ACCESSTRADE Indonesia

Facebook Ads, Masihkan Penting di Tahun 2020?

Admin
others Aug 27, 2020

Baca Juga: 30+ Ide Bisnis Online Paling Menguntungkan 2023 Untuk Di Pelajari

Facebook ads tetep penting di tahun 2020 ini. Jika Anda serius dalam mempromosikan brand melalui media sosial, maka Anda tidak dapat meninggalkan iklan Facebook. Terutama, kalau Anda ingin mengoptimalkan Facebook Marketing. Sebab, hingga hari ini, Facebook masih menjadi platform yang dominan digunakan oleh banyak pengguna di seluruh dunia.

Daftar Isi

Lebih Mudah Menjangkau Banyak Audiens

Apa yang biasanya Anda lakukan saat bangun tidur? Pasti Anda mengecek media sosial terutama Facebook. Hal inilah yang juga dilakukan oleh audiens Anda. Maka dari itu, banyak pembeli yang potensial di Facebook. Anda perlu menjangkau mereka dan membuat Facebook Anda mudah ditemukan.

Mungkin Anda lebih mempertimbangkan biaya dan ingin menggunakan promosi gratis. Namun, ini amat sangat terbatas. Bahkan bisa dijangkau 1% atau 2% fans Facebook Anda saja, ini sudah merupakan pencapaian besar. Maka dari itu, jika Anda ingin mendapat hasil yang berkali-kali lipat lebih efektif, maka Anda perlu menggunakan Facebook ads yang berbayar.

Meningkatkan Penjualan dan Memperkenalkan Brand

Mengenalkan brand Anda ke audiens melalui media sosial merupakan cara yang paling mudah. 70% marketer B2C atau business-to-customer sudah berhasil melakukannya dengan hasil yang terus bertambah.

Anda bisa menganggarkan biaya marketing untuk iklan Facebook, menentukan target, dan dari sinilah Anda bisa meningkatkan brand awareness. Orang-orang semakin banyak yang tahu tentang brand Anda bahkan menyukainya. Sebab, target audiens Anda ditentukan berdasarkan psikografis dan demografi yang benar-benar tepat sasaran.

Tidak Ada Batasan untuk Promosi ke Semua Audiens

Apapun informasi yang mau Anda sampaikan dan promosikan, maka Anda bisa melakukannya dengan bebas tanpa ada batasan. Sebab, Anda bisa mengetahui apapun tentang audiens. Mulai dari usia, jenis kelamin, hingga lokasi mereka dengan sangat detail. Bahkan, Anda bisa tahu acara TV favorit, makanan kesukaan sampai laman Facebook yang mereka suka.

Ini bisa menjadi sumber informasi yang sangat bermanfaat dalam membantu strategi promosi Anda. Anda bisa benar-benar mengenal audiens dan membuat strategi yang bisa memenuhi kebutuhan mereka, sesuai dengan apa yang diinginkan target market Anda.

Menguji Coba Strategi yang Paling Efektif

Langkah terakhir dalam menggunakan Facebook ads adalah trial dan error. Hanya dengan melakukan uji coba maka Anda bisa tahu hasilnya seperti apa. Namun, iklan Facebook sangat potensial untuk mencapai target marketing Anda dan membantu mengembangkan bisnis Anda. 

Baca Juga: 15 Panduan Sukses Bisnis Afiliasi, Pahami Pengertian dan Keuntungannya

Content Author
M Khairul Rozzi

Sebagai penanggung jawab semua content artikel di Accesstrade, Saya ingin memastikan setiap penulisan memiliki value yang baik dan tersampaikan ke pada pembaca

Artikel Terkait
affiliate marketing
Marketplace dan e-commerce meramaikan ekosistem afiliasi di Indonesia dengan berbagai penawaran komisi dan program yang masing-masing menguntungkan.
Feb 08, 2023
affiliate marketing
Program afiliasi lazada adalah program afiliasi yang menguntungkan dengan komisi yang bervariasi mulai dari 1% sampai 7% untuk setiap pembeliannya.
Feb 08, 2023
affiliate marketing
Ikuti 3 tips ngonten ini biar shopee afiliasi program-mu makin cuan, gampang ditiru dan dipraktekan, buktikan sendiri!
Feb 08, 2023
how to
30+ Ide Bisnis Online 2023 yang Menguntungkan untuk anda coba pelajari seperti affiliate marketing, dropshipper, reseller dan menjual foto secara online tanpa mengeluarkan biaya sedikit pun
Jan 23, 2023
how to
Temukan cara paling ampuh untuk mendapatkan uang dari internet minimal 100rb. Dapatkan tips dan trik yang terbukti efektif dari para ahli dalam menghasilkan uang secara online. Mulai dari menjadi freelancer, menjual produk digital
Jan 23, 2023
affiliate marketing
Program affliasi adalah metode marketing yang di dasarkan pada performance, atau dibayar pada setiap action atau penjualan yang terjadi
Jan 18, 2023