ACCESSTRADE Indonesia

Facebook dan Instagram Bakal Punya Fitur Baru Mirip WhatsApp

Admin
others Nov 18, 2020

Baca Juga: Yuk Kenali Syarat Shopee Affiliate dan Syarat Tokopedia Affiliate, Mana yang Paling Mudah di Ikuti

Sebelum ini, ada kabar bahwa aplikasi pengiriman pesan singkat via mobile terbesar di dunia, yaitu WhatsApp sedang mengujicobakan satu fitur baru yang dianggap sangat revolusioner. Fitur baru tersebut nantinya dapat membuat pesan yang terkirimkan dapat terhapus secara otomatis. 

Namun ternyata Facebook sebagai pemilik WhatsApp tersebut kabarnya juga akan menggunakan teknologi yang sama untuk diaplikasikan di Facebook Messenger dan Instagram Direct Message. Fitur yang nantinya akan dinamakan Vanish Mode tersebut akan dapat menghapus pesan secara otomatis dari kolom chatting yang dilakukan. Pesan-pesan yang dimaksud antara lain pesan teks, foto, video, voice messages, emoji sampai dengan sticker. 

Hanya saja, pesan tersebut akan tetap terlihat selama aplikasi tidak dimatikan. Dalam artian apabila Anda menonaktifkan Facebook Messenger ataupun Instagram Direct Message dari tampilan awal atau juga dari balik layar, maka pesan yang dikirimkan akan terhapus secara otomatis. Namun selama aplikasi tidak ditutup, maka pesan akan tetap ada di kolom chatting. Apabila Anda ingin tetap membaca pesan tersebut, maka Anda dapat melakukan tangkapan layar terlebih dahulu.

Ketika diaktifkan maka semua kolom chatting baik yang bersifat personal ataupun grup akan dapat memakai fasilitas Vanish Mode tersebut. Namun, apabila sang pengguna menganggap bahwa chat yang terjadi adalah percakapan penting, maka Facebook akan tetap menyimpannya selama 14 hari di dalam sistem. Anda dapat menghubungi Facebook untuk dapat mengembalikan percakapan tersebut. Jadi dapat dikatakan pesan-pesan tersebut tidak serta merta hilang begitu saja, namun akan dimasukkan dalam ‘ruang tunggu’ untuk nantinya dilakukan penghapusan permanen.

Untuk saat ini, Facebook masih mengujicobakan fitur tersebut seperti halnya pada WhatsApp. Hanya beberapa pengguna saja yang akan dapat memakai fitur ini. Belum diketahui kapan Facebook akan benar-benar merilis fitur baru tersebut baik yang untuk WhatsApp, Facebook Messenger ataupun Instagram Direct Message.

Terkait dengan fitur tersebut, menurut beberapa pengamat teknologi, ada upaya dari Facebook yang ingin melindungi para pengguna produknya terutama yang masih berusia belia. Di Amerika Serikat sendiri, sudah sangat banyak remaja yang akhirnya menjadi korban bully karena pesan singkat mereka disebarkan ke publik.

Baca Juga: 9 Daftar lengkap toko online yang menyediakan fasilitas afiliasi untuk kamu coba

Content Author
M Khairul Rozzi

Sebagai penanggung jawab semua content artikel di Accesstrade, Saya ingin memastikan setiap penulisan memiliki value yang baik dan tersampaikan ke pada pembaca

Artikel Terkait
how to
30+ Ide Bisnis Online 2023 yang Menguntungkan untuk anda coba pelajari seperti affiliate marketing, dropshipper, reseller dan menjual foto secara online tanpa mengeluarkan biaya sedikit pun
Jan 23, 2023
how to
Temukan cara paling ampuh untuk mendapatkan uang dari internet minimal 100rb. Dapatkan tips dan trik yang terbukti efektif dari para ahli dalam menghasilkan uang secara online. Mulai dari menjadi freelancer, menjual produk digital
Jan 23, 2023
affiliate marketing
Affiliate Marketing adalah program di mana Anda mempromosikan produk atau layanan perusahaan atau merek dan mendapatkan komisi untuk setiap pembelian. Jumlah komisi yang Anda terima bervariasi berdasarkan persentase produk dan harga jual.
Jan 07, 2023
how to
Setelah Anda bergabung sebagai Affiliate Marketer di Tokopedia, Anda harus mempunyai strategi dalam mempromosikan produk yang Anda jual pada platform media sosial pribadimu. Hal ini menjadikan keuntungan untuk Anda jika hal ini berhasil,
Jan 06, 2023
affiliate marketing
Saat ini, TikTok telah berkembang menjadi platform ecommerce. Bahkan TikTok telah membuka kemungkinan kepada pengguna untuk mendapat penghasilan tambahan lewat TikTok Affiliate. Berikut cara membuat affiliate marketing TikTok meraup untung jutaan rupiah.
Jan 06, 2023
affiliate marketing
Affiliate Marketing adalah program atau perusahaan yang membayar komisi untuk menawarkan dan menjual produk, layanan, atau situs web. Contoh umum dari bisnis Affiliate adalah menggunakan tautan rujukan. Affiliate marketer menempatkan tautan di blog.
Jan 06, 2023