ACCESSTRADE Indonesia

Endurance Test: iPhone 12 Ditenggelamkan Sedalam 20 Meter Selama 40 Menit

Admin
others Dec 14, 2020

Baca Juga: Cara Daftar 6 Program Afiliasi Terbaik Dengan Keuntungan Besar

iPhone 12 adalah salah satu dari  3 produk mobile terbaru yang dirilis Apple di tahun 2020. Dalam pembuatannya, Apple benar-benar mengerahkan seluruh kemampuan mereka agar produk mobilenya ini menjadi produk mobile kelas flagship yang berkualitas tinggi. 

Salah satu hal yang dilakukan Apple adalah membuat iPhone 12 menjadi smartphone yang tahan banting. Terbukti, ketika diperkenalkan terlebih dahulu, Apple menjelaskan bahwa iPhone 12 sudah mengantongi sertifikat IP68 yang berarti tahan banting, kuat terhadap goresan sampai dengan anti-air. Smartphone ini dapat digunakan di kedalaman 6 meter selama 30 menit.

Hanya saja, ketika memperkenalkan produk tersebut dan mengklaim bahwa iPhone 12 dapat tetap berjalan normal di kedalaman 19,6 kaki selama 30 menit tersebut, Apple tidak menunjukkan bukti konkritnya atau setidaknya sebuah video atau sejenisnya.

Untuk itu, tim dari Cnet dan Mission Robotics melakukan uji coba ketahanan terhadap iPhone 12 ini. Caranya adalah dengan menenggelamkan iPhone 12 ini di Lake Tahoe. Untuk menenggelamkannya, tim tidak membiarkan produk smartphone itu tenggelam begitu saja, melainkan menggunakan drone bawah air yang dapat menyelam sampai kedalaman 300 meter, bernama Theseus.

Ketika dicoba di tes pertama dengan kedalaman 6 meter selama 30 menit, iPhone 12 tetap berjalan normal. Hal itu dibuktikan dengan layar dari produk tersebut tetap menyala dan saat diangkat ke permukaan masih dapat dioperasikan secara normal.

Pada uji tes kedua, iPhone 12 ditenggelamkan sampai 65 kaki atau 20 meter di bawah air yang mana pada kedalaman tersebut memiliki temperatur 10 derajat Celcius. Di uji tes kedua ini, layar iPhone juga tetap dinyalakan dengan stopwatch aktif untuk menghitung mundur waktu smartphone di dalam air. 

Dan saat diangkat ke permukaan, tidak ada hal yang dapat dikatakan merusak smartphone satu ini. Karena masih penasaran, tim kembali menenggelamkan iPhone 12 ini menggunakan Theseus di kedalaman yang sama akan tetapi dalam waktu 40 menit.

Setelah sampai di menit ke-40, iPhone 12 diangkat ke permukaan dan dikeringkan selama 72 jam. Ketika dirasa sudah benar-benar kering, tim mencoba menghidupkan perangkat mobile itu. Sayangnya, ternyata baterainya habis dan harus menunggu pengisian ulang sebelum mengetahui hasil dari uji tes yang dilakukan sebelumnya.

Usai semua dilakukan, iPhone 12 memang dapat dihidupkan lagi dengan tanda munculnya logo Apple pada booting awal. Hanya saja, kemudian perangkat tidak dapat masuk ke menu utama karena pada layar hanya memunculkan tampilan Diagnostics saja dan setelah itu reboot. Ketika dicoba berulang kali sampai dengan menggunakan MacBook sebagai media pembantu, iPhone 12 tetap tidak dapat booting up.

Baca Juga: Pemula Perlu Tahu, Ini Pengertian Afiliasi Marketing, Kelebihan dan Kekurangan!

Content Author
M Khairul Rozzi

Sebagai penanggung jawab semua content artikel di Accesstrade, Saya ingin memastikan setiap penulisan memiliki value yang baik dan tersampaikan ke pada pembaca

Artikel Terkait
how to
30+ Ide Bisnis Online 2023 yang Menguntungkan untuk anda coba pelajari seperti affiliate marketing, dropshipper, reseller dan menjual foto secara online tanpa mengeluarkan biaya sedikit pun
Jan 23, 2023
how to
Temukan cara paling ampuh untuk mendapatkan uang dari internet minimal 100rb. Dapatkan tips dan trik yang terbukti efektif dari para ahli dalam menghasilkan uang secara online. Mulai dari menjadi freelancer, menjual produk digital
Jan 23, 2023
affiliate marketing
Affiliate Marketing adalah program di mana Anda mempromosikan produk atau layanan perusahaan atau merek dan mendapatkan komisi untuk setiap pembelian. Jumlah komisi yang Anda terima bervariasi berdasarkan persentase produk dan harga jual.
Jan 07, 2023
how to
Setelah Anda bergabung sebagai Affiliate Marketer di Tokopedia, Anda harus mempunyai strategi dalam mempromosikan produk yang Anda jual pada platform media sosial pribadimu. Hal ini menjadikan keuntungan untuk Anda jika hal ini berhasil,
Jan 06, 2023
affiliate marketing
Saat ini, TikTok telah berkembang menjadi platform ecommerce. Bahkan TikTok telah membuka kemungkinan kepada pengguna untuk mendapat penghasilan tambahan lewat TikTok Affiliate. Berikut cara membuat affiliate marketing TikTok meraup untung jutaan rupiah.
Jan 06, 2023
affiliate marketing
Affiliate Marketing adalah program atau perusahaan yang membayar komisi untuk menawarkan dan menjual produk, layanan, atau situs web. Contoh umum dari bisnis Affiliate adalah menggunakan tautan rujukan. Affiliate marketer menempatkan tautan di blog.
Jan 06, 2023