ACCESSTRADE Indonesia

Rekomendasi Game yang Mirip Among Us

Admin
others Oct 29, 2020

Baca Juga: Cara Daftar 6 Program Afiliasi Terbaik Dengan Keuntungan Besar

Game Among Us bisa jadi sudah dirilis sejak tahun 2018. Namun, popularitas game ini baru meningkat pesat di tahun 2019 sebagai efek dari pandemi. Untuk mengusir kebosanan selama masa lockdown yang tak kunjung usai, banyak generasi muda yang memainkan game ini. Di dalam game ini, Anda akan berperan sebagai pihak Crewmate dan Impostor. Tentunya, misi di dalam game ini bagi crewmate adalah untuk menemukan dan mengeliminasi impostor. Sedangkan, pemain yang bermain sebagai impostor harus berusaha agar identitasnya tidak terbongkar. Selain game Among Us, sebenarnya ada banyak lagi game dengan cara permainan sejenis. Berikut adalah game yang bisa Anda mainkan bersama dengan teman-teman sebagai alternatif dari game Among Us:

Daftar Isi

Deceit

Deceit

Game Deceit merupakan jenis game horor yang sangat seru untuk dimainkan bersama dengan teman-teman. Di dalam game dengan genre survival ini, Anda dan teman-teman akan berperan sebagai pengembara yang menemukan sebuah fasilitas kosong yang terbengkalai. Tentu saja, atmosfer ruangan penuh dengan lorong-lorong gelap sudah cukup membuat bulu kuduk Anda merinding. Di dalam game tersebut, nantinya Anda akan dibimbing oleh seorang Game Master (GM) dengan tugas-tugas yang harus diselesaikan. 

Di saat yang sama, Anda juga harus berjuang agar dapat bertahan hidup dari serangan virus yang mematikan. Aspek yang mirip dengan game Among Us di dalam game ini adalah, Anda dan teman-teman dapat berdiskusi siapa pihak yang harus dikorbankan untuk menentukan karakter yang akan terinfeksi virus mematikan tersebut.

 

Werewolf Online

Werewolf Online

Game ini bisa dibilang lebih populer terlebih dahulu dibandingkan game Among Us. Bahkan, ada beberapa drama thriller Jepang yang mengambil inspirasi dari game ini. Werewolf Online adalah jenis party game yang dapat diikuti oleh pemain hingga mencapai 16 orang. Ke-16 peserta tersebut diceritakan mengunjungi sebuah desa terpencil. Di antara ke-16 orang tersebut ternyata sudah disusupi oleh seekor manusia serigala. Bahkan, di beberapa babak, ada kalanya manusia serigala tersebut bertambah menjadi 2 – 3 orang. Setiap malam, manusia serigala tersebut akan mencari korban. 

Tugas Anda adalah untuk membentuk tim yang menguak identitas dari manusia serigala tersebut. Tentu saja, manusia serigala ini punya kemampuan penyamaran yang sangat baik. Sehingga, Anda harus benar-benar berhati-hati. Selain itu, Anda juga harus memiliki kemampuan analisa yang baik untuk meyakinkan agar peserta lain mau bergabung dengan Anda.

Town of Salem

Town of Salem

Town of Salem adalah jenis game yang punya kemiripan dengan game Among Us. Di dalam game Android ini, Anda dan teman-teman berperan sebagai anggota desa yang disusupi oleh pembunuh berantai. Tugas Anda sebagai penduduk desa adalah berusaha menguak tokoh di balik pembunuhan berantai yang dilakukan oleh pembunuh misterius. Jika Anda kedapatan peran sebagai pembunuh, maka Anda harus menyusun alibi yang kuat agar identitas tersebut tidak terkuak. Game ini bisa dimainkan oleh 15 orang peserta. Sehingga, sangat cocok bagi Anda yang ingin mabar bersama dengan teman-teman.

Hide Online

Hide Online

Game lainnya yang tak kalah seru adalah Hide Online. Game ini berkisah tentang 2 tim, yaitu tim Props dan Hunters. Props merupakan golongan orang-orang yang bisa berubah menjadi sebuah objek. Sedangkan, Hunter adalah pihak pemburu yang bertugas untuk membunuh Props tersebut. Alur bermain game ini memang berbeda dibandingkan dengan game Among Us. Namun, ada juga beberapa unsur yang sangat mirip. Selama 30 detik, Anda yang berperan sebagai Props harus bersembunyi dari intaian Hunter dengan menyamar sebagai sebuah objek apapun yang diinginkan. Anda juga harus menarik perhatian para Hunter dengan suara-suara tertentu yang membuat mereka kebingungan. Sedangkan, jika Anda bertugas sebagai Hunter, sudah pasti adalah untuk menebak penyamaran dari Props dan menembaknya. Tentu saja, tugas Anda tidak akan dibuat mudah. Karena, bahkan perabotan yang bukan merupakan hasil penyamaran Props pun dapat bersuara. 

Triple Agent

Triple Agent

Suka dengan genre game spionase? Game ini untuk Anda! Sebagai pemain game ini, Anda dan 4 teman Anda akan berperan sebagai seorang agen khusus. Namun, di antara kalian ternyata sudah disusupi dengan agen virus. Tentu saja, identitas agen virus ini tidak diketahui oleh agen lainnya. Walaupun, bisa jadi ada 2 agen virus yang mengenali satu sama lain. Tugas Anda sebagai agen khusus tentunya adalah untuk menemukan penyusup di antara kelompok Anda. Namun, di saat yang sama, agen Virus juga harus pintar menyembunyikan identitasnya. Bahkan, agen virus ini juga bisa memanas-manasi agen lainnya untuk saling menuduh. Untuk memainkan game ini, paling tidak Anda harus memiliki piranti smartphone dengan OS Android 4.1 ke atas.

Demikianlah beberapa rekomendasi game selain Among Us yang menarik untuk diketahui. Tertarik untuk memainkannya?

Baca Juga: Yuk Kenali Syarat Shopee Affiliate dan Syarat Tokopedia Affiliate, Mana yang Paling Mudah di Ikuti

Content Author
M Khairul Rozzi

Sebagai penanggung jawab semua content artikel di Accesstrade, Saya ingin memastikan setiap penulisan memiliki value yang baik dan tersampaikan ke pada pembaca

Artikel Terkait
how to
30+ Ide Bisnis Online 2023 yang Menguntungkan untuk anda coba pelajari seperti affiliate marketing, dropshipper, reseller dan menjual foto secara online tanpa mengeluarkan biaya sedikit pun
Jan 23, 2023
how to
Temukan cara paling ampuh untuk mendapatkan uang dari internet minimal 100rb. Dapatkan tips dan trik yang terbukti efektif dari para ahli dalam menghasilkan uang secara online. Mulai dari menjadi freelancer, menjual produk digital
Jan 23, 2023
affiliate marketing
Affiliate Marketing adalah program di mana Anda mempromosikan produk atau layanan perusahaan atau merek dan mendapatkan komisi untuk setiap pembelian. Jumlah komisi yang Anda terima bervariasi berdasarkan persentase produk dan harga jual.
Jan 07, 2023
how to
Setelah Anda bergabung sebagai Affiliate Marketer di Tokopedia, Anda harus mempunyai strategi dalam mempromosikan produk yang Anda jual pada platform media sosial pribadimu. Hal ini menjadikan keuntungan untuk Anda jika hal ini berhasil,
Jan 06, 2023
affiliate marketing
Saat ini, TikTok telah berkembang menjadi platform ecommerce. Bahkan TikTok telah membuka kemungkinan kepada pengguna untuk mendapat penghasilan tambahan lewat TikTok Affiliate. Berikut cara membuat affiliate marketing TikTok meraup untung jutaan rupiah.
Jan 06, 2023
affiliate marketing
Affiliate Marketing adalah program atau perusahaan yang membayar komisi untuk menawarkan dan menjual produk, layanan, atau situs web. Contoh umum dari bisnis Affiliate adalah menggunakan tautan rujukan. Affiliate marketer menempatkan tautan di blog.
Jan 06, 2023