ACCESSTRADE Indonesia

Jadi YouTuber, Bocah 9 Tahun Ini Dapatkan Rp420,6 Miliar di Tahun 2020

Admin
others Dec 27, 2020

Baca Juga: 20 Daftar Lengkap Contoh Afiliasi Pemasaran di Indonesia

Di era ini, YouTuber memang sudah dianggap sebagai sebuah profesi yang bisa menghasilkan pendapatan luar biasa. Uniknya, tak hanya orang dewasa yang b.isa meraih untung maksimal dengan jadi YouTuber, namun anak-anak pun tak mau kalah. Seperti halnya Ryan Kaji, anak laki-laki asal Texas berusia 9 tahun, yang di 2020 ini berhasil menjadi YouTuber dengan penghasilan terbesar di dunia.

Tak tanggung-tanggung, Ryan meraup USD29,5 juta atau setara dengan Rp412 miliar. Dan penghasilan ini ia raih hanya dalam waktu satu tahun saja, terhitung sejak  1 Juni 2019 sampai dengan 1 Juni 2020. Apa yang Ryan dapatkan ini murni hanya berasal dari YouTube saja. Padahal, di sisi lain ia juga memiliki sejumlah penghasilan lain dari kerja sama produk yang ia gunakan dalam video YouTube-nya.

Total ada lebih dari 5 ribu produk yang muncul di video YouTube Ryan Kaji. Tidak hanya mainan anak-anak yang biasa ia unboxing dan review, namun juga sejumlah produk fashion, dekorasi interior, sampai dengan alat elektronik seperti walkie talkie. Yang lebih hebat lagi, dari YouTube-nya, Ryan dilirik Nickelodeon untuk membuat serial televisi sendiri.

Ryan sendiri memulai kariernya sebagai YouTuber di tahun 2015 lalu. Ia banyak membuat video memperagakan permainan bersama ayah dan ibunya. Semakin hari, tema videonya pun makin luas dan penonton YouTube-nya makin meningkat. Saat ini subscriber YouTube Ryan lebih dari 40 juta orang dengan total penayangan video lebih dari 12 miliar kali.

Salah satu video Ryan bahkan masuk ke deretan video YouTube dengan penonton terbanyak sepanjang masa karena ditonton lebih dari 2 miliar kali. Sayangnya, saat ini orang tua Ryan tengah menjalani pemeriksaan karena dugaan iklan yang kurang tepat sasaran. Beberapa iklan di YouTube Ryan yang kebanyakan ditonton anak-anak, dianggap kurang cocok dan kurang mendidik. Kebanyakan, iklan tersebut menampilkan produk makanan yang dinilai kurang sehat untuk anak-anak.

 

Baca Juga: Banyak Opsi, Ragam Contoh Bisnis Afiliasi Penghasil Pundi Rupiah

Content Author
M Khairul Rozzi

Sebagai penanggung jawab semua content artikel di Accesstrade, Saya ingin memastikan setiap penulisan memiliki value yang baik dan tersampaikan ke pada pembaca

Artikel Terkait
how to
30+ Ide Bisnis Online 2023 yang Menguntungkan untuk anda coba pelajari seperti affiliate marketing, dropshipper, reseller dan menjual foto secara online tanpa mengeluarkan biaya sedikit pun
Jan 23, 2023
how to
Temukan cara paling ampuh untuk mendapatkan uang dari internet minimal 100rb. Dapatkan tips dan trik yang terbukti efektif dari para ahli dalam menghasilkan uang secara online. Mulai dari menjadi freelancer, menjual produk digital
Jan 23, 2023
affiliate marketing
Affiliate Marketing adalah program di mana Anda mempromosikan produk atau layanan perusahaan atau merek dan mendapatkan komisi untuk setiap pembelian. Jumlah komisi yang Anda terima bervariasi berdasarkan persentase produk dan harga jual.
Jan 07, 2023
how to
Setelah Anda bergabung sebagai Affiliate Marketer di Tokopedia, Anda harus mempunyai strategi dalam mempromosikan produk yang Anda jual pada platform media sosial pribadimu. Hal ini menjadikan keuntungan untuk Anda jika hal ini berhasil,
Jan 06, 2023
affiliate marketing
Saat ini, TikTok telah berkembang menjadi platform ecommerce. Bahkan TikTok telah membuka kemungkinan kepada pengguna untuk mendapat penghasilan tambahan lewat TikTok Affiliate. Berikut cara membuat affiliate marketing TikTok meraup untung jutaan rupiah.
Jan 06, 2023
affiliate marketing
Affiliate Marketing adalah program atau perusahaan yang membayar komisi untuk menawarkan dan menjual produk, layanan, atau situs web. Contoh umum dari bisnis Affiliate adalah menggunakan tautan rujukan. Affiliate marketer menempatkan tautan di blog.
Jan 06, 2023