ACCESSTRADE Indonesia

iOS 13.7 Dari Apple Disebut Bisa Deteksi Covid-19

Admin
others Sep 07, 2020

Baca Juga: Panduan Belajar Bisnis Afiliasi Marketing Termudah yang Cocok untuk Pemula

Untuk meningkatkan pengalaman bagi para penggunanya, Apple seringkali melakukan update OS. Meski baru saja merilis iOS 13.6.1 pada pertengahan Agustus yang lalu, kini kabarnya Apple kembali melakukan update terbaru, yakni iOS 13.7. Pada pembaruan ini, ada satu fitur yang begitu menarik perhatian. Di mana Apple menghadirkan fitur Exposure Notification yang diklaim mampu mendeteksi virus covid-19. Kemunculan fitur tersebut tentu sangat menarik mengingat seluruh dunia masih berperang dengan virus corona.

Dengan adanya fitur baru ini, nantinya pengguna Apple bisa mendapatkan peringatan berupa notifikasi setiap kali berada pada radius pengguna lain yang memiliki riwayat terpapar virus. Disematkannya fitur terbaru ini pada iOS 13.7 ini membuat pengguna Apple tak perlu lagi mengunduh aplikasi pihak ketiga untuk mendapatkan fitur serupa. Fitur Exposure Notification pada Apple ini juga bisa dengan mudah Anda aktifkan melalui pengaturan. Anda bisa mengaktifkannya setiap kali harus beraktivitas di luar ruangan dan bertemu dengan banyak orang. Fitur ini akan membuat para pengguna lebih waspada dan berhati-hati saat berada di luar rumah.

Apple tidak sendirian dalam menggodok fitur terbaru yang satu ini. Bersama Google, Apple melakukan pengembangan fitur mengandalkan API (Application Programming Interface). Apple juga mengatakan bahwa fitur ini nantinya tidak menggunakan data GPS, melainkan bluetooth untuk melacak pengguna lain. Meski menggunakan bluetooth, bukan berarti nantinya baterai smartphone Anda akan mudah habis. Pasalnya, Apple lebih memilih menggunakan bluetooth low energy yang memang terbukti lebih hemat dalam penggunaan baterainya.

Untuk bisa membuat fitur ini bekerja secara maksimal, Apple juga harus bekerja sama dengan otoritas kesehatan di Indonesia. Di mana pihak otoritas kesehatan bisa memasukkan data pada ponsel pengguna yang memang memiliki riwayat virus corona. Namun jangan khawatir, data yang nantinya akan dimasukkan pada pengguna tidaklah diberikan secara online melalui akun Apple maupun Google. Informasi tersebut hanya bersifat penyimpanan lokal yang memang hanya diketahui oleh pengguna smartphone sebagai bentuk privasi. Selain itu, proses dimasukkannya data riwayat covid-19 juga atas persetujuan dari pengguna ponsel. 

Tidak hanya tersedia bagi pengguna iPhone saja, fitur ini juga bisa dinikmati oleh pengguna iPad. Anda hanya perlu melakukan proses update atau pembaharuan OS jika ingin memiliki fitur terbaru dari Apple ini. Kunjungi menu “Settings” dan instal pembaruan iOS 13.7 sekarang juga!

Baca Juga: Pahami Artinya Afiliasi Pemasaran, Sistem Saling Menguntungkan Berdasarkan Tindakan

Content Author
M Khairul Rozzi

Sebagai penanggung jawab semua content artikel di Accesstrade, Saya ingin memastikan setiap penulisan memiliki value yang baik dan tersampaikan ke pada pembaca

Artikel Terkait
how to
30+ Ide Bisnis Online 2023 yang Menguntungkan untuk anda coba pelajari seperti affiliate marketing, dropshipper, reseller dan menjual foto secara online tanpa mengeluarkan biaya sedikit pun
Jan 23, 2023
how to
Temukan cara paling ampuh untuk mendapatkan uang dari internet minimal 100rb. Dapatkan tips dan trik yang terbukti efektif dari para ahli dalam menghasilkan uang secara online. Mulai dari menjadi freelancer, menjual produk digital
Jan 23, 2023
affiliate marketing
Affiliate Marketing adalah program di mana Anda mempromosikan produk atau layanan perusahaan atau merek dan mendapatkan komisi untuk setiap pembelian. Jumlah komisi yang Anda terima bervariasi berdasarkan persentase produk dan harga jual.
Jan 07, 2023
how to
Setelah Anda bergabung sebagai Affiliate Marketer di Tokopedia, Anda harus mempunyai strategi dalam mempromosikan produk yang Anda jual pada platform media sosial pribadimu. Hal ini menjadikan keuntungan untuk Anda jika hal ini berhasil,
Jan 06, 2023
affiliate marketing
Saat ini, TikTok telah berkembang menjadi platform ecommerce. Bahkan TikTok telah membuka kemungkinan kepada pengguna untuk mendapat penghasilan tambahan lewat TikTok Affiliate. Berikut cara membuat affiliate marketing TikTok meraup untung jutaan rupiah.
Jan 06, 2023
affiliate marketing
Affiliate Marketing adalah program atau perusahaan yang membayar komisi untuk menawarkan dan menjual produk, layanan, atau situs web. Contoh umum dari bisnis Affiliate adalah menggunakan tautan rujukan. Affiliate marketer menempatkan tautan di blog.
Jan 06, 2023