ACCESSTRADE Indonesia

Font Baru di Instagram Story, Jadikan Promosi Digital Makin Catchy

Admin
others Aug 11, 2020

Baca Juga: Bisnis Online Affiliate, Pengertian Lengkap serta Tips Jitu Sampai Cuan

Saat ini Instagram menjadi salah satu platform media sosial yang paling populer untuk digunakan. Salah satu fitur yang paling digemari adalah Instagram story. Dengan menggunakan fitur ini, Anda dapat mendokumentasikan berbagai macam aktivitas yang saat itu dilakukan bersama dengan teman-teman. Story yang Anda unggah memang hanya berlaku selama 24 jam saja. Namun, itu sudah cukup lama untuk dilihat semua followers akun Instagram. Tak hanya untuk mendokumentasikan kegiatan menarik, Instagram story juga bisa digunakan sebagai sarana promosi usaha Anda. Apalagi, dengan kehadiran beberapa variasi font terbaru. Pastinya, Anda jadi lebih bebas dalam menuangkan kreativitas dalam mempromosikan usaha. 

Seperti yang sudah Anda tahu, ada 5 font yang bisa dipakai di Instagram story. 5 jenis font tersebut adalah: Strong, Typewriter, Neon, Modern, Neon, dan Classic. Di tahun 2020 ini, Instagram memperkenalkan 6 font terbaru untuk memperkaya konten Instagram story Anda. Beberapa di antaranya adalah font asli dari Instagram yang diberikan sentuhan baru. 

Font Instagram story 2020 terbaru yang pertama adalah font jenis Strong. Namun, font ini memiliki perbedaan yang mencolok dari jenis font Strong original. Instagram menambahkan efek bayang-bayang sebanyak 2 lapis pada font ini. Hal tersebut memberikan efek yang lebih tegas dan kuat pada font tersebut. Tulisan yang Anda ketik pun jadi terlihat lebih trendy karenanya. Untuk mengakses fitur ini, Anda hanya perlu mengetuk ikon highlight yang terletak pada bagian atas layar text editor. Anda bisa memilih warna background bayangan sesuai dengan preferensi untuk mempertegas tulisan yang diketik. Font satu ini sangat ideal untuk digunakan sebagai tambahan teks dengan background gambar di belakangnya.

Font jenis “Modern” memang sudah ada sejak lama di Instagram story. Namun, Anda bisa menggunakan fitur outline untuk memberikan kesan terbaru pada font ini. Dengan adanya fitur ini, yang muncul hanyalah bagian garis luar (outline) dari font tersebut. Kesan yang diberikan juga cenderung ringan dan playful. Anda bisa menggabungkan font outline ini dengan versi original dari font “Modern” untuk judul story. Namun, font ini juga bisa jadi sulit dibaca. Sehingga, Anda harus pintar-pintar memilih foto untuk latar belakang. 

Tiap desainer grafis pasti punya kesan yang berbeda-beda untuk jenis font Comic Sans. Ada beberapa orang yang sangat menyukai font ini. Ada juga yang tidak terlalu menyukainya. Namun, font ini bisa memberikan sentuhan sempurna untuk Instagram story, asalkan Anda tahu cara menggunakannya. Font terbaru ini terinspirasi oleh Comic Sans, dan bahkan hadir dengan efek paint brush highlight. Font ini sangat cocok untuk jenis usaha dengan sasaran pasar anak muda. Font satu ini juga sangat cocok untuk Anda yang mempromosikan usaha bertema unik atau nyentrik. 

Bagi Anda yang ingin mempromosikan usaha makeup atau editorial, font New Serif ini cocok untuk Instagram story. Font terbaru ini memberikan kesan yang chic dan cocok untuk brand yang berhubungan dengan fashion. Apalagi, jika Anda menambahkan efek  huruf “italic”, maka kesan yang timbul akan terlihat lebih elegan. Bahkan tanpa menambahkan efek “highlight” pun, tulisan Anda sudah akan terlihat sangat bagus. 

Font terbaru kelima yang cocok dipakai untuk promosi usaha di story IG adalah Sans-Serif. Font dengan kesan sederhana ini ideal untuk berbagai jenis usaha. Untuk memberikan kesan yang lebih santai, Anda dapat menambahkan efek highlight dengan bentuk ujung yang membulat. Font ini juga cocok digunakan sebagai layer teratas pada video atau foto promosi usaha Anda. Selain itu, Anda juga bisa memilih jenis font Classic Serif. Berbeda dari jenis Sans-Serif, font Serif satu ini tidak memiliki opsi untuk mode “Italic”. Sehingga, kesan yang timbul pun lebih elegan dan cocok untuk brand dengan target pasar kaum menengah ke atas. Tak hanya untuk brand mewah, font ini juga sangat cocok untuk jenis brand dengan target audience orang dewasa berusia 30 tahun ke atas. 

Daftar Isi

Tips Dapatkan Font Terbaru untuk Story Instagram

Anda tidak mendapatkan update font terbaru? Bisa jadi ini karena Anda belum mengupdate aplikasi Instagram. Pastikan Anda sudah memiliki update Instagram terbaru untuk melihat fitur terbaru ini. Setelah itu, buatlah story di Instagram dengan cara seperti biasa. Selanjutnya, tekan opsi “Font” pada bagian atas layar. Selanjutnya, pilih font yang tersedia. Jika mau, Anda juga bisa menambahkan efek highlight untuk memberikan kesan visual yang lebih bagus. Jangan lupa untuk menyesuaikan font tersebut dengan citra brand yang ingin Anda promosikan, ya!

Demikianlah beberapa pilihan font terbaru yang bisa Anda tambahkan pada story Instagram. Yuk, bereksperimen dengan font-font tersebut sekarang juga. 

Baca Juga: 20 Daftar Lengkap Contoh Afiliasi Pemasaran di Indonesia

Content Author
M Khairul Rozzi

Sebagai penanggung jawab semua content artikel di Accesstrade, Saya ingin memastikan setiap penulisan memiliki value yang baik dan tersampaikan ke pada pembaca

Artikel Terkait
how to
30+ Ide Bisnis Online 2023 yang Menguntungkan untuk anda coba pelajari seperti affiliate marketing, dropshipper, reseller dan menjual foto secara online tanpa mengeluarkan biaya sedikit pun
Jan 23, 2023
how to
Temukan cara paling ampuh untuk mendapatkan uang dari internet minimal 100rb. Dapatkan tips dan trik yang terbukti efektif dari para ahli dalam menghasilkan uang secara online. Mulai dari menjadi freelancer, menjual produk digital
Jan 23, 2023
affiliate marketing
Affiliate Marketing adalah program di mana Anda mempromosikan produk atau layanan perusahaan atau merek dan mendapatkan komisi untuk setiap pembelian. Jumlah komisi yang Anda terima bervariasi berdasarkan persentase produk dan harga jual.
Jan 07, 2023
how to
Setelah Anda bergabung sebagai Affiliate Marketer di Tokopedia, Anda harus mempunyai strategi dalam mempromosikan produk yang Anda jual pada platform media sosial pribadimu. Hal ini menjadikan keuntungan untuk Anda jika hal ini berhasil,
Jan 06, 2023
affiliate marketing
Saat ini, TikTok telah berkembang menjadi platform ecommerce. Bahkan TikTok telah membuka kemungkinan kepada pengguna untuk mendapat penghasilan tambahan lewat TikTok Affiliate. Berikut cara membuat affiliate marketing TikTok meraup untung jutaan rupiah.
Jan 06, 2023
affiliate marketing
Affiliate Marketing adalah program atau perusahaan yang membayar komisi untuk menawarkan dan menjual produk, layanan, atau situs web. Contoh umum dari bisnis Affiliate adalah menggunakan tautan rujukan. Affiliate marketer menempatkan tautan di blog.
Jan 06, 2023