ACCESSTRADE Indonesia

Intip Harga Samsung Galaxy Z Fold 2, Lebih Murah dari Seri Pertama

Admin
others Sep 02, 2020

Baca Juga: Mengenal lebih dalam Affiliate Marketing, Tips menjadi affiliate marketer yang sukses

Selain mengenalkan Galaxy Note 20, acara Samsung Galaxy Unpacked 2020 yang diselenggarakan pada awal Agustus kemarin juga mengenalkan Samsung Galaxy Z Fold 2 terbaru. Kemunculan seri terbaru dari smartphone lipat ini mampu menarik perhatian para pengguna Samsung. Khususnya Anda yang lebih suka menggunakan smartphone unik dan berbeda dari lainnya. Dibandingkan dengan Samsung Galaxy Fold yang merupakan seri sebelumnya, smartphone ini hadir dengan beragam pembaharuan yang akan meningkatkan pengalaman penggunanya. 

Meski menawarkan spesifikasi yang lebih unggul, kabarnya harga Galaxy Z Fold 2 ini juga lebih mudah dari seri sebelumnya, lho. Tidak heran, jika semakin banyak orang yang penasaran dengan smartphone lipat satu ini. Sebelum mengetahui berapa harga Samsung Galaxy Z Fold 2, intip dulu spesifikasinya berikut.

Daftar Isi

Layar

Samsung Galaxy Z Fold 2

Smartphone lipat ini hadir dengan ukuran layar yang lebih lebar, yakni 7.6 inci. Ukuran ini lebih lebar dibandingkan seri sebelumnya yang hanya hadir dengan ukuran 7.3 inci. Samsung Galaxy Z Fold 2 nantinya bisa Anda lipat dalam posisi 90 hingga 120 derajat. Sesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan Anda bagaimana posisi smartphone ini akan digunakan nantinya. Menariknya, konsep smartphone lipat yang ditawarkan oleh Samsung juga akan membuat Anda bisa menjalankan dua aplikasi secara bersamaan.

Layarnya yang lebih lebar ini akan membuat kamu lebih nyaman selama menggunakan seri terbaru Galaxy Fold. Perihal perlindungannya, smartphone ini masih menggunakan teknologi Ultra Thin Glass (UTG) di dalamnya. Namun, lapisan pelindung tersebut hadir dengan ukuran yang lebih tipis dan lebih kuat.

Chipset

Sebagai smartphone yang baru dirilis pada tahun 2020, dipastikan Samsung Galaxy Z Fold 2 telah hadir dengan sistem operasi Android 10 serta One UI 2.5 di dalamnya. Chipset yang digunakan untuk menunjang performanya juga mengalami peningkatan, di mana smartphone ini mendapat dukungan dari Snapdragon 865+ dan Adreno 650. Sedangkan pada seri sebelumnya hadir dengan chipset Snapdragon 855 dan Adreno 640.

Perihal kapasitas RAM yang dimiliki, keduanya tidak memiliki perbedaan. Di mana baik seri sebelumnya hingga seri terbaru ini didukung oleh kapasitas RAM sebesar 12 GB. Namun, kapasitas memori internal pada seri terbaru ini mengalami penurunan, Anda hanya bisa menyimpan beragam file pada pada kapasitas 256 GB. Meski begitu, kapasitas memori internal ini masih terbilang besar, sehingga Samsung memutuskan untuk tidak menambahkan slot memori eksternal.

Kamera

Baik seri Galaxy Fold sebelumnya dan yang terbaru ini mengusung konsep triple camera. Meski sama-sama memiliki tiga kamera belakang, namun konfigurasi keduanya tidaklah sama persis. Pada Galaxy Z Fold 2 ini hadir dengan kamera utama beresolusi 12 MP sebagai lensa wide. Kamera keduanya merupakan lensa telephoto dengan 2x optical zoom beresolusi 12 MP. Kamera ketiga juga masih hadir dengan resolusi 12 MP yang merupakan lensa ultrawide.

Jika Galaxy Fold hadir dengan dua kamera depan dan satu kamera cadangan, pada seri terbaru ini Anda hanya akan disuguhkan oleh satu kamera depan dengan satu kamera cadangan. Baik kamera utama maupun kamera cadangan yang dimiliki Galaxy Z Fold 2, keduanya hadir dengan resolusi 10 MP sebagai lensa wide. Perihal perekaman video, Anda bisa merekam video hingga 4K menggunakan  kamera depan maupun kamera belakang.

Baterai

Kapasitas baterai yang terdapat pada seri terbaru ini juga mengalami peningkatan. Jika sebelumnya Galaxy Fold hanya dilengkapi dengan baterai 4235 mAh, smartphone ini hadir dengan kapasitas baterai 4500 mAh. Kapasitas baterai yang sedikit lebih besar ini menunjukkan bahwa Samsung Galaxy Z Fold 2 dapat digunakan dalam kurun waktu yang lebih lama.

Untuk semakin memanjakan para penggunanya, smartphone yang telah menggunakan USB Type-C ini juga dilengkapi dengan teknologi fast charging 25W. Proses charging yang singkat ini membuat Anda bisa kembali menggunakan smartphone sesegera mungkin. Ada juga teknologi reverse wireless charging serta fast wireless charging yang ditawarkan oleh smartphone ini. Kedua teknologi tersebut membuat smartphone ini tampak semakin canggih saja.

Samsung Galaxy Z Fold 2 ini hadir dengan dua varian warna yang bisa Anda pilih, yakni Mystic Black dan Mystic Bronze. Perihal harganya, belum lama ini muncul bocoran harga Galaxy Z Fold 2 pada situs resmi Samsung di Inggris. Pada laman tersebut, tertulis bawa Galaxy Z Fold 2 akan dijual dengan harga sekitar Rp 31 jutaan. Harga tersebut tentu lebih murah dibandingkan dengan harga Galaxy Fold seri sebelumnya yang dirilis tahun lalu. Sudah tidak sabar memiliki smartphone ini? Anda bisa melakukan pembelian secara pre-order sekarang juga di situs resmi Samsung. Jadilah orang pertama yang mencicipi kecanggihan smartphone lipat ini!

Baca Juga: Bermodal Smartphone Anda Sudah Bisa Ikut Affiliate Marketing dan Meraup Keuntungan Besar

Content Author
M Khairul Rozzi

Sebagai penanggung jawab semua content artikel di Accesstrade, Saya ingin memastikan setiap penulisan memiliki value yang baik dan tersampaikan ke pada pembaca

Artikel Terkait
affiliate marketing
Marketplace dan e-commerce meramaikan ekosistem afiliasi di Indonesia dengan berbagai penawaran komisi dan program yang masing-masing menguntungkan.
Feb 08, 2023
affiliate marketing
Program afiliasi lazada adalah program afiliasi yang menguntungkan dengan komisi yang bervariasi mulai dari 1% sampai 7% untuk setiap pembeliannya.
Feb 08, 2023
affiliate marketing
Ikuti 3 tips ngonten ini biar shopee afiliasi program-mu makin cuan, gampang ditiru dan dipraktekan, buktikan sendiri!
Feb 08, 2023
how to
30+ Ide Bisnis Online 2023 yang Menguntungkan untuk anda coba pelajari seperti affiliate marketing, dropshipper, reseller dan menjual foto secara online tanpa mengeluarkan biaya sedikit pun
Jan 23, 2023
how to
Temukan cara paling ampuh untuk mendapatkan uang dari internet minimal 100rb. Dapatkan tips dan trik yang terbukti efektif dari para ahli dalam menghasilkan uang secara online. Mulai dari menjadi freelancer, menjual produk digital
Jan 23, 2023
affiliate marketing
Program affliasi adalah metode marketing yang di dasarkan pada performance, atau dibayar pada setiap action atau penjualan yang terjadi
Jan 18, 2023