ACCESSTRADE Indonesia

Facebook, Instagram dan Twitter Ramai-ramai Ban Akun Media Sosial Donald Trump

Admin
others Jan 08, 2021

Baca Juga: Pekerjaan Afiliator Jadi Solusi Dapatkan Passive Income Menggiurkan

Nampaknya para pendukung Donald Trump masih belum legowo dengan hasil dari Pemilihan Presiden di Amerika Serikat sebelumnya yang mengumumkan Joe Biden sebagai pemenangnya. Kemarin (6/1), ribuan para pendukung Trump secara serentak berkumpul di dekat Capitol Hill di Washington D.C dan melakukan demonstrasi di tempat tersebut.

Hanya saja, satu hal yang banyak pihak kecewakan adalah tidak hanya berorasi saja, para pendukung Trump tersebut secara tiba-tiba merangsek masuk ke dalam Capitol Hill yang dijaga aparat kepolisian dan melakukan pengrusakan. 

Uniknya, alih-alih meredam aksi anarkis tersebut, melalui akun Twitter pribadinya, Trump justru terkesan seperti memberi angin dan merestui aksi penyerbuan ke Capitol Hill oleh para pendukungnya tersebut. Hanya saja, tidak seberapa lama, twit tersebut kemudian dihapus oleh pihak Twitter karena dianggap melanggar aturan yang telah ditetapkan. Setidaknya ada 3 twit yang dihapus oleh Twitter terkait dengan aksi para pendukungnya itu.

Tidak hanya berhenti di situ saja, pihak Twitter kemudian mengawasi akun resmi Trump tersebut selama 24 jam dan telah memberlakukan ban selama 12 jam atas 3 twitnya tersebut. Pihak Twitter pun juga memberikan peringatan tegas apabila kembali melakukan twit serupa yang melanggar aturan mereka, maka akan mengunci akun Trump tersebut selamanya.

Pihak Twitter pun juga telah mengumumkan bahwa akan mencabut status spesial terhadap akun Trump mulai tanggal 20 Januari mendatang setelah dia dinyatakan kalah dalam Pemilihan Presiden Amerika Serikat di tahun 2020 kemarin. 

Ternyata, tidak hanya Twitter saja yang bersikap tegas terhadap Trump, Facebook dan Instagram juga melakukan hal serupa dengan mengunci akun resmi pria yang sekarang berusia 74 tahun tersebut. Hal tersebut secara resmi telah diumumkan oleh Facebook melalui akun Facebook Newsroom mereka. Sayangnya, tidak dijelaskan apakah ada tindakan lain yang bakal dilakukan apabila Trump mengunggah hal lain yang dianggap melanggar aturan yang telah diberlakukan.

Sebelumnya, Facebook telah menurunkan video terkait dengan aksi penyerbuan ke Capitol Hill tersebut dari platform mereka. Tidak hanya itu saja, Facebook dan juga Instagram telah menghapus postingan Trump yang berbunyi, “Ingat hari ini selamanya!”

Baca Juga: 15 Rekomendasi Affiliate Skincare Produk Dengan Komisi Besar

Content Author
M Khairul Rozzi

Sebagai penanggung jawab semua content artikel di Accesstrade, Saya ingin memastikan setiap penulisan memiliki value yang baik dan tersampaikan ke pada pembaca

Artikel Terkait
how to
30+ Ide Bisnis Online 2023 yang Menguntungkan untuk anda coba pelajari seperti affiliate marketing, dropshipper, reseller dan menjual foto secara online tanpa mengeluarkan biaya sedikit pun
Jan 23, 2023
how to
Temukan cara paling ampuh untuk mendapatkan uang dari internet minimal 100rb. Dapatkan tips dan trik yang terbukti efektif dari para ahli dalam menghasilkan uang secara online. Mulai dari menjadi freelancer, menjual produk digital
Jan 23, 2023
affiliate marketing
Affiliate Marketing adalah program di mana Anda mempromosikan produk atau layanan perusahaan atau merek dan mendapatkan komisi untuk setiap pembelian. Jumlah komisi yang Anda terima bervariasi berdasarkan persentase produk dan harga jual.
Jan 07, 2023
how to
Setelah Anda bergabung sebagai Affiliate Marketer di Tokopedia, Anda harus mempunyai strategi dalam mempromosikan produk yang Anda jual pada platform media sosial pribadimu. Hal ini menjadikan keuntungan untuk Anda jika hal ini berhasil,
Jan 06, 2023
affiliate marketing
Saat ini, TikTok telah berkembang menjadi platform ecommerce. Bahkan TikTok telah membuka kemungkinan kepada pengguna untuk mendapat penghasilan tambahan lewat TikTok Affiliate. Berikut cara membuat affiliate marketing TikTok meraup untung jutaan rupiah.
Jan 06, 2023
affiliate marketing
Affiliate Marketing adalah program atau perusahaan yang membayar komisi untuk menawarkan dan menjual produk, layanan, atau situs web. Contoh umum dari bisnis Affiliate adalah menggunakan tautan rujukan. Affiliate marketer menempatkan tautan di blog.
Jan 06, 2023