ACCESSTRADE Indonesia

Sudahkah Bisnis Anda Siap Melakukan New Normal Marketing?

Admin
others Aug 25, 2020

Baca Juga: Mengenal Afiliasi Pemasaran: Cara Kerja dan Keuntungannya

Pandemi ini tentu merubah banyak hal yang terjadi di kehidupan, mulai dari aktivitas bekerja, belajar, berbelanja, dan masih banyak lagi. Untuk itu, semua orang dituntut untuk bisa mulai beradaptasi dengan kebiasaan yang baru ini atau yang juga kerap disebut dengan new normal. Hal ini juga berlaku bagi Anda yang merupakan pemilik dari sebuah bisnis. Di mana sebisa mungkin Anda harus siap dalam menerapkan new normal marketing bagi bisnis Anda. Dengan begitu, bisnis Anda masih bisa berjalan dengan lancar meski di tengah pandemi. Berikut beberapa hal yang perlu Anda lakukan dalam menyusun new normal marketing.

Daftar Isi

Tawarkan Promo dan Diskon

Apabila Anda merasa keuntungan bisnis berkurang sejak munculnya pandemi, Anda bisa mengatasinya dengan menawarkan beberapa promo dan diskon kepada konsumen. Pasalnya, sulitnya perekonomian di tengah pandemi membuat konsumen lebih memilih berbelanja dengan harga yang lebih murah. Promo menarik tentu akan membuat konsumen tetap ingin belanja di bisnis Anda. Selain memberikan penawaran berupa promo, Anda juga bisa memproduksi produk baru dengan ukuran yang lebih kecil serta harga yang lebih terjangkau.

Libatkan Konsumen Sesering Mungkin

Apabila Anda kebingungan dalam menentukan inovasi baru yang paling pas, Anda bisa membuatnya menjadi lebih mudah dengan melibatkan keikutsertaan konsumen. Buat sebuah survei atau tanya jawab sederhana mengenai apa yang sebenarnya diinginkan dan dibutuhkan oleh konsumen. Cara ini membuat konsumen merasa lebih diperhatikan dan memiliki hubungan lebih intim dengan bisnis Anda. Jika memungkinkan, Anda bisa membuat sebuah aplikasi yang memang diperuntukan untuk menampung beragam saran dan komentar dari konsumen.

Sesuaikan Konten dengan Keadaan

Manfaatkan emosi dan perasaan konsumen dengan membuat konten yang paling relevan dengan situasi saat ini. Hal ini secara tidak langsung akan membuat konsumen lebih tertarik dengan apa yang Anda bagikan. Jika ingin membuat konten berupa hiburan yang mengarah ke iklan, gunakan kata-kata yang masih relevan seperti ajakan untuk mengurangi aktivitas di luar rumah. Buat konsumen merasa bahwa produk atau jasa yang Anda tawarkan bisa menemaninya berjuang di tengah pandemi.

Dengan menerapkan strategi new normal marketing yang telah disebutkan di atas, bisa dipastikan bahwa bisnis Anda bisa tetap bertahan. Ketiga cara di atas juga akan membangun dan meningkatkan loyalitas konsumen. Dengan begitu, mereka akan tetap melakukan transaksi dengan bisnis Anda layaknya sebelum pandemi muncul.

Baca Juga: Contoh Affiliate Marketing yang Bagus Serta Tips Menjalankannya di Youtube

Content Author
M Khairul Rozzi

Sebagai penanggung jawab semua content artikel di Accesstrade, Saya ingin memastikan setiap penulisan memiliki value yang baik dan tersampaikan ke pada pembaca

Artikel Terkait
affiliate marketing
Marketplace dan e-commerce meramaikan ekosistem afiliasi di Indonesia dengan berbagai penawaran komisi dan program yang masing-masing menguntungkan.
Feb 08, 2023
affiliate marketing
Program afiliasi lazada adalah program afiliasi yang menguntungkan dengan komisi yang bervariasi mulai dari 1% sampai 7% untuk setiap pembeliannya.
Feb 08, 2023
affiliate marketing
Ikuti 3 tips ngonten ini biar shopee afiliasi program-mu makin cuan, gampang ditiru dan dipraktekan, buktikan sendiri!
Feb 08, 2023
how to
30+ Ide Bisnis Online 2023 yang Menguntungkan untuk anda coba pelajari seperti affiliate marketing, dropshipper, reseller dan menjual foto secara online tanpa mengeluarkan biaya sedikit pun
Jan 23, 2023
how to
Temukan cara paling ampuh untuk mendapatkan uang dari internet minimal 100rb. Dapatkan tips dan trik yang terbukti efektif dari para ahli dalam menghasilkan uang secara online. Mulai dari menjadi freelancer, menjual produk digital
Jan 23, 2023
affiliate marketing
Program affliasi adalah metode marketing yang di dasarkan pada performance, atau dibayar pada setiap action atau penjualan yang terjadi
Jan 18, 2023