ACCESSTRADE Indonesia

Fujifilm X-S10, Kamera Mirrorless dengan Fitur IBIS

Admin
others Nov 25, 2020

Baca Juga: Pahami Artinya Afiliasi Pemasaran, Sistem Saling Menguntungkan Berdasarkan Tindakan

Mendekati penghujung tahun 2020, FujiFilm kembali memperkenalkan satu produk kamera terbaru mereka yang masih dalam seri X, yaitu FujiFilm X-S10. Kamera mirrorless ini memiliki bentuk dan desain compact serta cukup ringan. Jadi, tidak terlalu merepotkan untuk digunakan di mana saja ataupun dalam aktivitas yang cukup mobile.

X-S10 sangat cocok digunakan oleh siapa saja yang ingin memiliki perangkat fotografi dan videografi dalam satu paket dengan beragam fitur profesional di dalamnya. Bahkan kamera mirrorless ini dilengkapi dengan AUTO/SP (Scene Position) Mode yang membuat semua foto atau video tidak perlu diperbaiki lagi karena sudah sangat bagus hasilnya.

Fujifilm X-S10

Ketika digunakan untuk merekam video, Anda dapat memperoleh hasil dengan resolusi sampai 4K atau memakai mode video high-speed full-HD @240fps. Jika ingin memotret atau merekam video dengan angle lebih rendah atau dengan sudut yang sulit, maka layar LCD-nya dapat dibuka dan disesuaikan atau juga diputar sampai dengan 180 derajat. 

X-S10 ini dilengkapi dengan satu fitur baru yang sangat menarik, yaitu In-Body Image Stabilization (IBIS) yang mekanismenya terdapat di dalam body, bukan di lensanya lagi. Jadi dengan terdapatnya IBIS di dalam X-S10 maka getaran saat kamera digunakan untuk memotret atau merekam kamera akan sangat tereduksi. Bahkan hasilnya pun lebih bagus dibandingkan dengan In-Lens Stabilization pada umumnya.

Fujifilm X-S10

Sejauh ini, baru sedikit kamera-kamera baik yang DSLR ataupun mirrorless yang sudah dilengkapi dengan IBIS di dalamnya. Adapun hanya ada pada kamera besutan Sony saja. Bahkan kabarnya Canon dan Nikon belum menggunakan teknologi seperti ini pada produk mereka.

Selain itu, kamera mirrorless yang dilengkapi dengan sensor yang miliki resolusi 26,1MP X-TransTM CMOS 4 ini juga merupakan seri X pertama dari FujiFilm yang menggunakan mekanisme retensi sensor gerak yang berfungsi untuk mereduksi getaran dan vibrasi karena berbagai hal, termasuk saat tombol shutter ditekan.

Tidak hanya itu saja, kamera dengan ukuran kecil serta berbobot hanya 450 gram ini juga dilengkapi dengan mode AUTO/SP (Scene Position) versi terbaru yang berfungsi untuk menyempurnakan hasil foto atau video. Jadi penggunanya tidak perlu lagi melakukan banyak editing untuk hasil foto dan videonya.

Sayangnya, untuk saat ini FujiFilm X-S10 belum tersedia untuk semua pasar global. FujiFilm hanya mengedarkannya di beberapa negara pasar saja. Belum diketahui apakah kamera mirrorless ini sudah hadir di pasar Tanah Air atau belum. Untuk harganya sendiri, FujiFilm X-S10 dibandrol sebesar Rp16,5 jutaan (body only) atau Rp23,28 jutaan yang dilengkapi dengan lensa Fujinon XF 18-55 f/2.4 R LM OIS.

Baca Juga: Bermodal Smartphone Anda Sudah Bisa Ikut Affiliate Marketing dan Meraup Keuntungan Besar

Content Author
M Khairul Rozzi

Sebagai penanggung jawab semua content artikel di Accesstrade, Saya ingin memastikan setiap penulisan memiliki value yang baik dan tersampaikan ke pada pembaca

Artikel Terkait
affiliate marketing
Marketplace dan e-commerce meramaikan ekosistem afiliasi di Indonesia dengan berbagai penawaran komisi dan program yang masing-masing menguntungkan.
Feb 08, 2023
affiliate marketing
Program afiliasi lazada adalah program afiliasi yang menguntungkan dengan komisi yang bervariasi mulai dari 1% sampai 7% untuk setiap pembeliannya.
Feb 08, 2023
affiliate marketing
Ikuti 3 tips ngonten ini biar shopee afiliasi program-mu makin cuan, gampang ditiru dan dipraktekan, buktikan sendiri!
Feb 08, 2023
how to
30+ Ide Bisnis Online 2023 yang Menguntungkan untuk anda coba pelajari seperti affiliate marketing, dropshipper, reseller dan menjual foto secara online tanpa mengeluarkan biaya sedikit pun
Jan 23, 2023
how to
Temukan cara paling ampuh untuk mendapatkan uang dari internet minimal 100rb. Dapatkan tips dan trik yang terbukti efektif dari para ahli dalam menghasilkan uang secara online. Mulai dari menjadi freelancer, menjual produk digital
Jan 23, 2023
affiliate marketing
Program affliasi adalah metode marketing yang di dasarkan pada performance, atau dibayar pada setiap action atau penjualan yang terjadi
Jan 18, 2023