, 2023
how to
Temukan cara paling ampuh untuk mendapatkan uang dari internet minimal 100rb. Dapatkan tips dan trik yang terbukti efektif dari para ahli dalam menghasilkan uang secara online. Mulai dari menjadi freelancer, menjual produk digital
Jan 23, 2023
affiliate marketing
Affiliate Marketing adalah program di mana Anda mempromosikan produk atau layanan perusahaan atau merek dan mendapatkan komisi untuk setiap pembelian. Jumlah komisi yang Anda terima bervariasi berdasarkan persentase produk dan harga jual.
Jan 07, 2023
how to
Setelah Anda bergabung sebagai Affiliate Marketer di Tokopedia, Anda harus mempunyai strategi dalam mempromosikan produk yang Anda jual pada platform media sosial pribadimu. Hal ini menjadikan keuntungan untuk Anda jika hal ini berhasil,
Jan 06, 2023
affiliate marketing
Saat ini, TikTok telah berkembang menjadi platform ecommerce. Bahkan TikTok telah membuka kemungkinan kepada pengguna untuk mendapat penghasilan tambahan lewat TikTok Affiliate. Berikut cara membuat affiliate marketing TikTok meraup untung jutaan rupiah.
Jan 06, 2023
affiliate marketing
Affiliate Marketing adalah program atau perusahaan yang membayar komisi untuk menawarkan dan menjual produk, layanan, atau situs web. Contoh umum dari bisnis Affiliate adalah menggunakan tautan rujukan. Affiliate marketer menempatkan tautan di blog.
Jan 06, 2023