ACCESSTRADE Indonesia

Intip Spesifikasi Pixel 4a 5G, Disebut-sebut Lebih Menarik dari Pixel 5!

Admin
others Oct 02, 2020

Baca Juga: 9 Daftar lengkap toko online yang menyediakan fasilitas afiliasi untuk kamu coba

Google baru-baru ini meluncurkan pemberitaan yang cukup menggemparkan dunia gadget. Perusahaan teknologi tersebut baru-baru ini merilis smartphone Pixel 4a 5G, yang kabarnya bakal mendukung konektivitas internet 5G. Tak tanggung-tanggung, bahkan banyak pihak yang mengatakan bahwa perangkat tersebut memiliki spesifikasi yang lebih populer dari Pixel 5. Benarkah? 

Dari segi spesifikasi, baik Pixel 4a dan Pixel 5 memang sedikit mirip. Namun, ternyata ada perbedaan yang cukup mendasar dari 2 seri smartphone besutan Google tersebut. Yang pertama, smartphone Pixel 4A 5G mengusung luar layar OLED seluas 6.2 inch, sedikit besar dibandingkan Pixel 5. Pengguna akan dimanjakan dengan resolusi layar Full HD+ tersebut dilapisi dengan pelindung Corning Gorilla Glass 3. 

Google Pixel 4a 5G

Dengan adanya perlindungan dari Corning Gorilla Glass, layar smartphone ini pun dijamin tak mudah tergores atau retak saat terjatuh ke lantai. Selain itu, smartphone ini juga dibekali dengan kemampuan refresh rate yang mencapai 60 Hz. Dengan refresh rate sebesar itu, Pixel 4a bisa digunakan untuk bermain game dengan kualitas grafis sedang. Aktivitas streaming video pun jadi semakin lancar dan menyenangkan.

Walaupun, baik Pixel 4A 5G dan Pixel 5 sama-sama mengusung tipe chipset Snapdragon 765G. Chipset terbaru dari Qualcomm tersebut menghasilkan performa smartphone yang cepat dan maksimal. Selain itu, smartphone Pixel 4a ini juga dibekali dengan duo lensa kamera di bagian belakang. Masing-masing lensa kamera tersebut memiliki resolusi 12,2 MP dan 16 MP. Sedangkan, kamera depan smartphone ini mengusung lensa berukuran 8 MP. Dibandingkan Pixel 5, Pixel 4a 5G ini memang tidak dibekali dengan sertifikasi IP.

Dari segi RAM, Pixel 4a memang memiliki kapasitas RAM yang lebih kecil dibandingkan Pixel 5. Smartphone terbaru dari Google ini hanya mengusung memori RAM seluas 6GB saja. Hal tersebut berbeda dari Pixel 5 yang menggunakan memori RAM berkapasitas 8GB. Biarpun begitu, RAM tersebut tetap mampu mengakomodasi berbagai macam penggunaan aplikasi yang ada di dalam smartphone Pixel 4a. Anda dapat menjalankan berbagai macam aplikasi dengan lancar. Performa Pixel 4a juga didukung dengan kapasitas baterai sebesar 3885 mAh. Dari segi konektivitas, perangkat smartphone ini mengusung port audio 3,5 mm. Anda dapat menyambungkannya dengan earphone untuk mendengarkan musik favorit saat berada di tengah keramaian.   

Baca Juga: Kupas Tuntas Cara Daftar Shopee Affiliate dan Dapatkan Komisi Besar Hingga 10%

Content Author
M Khairul Rozzi

Sebagai penanggung jawab semua content artikel di Accesstrade, Saya ingin memastikan setiap penulisan memiliki value yang baik dan tersampaikan ke pada pembaca

Artikel Terkait
affiliate marketing
Marketplace dan e-commerce meramaikan ekosistem afiliasi di Indonesia dengan berbagai penawaran komisi dan program yang masing-masing menguntungkan.
Feb 08, 2023
affiliate marketing
Program afiliasi lazada adalah program afiliasi yang menguntungkan dengan komisi yang bervariasi mulai dari 1% sampai 7% untuk setiap pembeliannya.
Feb 08, 2023
affiliate marketing
Ikuti 3 tips ngonten ini biar shopee afiliasi program-mu makin cuan, gampang ditiru dan dipraktekan, buktikan sendiri!
Feb 08, 2023
how to
30+ Ide Bisnis Online 2023 yang Menguntungkan untuk anda coba pelajari seperti affiliate marketing, dropshipper, reseller dan menjual foto secara online tanpa mengeluarkan biaya sedikit pun
Jan 23, 2023
how to
Temukan cara paling ampuh untuk mendapatkan uang dari internet minimal 100rb. Dapatkan tips dan trik yang terbukti efektif dari para ahli dalam menghasilkan uang secara online. Mulai dari menjadi freelancer, menjual produk digital
Jan 23, 2023
affiliate marketing
Program affliasi adalah metode marketing yang di dasarkan pada performance, atau dibayar pada setiap action atau penjualan yang terjadi
Jan 18, 2023