ACCESSTRADE Indonesia

Hasil Uji Coba Sebutkan iPhone 12 Pro Bukan Smartphone yang Layak untuk Gamers

Admin
others Nov 06, 2020

Baca Juga: 15 Rekomendasi Affiliate Skincare Produk Dengan Komisi Besar

Apple iPhone 12 Pro adalah produk flagship dari iPhone 12 series lainnya. Dengan menyandang status sebagai smartphone flagship, maka sudah barang tentu penggunanya ingin semua yang dimiliki sangat berkualitas dan handal untuk digunakan dalam aktivitas harian, termasuk bermain game.

Sayangnya, ada satu hasil uji coba ketahanan baterai yang dilakukan oleh tim PhoneArena mengungkapkan bahwa baterai iPhone 12 Pro ini ternyata tidak cocok untuk digunakan oleh para gamer untuk bermain game. Terutama untuk game-game dengan grafis tinggi dan memiliki tampilan 3D.

Dari posisi 100 persen, baterai iPhone 12 Pro hanya mampu bertahan selama 3 jam 1 menit saja. Hal tersebut juga sama dengan apa yang dialami oleh iPhone 12. Dalam pengujian tersebut, tim menggunakan game seperti Call of Duty dan Minecraft. Dengan model game seperti itu dan dimainkan secara non-stop, bagian belakang perangkat secara perlahan menjadi hangat. Suhu perangkat akan kembali normal ketika game juga dihentikan. 

Dan menjadi satu hal yang cukup unik bahwa justru baterai Apple iPhone 11 lebih mampu bertahan lama apabila digunakan untuk memainkan kedua game tersebut. Tercatat, baterai iPhone 11 mampu bertahan sampai dengan 7 jam 37 menit. Waktu tersebut juga hampir sama saat tim menggunakan salah satu produk terbaru dari Samsung, yaitu Samsung Galaxy S20, yaitu selama 7 jam 43 menit. 

Dalam pengujicobaan kekuatan baterainya, tim menggunakan beberapa perangkat sekaligus, mulai dari iPhone 12, iPhone 12 Pro, iPhone 11, iPhone 11 Pro, Samsung Galaxy S20, Samsung Galaxy S20 FE, Google Pixel 5 dan iPhone SE (2020). Dari semua perangkat tersebut, Samsung Galaxy S20 SE memiliki baterai yang tahan lama saat digunakan untuk memainkan game dengan grafis tinggi dan memiliki tampilan 3D.

Sebagai informasi, iPhone 12 Pro ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 2,815 mAh dengan ukuran 7 persen lebih kecil dibandingkan dengan yang dipunyai iPhone 11 Pro. Walaupun tidak dapat bertahan lama ketika digunakan untuk bermain game, akan tetapi baterai iPhon 12 Pro masih cukup layak untuk dipakai dalam aktivitas harian, seperti untuk browsing, memutar video, mendengarkan musik, mengoperasikan aplikasi sampai dengan dalam mode bicara.

Baca Juga: 9 Daftar lengkap toko online yang menyediakan fasilitas afiliasi untuk kamu coba

Content Author
M Khairul Rozzi

Sebagai penanggung jawab semua content artikel di Accesstrade, Saya ingin memastikan setiap penulisan memiliki value yang baik dan tersampaikan ke pada pembaca

Artikel Terkait
affiliate marketing
Marketplace dan e-commerce meramaikan ekosistem afiliasi di Indonesia dengan berbagai penawaran komisi dan program yang masing-masing menguntungkan.
Feb 08, 2023
affiliate marketing
Program afiliasi lazada adalah program afiliasi yang menguntungkan dengan komisi yang bervariasi mulai dari 1% sampai 7% untuk setiap pembeliannya.
Feb 08, 2023
affiliate marketing
Ikuti 3 tips ngonten ini biar shopee afiliasi program-mu makin cuan, gampang ditiru dan dipraktekan, buktikan sendiri!
Feb 08, 2023
how to
30+ Ide Bisnis Online 2023 yang Menguntungkan untuk anda coba pelajari seperti affiliate marketing, dropshipper, reseller dan menjual foto secara online tanpa mengeluarkan biaya sedikit pun
Jan 23, 2023
how to
Temukan cara paling ampuh untuk mendapatkan uang dari internet minimal 100rb. Dapatkan tips dan trik yang terbukti efektif dari para ahli dalam menghasilkan uang secara online. Mulai dari menjadi freelancer, menjual produk digital
Jan 23, 2023
affiliate marketing
Program affliasi adalah metode marketing yang di dasarkan pada performance, atau dibayar pada setiap action atau penjualan yang terjadi
Jan 18, 2023