ACCESSTRADE Indonesia

iPhone vs Android, Mana Pilihan Anda?

Admin
others Oct 30, 2020

Baca Juga: Pekerjaan Afiliator Jadi Solusi Dapatkan Passive Income Menggiurkan

Di era modern ini, smartphone menjadi salah satu kebutuhan yang penting. Merek dan seri smartphone pun semakin banyak beredar, sehingga memberikan Anda pilihan yang tak terbatas. Untuk menemukan perangkat yang tepat, ada pertanyaan penting yang harus Anda jawab. Yaitu: antara iPhone vs Android, manakah yang lebih bagus? Simak ulasan perbandingannya berikut ini:

Daftar Isi

Sekilas tentang iPhone vs Android

iPhone vs Android

iPhone vs Android sudah menjadi persaingan abadi di dalam dunia gadget. Android merupakan HP yang menggunakan sistem operasi Android milik Google. Platform OS ini banyak digunakan di berbagai merek smartphone terpopuler. Beberapa merek smartphone yang menggunakan OS Android antara lain Xiaomi, Huawei, Oppo, Samsung, dan Vivo. Sedangkan, iPhone merupakan merek smartphone yang diproduksi oleh Apple. Sebagai rival abadi dari Google, Apple meluncurkan sistem OS miliknya sendiri, yaitu iOS. Apple juga tidak menyediakan hardware iOS ini untuk vendor HP lainnya. 

Keunggulan Android terletak pada variasi merek smartphone dari vendor yang berbeda-beda yang menggunakan OS tersebut. Mulai dari pasar low-end hingga high-end kebanyakan mengusung OS Android. Sehingga, pilihan untuk Anda pun terbuka sangat lebar. Sebaliknya, iOS dari Apple jauh lebih eksklusif dan hanya ada di perangkat iPhone. Jangan heran, harga iPhone pun relatif lebih mahal dibandingkan dengan HP Android. Walaupun, dari segi fungsi, baik Android maupun iOS memiliki fungsi yang kurang lebih sama.

iPhone vs Android: Software

iPhone vs Android sama-sama memiliki keunggulan yang berbeda. Kebanyakan orang tidak hanya memilih hp Android karena harganya yang terjangkau. Sistem antarmuka dari Android juga dapat dikustomisasi atau diubah sesuai dengan selera pemilik. Anda bahkan dapat mengubah tampilan OS ini dengan sangat mudah, baik secara manual maupun menggunakan launcher. Anda juga dapat dengan mudah mengganti aplikasi bawaan, seperti aplikasi browser, pemutar musik, dan lain sebagainya, dengan aplikasi lainnya yang dapat diunduh di Google Play Store. Hal ini tentunya jauh lebih sulit pada hp iPhone.

Sedangkan, keunggulan iOS adalah Anda akan mendapatkan update software secara rutin. Sistem keamanan iOS juga jauh lebih terjamin. Sehingga, resiko terjadinya data breaching dari aplikasi-aplikasi yang Anda unduh pun dapat diminimalisir. Anda juga dapat mengunduh aplikasi dengan mengunjungi iOS Store. 

Itulah ulasan singkat tentang perbedaan paling mendasar antara iPhone vs Android. Tentu saja, Anda juga harus mempertimbangkan faktor lainnya dalam memilih perangkat smartphone, misalnya harga dan kebutuhan akan penggunaan aplikasi. Semoga informasi di atas bermanfaat untuk Anda.

Baca Juga: 11 Rekomendasi Cara Bisnis Afiliasi Paling Menguntungkan Tahun 2023

Content Author
M Khairul Rozzi

Sebagai penanggung jawab semua content artikel di Accesstrade, Saya ingin memastikan setiap penulisan memiliki value yang baik dan tersampaikan ke pada pembaca

Artikel Terkait
how to
30+ Ide Bisnis Online 2023 yang Menguntungkan untuk anda coba pelajari seperti affiliate marketing, dropshipper, reseller dan menjual foto secara online tanpa mengeluarkan biaya sedikit pun
Jan 23, 2023
how to
Temukan cara paling ampuh untuk mendapatkan uang dari internet minimal 100rb. Dapatkan tips dan trik yang terbukti efektif dari para ahli dalam menghasilkan uang secara online. Mulai dari menjadi freelancer, menjual produk digital
Jan 23, 2023
affiliate marketing
Affiliate Marketing adalah program di mana Anda mempromosikan produk atau layanan perusahaan atau merek dan mendapatkan komisi untuk setiap pembelian. Jumlah komisi yang Anda terima bervariasi berdasarkan persentase produk dan harga jual.
Jan 07, 2023
how to
Setelah Anda bergabung sebagai Affiliate Marketer di Tokopedia, Anda harus mempunyai strategi dalam mempromosikan produk yang Anda jual pada platform media sosial pribadimu. Hal ini menjadikan keuntungan untuk Anda jika hal ini berhasil,
Jan 06, 2023
affiliate marketing
Saat ini, TikTok telah berkembang menjadi platform ecommerce. Bahkan TikTok telah membuka kemungkinan kepada pengguna untuk mendapat penghasilan tambahan lewat TikTok Affiliate. Berikut cara membuat affiliate marketing TikTok meraup untung jutaan rupiah.
Jan 06, 2023
affiliate marketing
Affiliate Marketing adalah program atau perusahaan yang membayar komisi untuk menawarkan dan menjual produk, layanan, atau situs web. Contoh umum dari bisnis Affiliate adalah menggunakan tautan rujukan. Affiliate marketer menempatkan tautan di blog.
Jan 06, 2023