ACCESSTRADE Indonesia

Hanya 800 Ribuan, Nokia C1 Bisa Buat Sekolah Online

Admin
others Sep 25, 2020

Baca Juga: Cari Income Tambahan? Ini Daftar Affiliate Program Yang Bisa Kamu Coba!

Meski kini sudah banyak bermunculan merk smartphone di pasaran, Nokia akan tetap menjadi merk yang diingat oleh semua orang. Sebelum bermunculan smartphone Android, Nokialah yang memudahkan Anda dalam berkomunikasi. Terbaru, HMD Global baru saja merilis Nokia C1 di Indonesia dan akan menjualnya secara pre order hingga 27 September 2020. Smartphone yang sebenarnya telah dirilis pada akhir tahun 2019 lalu ini dijual dengan harga yang terjangkau, yakni hanya Rp 800 ribuan. 

Dengan kata lain, smartphone murah satu ini bisa jadi pilihan terbaik jika Anda sedang mencari smartphone terjangkau untuk buah hati. Spesifikasi yang dimiliki terbilang mencukupi dan sesuai dengan harga yang dijual. Tak hanya bisa digunakan untuk menonton video, Nokia C1 ini juga bisa menunjang aktivitas sekolah online anak Anda. Untuk lebih meyakinkan Anda dalam membeli smartphone Nokia ini, intip dulu yuk spesifikasi lengkapnya.

Daftar Isi

Desain dan Layar

Smartphone baru Nokia ini hadir dengan desain yang tampak begitu sederhana dan polos. Desainnya yang sederhana membuat smartphone ini tampak elegan dan menarik perhatian. Terdapat dua pilihan warna yang bisa Anda pilih, yakni merah dan juga hitam. Smartphone dengan bibit 155 gram ini dilengkapi dengan layar berukuran 5.45 inci.

Layar tersebut terbilang cukup lebar untuk menunjang proses e-learning anak Anda. Layar Nokia C1 ini hadir dengan panel IPS LCD dengan resolusi 480 x 960 pixels. Teknologi layarnya yang bagus ini tentu akan nyaman digunakan oleh buah hati Anda.

Prosesor

Untuk kinerjanya, smartphone ini telah menggunakan OS Android 9.0 Pie versi Go Edition. Dengan OS tersebut, smartphone ini dipastikan akan mampu menjalankan beragam aplikasi yang terbilang ringan. Perihal kapasitas RAMnya, Nokia C1 ini telah dilengkapi dengan RAM sebesar 1 GB. Kapasitas RAM tersebut terbilang masuk akal mengingat harganya yang sangat terjangkau.

Untuk kapasitas memori internalnya, produk Nokia ini telah dilengkapi dengan ROM 16 GB. Kapasitas memori tersebut bisa digunakan untuk menyimpan beragam video edukasi di dalam smartphone. Jika dirasa kapasitas memorinya terlalu kecil, Anda masih bisa menambahkan memori eksternal hingga 64 GB.

Kamera

Meski murah, bukan berarti smartphone ini tidak dilengkapi dengan kamera di dalamnya. Smartphone terbaru Nokia ini dilengkapi dengan satu buah kamera di bagian belakang dan depannya. Kedua kamera tersebut juga sama-sama hadir dengan resolusi 5 MP. Resolusi kamera yang terbilang cukup besar ini bisa mengabadikan momen kebersamaan Anda dengan buah hati.

Nokia tidak lupa untuk menyematkan fitur LED Flash. Menariknya, fitur yang satu ini telah tersedia di kamera depan dan belakang. Dengan adanya fitur ini, Anda bisa memotret dengan pencahayaan yang lebih baik, sekalipun saat berada di ruangan yang gelap. Perihal perekaman video, Anda bisa merekam video dengan resolusi hingga 720p pada 30 fps.

Baterai

Smartphone ini telah dilengkapi dengan baterai Li-Ion dengan kapasitas 2500 mAh. Jika dibandingkan dengan smartphone seharga Rp 1 jutaan tentu kapasitas baterai ini terbilang tak terlalu besar. Namun, bukan berarti Nokia C1 tidak layak untuk dijadikan pilihan. Pasalnya, baterai yang disematkan pada smartphone ini merupakan baterai removable yang bisa dilepas pasang.

Jika Anda merasa kapasitas baterai 2500 mAh terasa kurang, Anda bisa membeli sebuah baterai cadangan untuk smartphone ini. Setiap kali baterai yang satu sudah habis, Anda pun bisa menggantinya dengan baterai cadangan tersebut. Berapa jumlah baterai cadangan yang diperlukan bisa langsung disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Fitur Lainnya

Perihal konektivitasnya, Anda bisa mengakses internet pada jaringan tertinggi yakni 3G. Jaringan yang terbilang kencang ini akan menunjang proses e-learning buah hati nantinya. Di dalamnya juga telah disematkan fitur dua nano SIM. Fitur penunjang lainnya seperti Sound Loudspeaker, 3.5mm Jack, WLAN, Bluetooth, GPS, hingga FM Radio juga ada di smartphone ini. Untuk menunjang proses pengisian daya baterainya, smarohonya ini telah menggunakan microUSB 2.0. Fitur tambahan lainnya yang tak kalah menarik, yakni adanya tombol khusus untuk mengakses Google Assistant.

Sesuai dengan spesifikasi Nokia C1 yang telah disematkan di atas, smartphone terbaru dari Nokia ini cocok dijadikan pilihan untuk menunjang proses e-learning buah hati Anda. Segala fitur penunjangnya akan membuat proses belajar online buah hati menjadi lebih lancar.

Proses pre order pembelian smartphone ini sudah bisa dilakukan sejak tanggal 18 September lalu. Di mana HMD Global bekerja sama dengan Erafone dalam proses pre order ini. Bagi Anda yang tertarik untuk membelinya, Anda bisa langsung datang ke cabang Erafone terdekat dan membeli smartphone ini dengan harga Rp 849.000 saja. Bonus berupa paket promo AXIS dan proteksi perangkat dari Qoala juga bisa Anda dapatkan secara langsung jika melakukan pembelian melalui pre-order ini.

Baca Juga: Kupas Tuntas Cara Daftar Shopee Affiliate dan Dapatkan Komisi Besar Hingga 10%

Content Author
M Khairul Rozzi

Sebagai penanggung jawab semua content artikel di Accesstrade, Saya ingin memastikan setiap penulisan memiliki value yang baik dan tersampaikan ke pada pembaca

Artikel Terkait
how to
30+ Ide Bisnis Online 2023 yang Menguntungkan untuk anda coba pelajari seperti affiliate marketing, dropshipper, reseller dan menjual foto secara online tanpa mengeluarkan biaya sedikit pun
Jan 23, 2023
how to
Temukan cara paling ampuh untuk mendapatkan uang dari internet minimal 100rb. Dapatkan tips dan trik yang terbukti efektif dari para ahli dalam menghasilkan uang secara online. Mulai dari menjadi freelancer, menjual produk digital
Jan 23, 2023
affiliate marketing
Affiliate Marketing adalah program di mana Anda mempromosikan produk atau layanan perusahaan atau merek dan mendapatkan komisi untuk setiap pembelian. Jumlah komisi yang Anda terima bervariasi berdasarkan persentase produk dan harga jual.
Jan 07, 2023
how to
Setelah Anda bergabung sebagai Affiliate Marketer di Tokopedia, Anda harus mempunyai strategi dalam mempromosikan produk yang Anda jual pada platform media sosial pribadimu. Hal ini menjadikan keuntungan untuk Anda jika hal ini berhasil,
Jan 06, 2023
affiliate marketing
Saat ini, TikTok telah berkembang menjadi platform ecommerce. Bahkan TikTok telah membuka kemungkinan kepada pengguna untuk mendapat penghasilan tambahan lewat TikTok Affiliate. Berikut cara membuat affiliate marketing TikTok meraup untung jutaan rupiah.
Jan 06, 2023
affiliate marketing
Affiliate Marketing adalah program atau perusahaan yang membayar komisi untuk menawarkan dan menjual produk, layanan, atau situs web. Contoh umum dari bisnis Affiliate adalah menggunakan tautan rujukan. Affiliate marketer menempatkan tautan di blog.
Jan 06, 2023