Game Angry Birds Makin Banyak Dimainkan Saat Pandemi


Baca Juga: Terlengkap, Berikut Adalah Deretan Program Affiliate Marketing Dengan Komisi Terbesar
Pandemi Coronavirus memang memberikan pukulan yang sangat berat terhadap hampir semua industri. Dimana-mana terjadi penurunan pendapatan yang mengakibatkan banyak orang harus mencari pekerjaan sampingan. Namun, beberapa industri ternyata justru sangat diuntungkan. Salah satunya adalah Rovio Entertainment, yang mendapatkan lonjakan profit dari game Angry Bird. Perusahaan yang mengembangkan game tersebut mendapatkan lonjakan pendapatan karena semakin banyak orang yang mengunduh dan bermain game Angry Bird ini.
Hal ini tentunya menjadi kabar yang sangat mengejutkan. Namun, sebenarnya itu sama sekali tidak mengherankan. Apalagi dengan adanya kebijakan social distancing dan kegiatan bekerja dan sekolah di rumah. Tentunya, banyak pengguna smartphone yang mengunduh game ini untuk mengisi waktu luang atau menghilangkan kebosanan.
Keuntungan yang diperoleh oleh Rovio selaku produsen game Angry Bird ini mencapai 160 persen yang telah disesuaikan berdasarkan perhitungan year on year. Rovio Entertainment mendapatkan keuntungan beberapa kali lipat, yaitu yang semula 5,3 juta Euro melonjak menjadi 13.8 juta Euro. Peningkatan penggunaan game tersebut mulai terlihat sejak awal bulan April, yaitu dimana COVID-19 mulai menjelma menjadi pandemi. Seisi dunia pun memberlakukan kebijakan lockdown. Grafik interaksi pengguna mulai mencapai puncak di akhir bulan April.
Hingga saat ini, semakin banyak pengguna smartphone yang memainkan game tersebut. Peningkatan profit dari pemain harian ini membuat Rovio Entertainment mendapatkan jalan yang mudah dalam memonetisasi game tersebut. Hal ini sangatlah berbeda jika dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.
Akan tetapi, hal yang sama tidak berlaku bagi pendapatan pada versi film animasi Angry Bird. Keuntungan dari film animasi tersebut justru menurun sebanyak 3.6 persen. Film “Angry Birds Movie 2” memang dirilis oleh Rovio Entertainment pada bulan Agustus 2019 lalu. Namun, jumlah penonton yang menyaksikan film tersebut secara perlahan menurun saat menginjak kuartal kedua dari tahun 2020 ini. Walaupun periilisan film di bioskop tidak terlalu laris manis, film Angry Bird tersebut ternyata mampu meraih jumlah penonton yang lumayan tinggi di musim semi melalui Netflix.
Angry Bird merupakan game mobile yang sangat populer. Game tersebut pertama kali muncul di tahun 2009, yang mengangkat tema shooting game. Game Angry Bird ini sontak mendapatkan perhatian yang sangat masif dari pencinta game mobile. Bahkan, Rovio Entertainment sempat meluncurkan 2 film layar lebar bertemakan tokoh-tokoh burung di dalam game tersebut. Tak hanya itu, bahkan di China dan Malaysia, terdapat taman bermain bertemakan Angry Bird.
Baca Juga: Panduan Belajar Bisnis Afiliasi Marketing Termudah yang Cocok untuk Pemula

Sebagai penanggung jawab semua content artikel di Accesstrade, Saya ingin memastikan setiap penulisan memiliki value yang baik dan tersampaikan ke pada pembaca
Subscribe to our newsletter to stay informed about latest updates
* Yes, I agree to the terms and privacy policy.