ACCESSTRADE Indonesia

Fitur Mute Selamanya dari WhatsApp Diujicoba

Admin
others Oct 05, 2020

Baca Juga: Banyak Opsi, Ragam Contoh Bisnis Afiliasi Penghasil Pundi Rupiah

Belum lama ini, sebuah akun Twitter @WABetaInfo mengunggah sebuah tweet yang berisi informasi mengenai fitur baru yang akan dihadirkan oleh WhatsApp. Dalam unggahan tersebut muncul satu fitur yang sangat menarik perhatian pengguna, yakni “Always Mute”. Sebelumnya, pengguna WhatsApp memang sudah diberi opsi untuk membisukan notifikasi, baik dari pesan grup maupun pesan personal. Hanya saja, “Mute Notifications” tersebut hanya terbagi menjadi tiga opsi yakni 8 hours, 1 week dan 1 year.

Satu tahun menjadi jangka waktu yang terlama untuk Anda bisa membisukan sebuah notifikasi. Setelah lebih dari satu tahun, Anda akan langsung kembali mendapatkan notifikasi dari grup yang sebelumnya dibisukan. Anda perlu kembali melakukan mute jika ingin kembali membisukan notifikasi. Opsi mute selama 1 tahun ini dianggap kurang efektif bagi beberapa pengguna, hal itulah yang mendasari WhatsApp untuk memunculkan fitur mute selamanya WhatsApp atau yang disebut dengan “Always Mute”.

Opsi fitur mute selamanya WhatsApp ini akan menggantikan opsi pembisuan notifikasi selama 1 tahun. Fitur baru ini sudah berada di tahap uji coba, di mana beberapa pengguna yang memang terlibat dalam program WhatsApp bisa mulai mencoba fitur satu ini. Tak hanya tersedia dalam aplikasi WhatsApp saja, fitur ini juga bisa dicoba di WhatsApp Web pada beberapa pengguna.

Selain memperkenalkan fitur mute selamanya WhatsApp, versi terbaru dari WhatsApp nantinya juga akan hadir dengan tiga fitur lainnya yang masih dalam tahap uji coba. Diantaranya seperti UI Storage Usage, fitur yang satu ini akan memudahkan Anda untuk mengetahui informasi ruang penyimpanan yang sudah terpakai. Pengguna WhatsApp nantinya bisa lebih mudah melihat ruang media file yang telah terpakai melalui sebuah bar.

Ada juga fitur Media Guide Lines yang bisa membuat para pengguna bisa menyelaraskan stiker dan teks setiap kali akan mengedit sebuah GIF, gambar, maupun video. Terakhir, fitur keempat yang juga sudah dikenalkan WhatsApp yakni tersembunyinya opsi panggilan pada akun bisnis yang sudah terverifikasi. Fitur ini sudah muncul pada beberapa aplikasi versi beta yang beredar. Masih menjadi sebuah tanda tanya apakah fitur keempat ini disengaja atau tidak.

Keempat fitur di atas masih berada di tahap uji coba dan hanya bisa digunakan oleh beberapa pengguna saja. Belum ada kabar terbaru kapan WhatsApp akan secara resmi merilis keempat fitur tersebut secara global. Jadi, Anda perlu bersabar untuk bisa benar-benar mencobanya.

Baca Juga: Mengenal lebih dalam Affiliate Marketing, Tips menjadi affiliate marketer yang sukses

Content Author
M Khairul Rozzi

Sebagai penanggung jawab semua content artikel di Accesstrade, Saya ingin memastikan setiap penulisan memiliki value yang baik dan tersampaikan ke pada pembaca

Artikel Terkait
how to
30+ Ide Bisnis Online 2023 yang Menguntungkan untuk anda coba pelajari seperti affiliate marketing, dropshipper, reseller dan menjual foto secara online tanpa mengeluarkan biaya sedikit pun
Jan 23, 2023
how to
Temukan cara paling ampuh untuk mendapatkan uang dari internet minimal 100rb. Dapatkan tips dan trik yang terbukti efektif dari para ahli dalam menghasilkan uang secara online. Mulai dari menjadi freelancer, menjual produk digital
Jan 23, 2023
affiliate marketing
Affiliate Marketing adalah program di mana Anda mempromosikan produk atau layanan perusahaan atau merek dan mendapatkan komisi untuk setiap pembelian. Jumlah komisi yang Anda terima bervariasi berdasarkan persentase produk dan harga jual.
Jan 07, 2023
how to
Setelah Anda bergabung sebagai Affiliate Marketer di Tokopedia, Anda harus mempunyai strategi dalam mempromosikan produk yang Anda jual pada platform media sosial pribadimu. Hal ini menjadikan keuntungan untuk Anda jika hal ini berhasil,
Jan 06, 2023
affiliate marketing
Saat ini, TikTok telah berkembang menjadi platform ecommerce. Bahkan TikTok telah membuka kemungkinan kepada pengguna untuk mendapat penghasilan tambahan lewat TikTok Affiliate. Berikut cara membuat affiliate marketing TikTok meraup untung jutaan rupiah.
Jan 06, 2023
affiliate marketing
Affiliate Marketing adalah program atau perusahaan yang membayar komisi untuk menawarkan dan menjual produk, layanan, atau situs web. Contoh umum dari bisnis Affiliate adalah menggunakan tautan rujukan. Affiliate marketer menempatkan tautan di blog.
Jan 06, 2023