ACCESSTRADE Indonesia

Gara-Gara Corona, Tahun Ini Tak Ada Perilisan iPhone 12?

Admin
others Sep 18, 2020

Baca Juga: Apa Itu Shopee Affiliate Marketing, Ini Penjelasan Singkatnya, Bisa Langsung Paham !

Pandemi Coronavirus yang berlangsung mulai dari bulan Desember 2019 kemarin hingga saat ini belum menunjukkan tanda-tanda akan membaik. Justru, angka penderita COVID-19 terus meningkat dari waktu ke waktu. Sistem lockdown yang ditetapkan oleh pemerintah dari masing-masing negara juga berimbas pada terguncangnya sistem ekonomi dunia. Perusahaan raksasa dunia pun ikut terkena imbasnya. Salah satunya adalah perusahaan Apple. Gara-gara Corona, Apple memutuskan untuk menutup beberapa toko ritelnya yang ada di China. Bahkan, perusahaan tersebut juga terpaksa membatasi distribusi iPhone untuk beberapa negara saja. Bahkan, kabarnya Apple juga memutuskan untuk menunda perilisan produk iPhone 12. Hingga saat ini, belum ada tanda-tanda bahwa Apple akan meluncurkan produk smartphone terbarunya itu. Padahal, September merupakan bulan di mana Apple biasanya akan meluncurkan seri-seri smartphone terbarunya. 

Penundaan peluncuran iPhone 12 sebenarnya sudah terendus sejak lama. Salah satu tandanya adalah tidak adanya kunjungan pegawai Apple ke China di awal tahun 2020 ini. Penyebabnya adalah karena adanya larangan perjalanan ke luar negeri untuk menekan penyebaran virus COVID-19. Padahal, hampir setiap awal tahun pihak Apple akan mengadakan kunjungan ke pabrik iPhone di China untuk mengurus proses perakitan gawai iPhone terbaru. Dengan tidak adanya kunjungan tersebut, maka secara otomatis iPhone 12 pun akan batal hadir di tengah-tengah masyarakat bulan September ini. Wedbush dan Dan Ives yang berprofesi sebagai ahli analis dari sebuah firma konsultasi keuangan mengungkapkan, bahwa ada 2 jenis skenario yang mungkin saja terjadi.

Skenario yang pertama adalah, produsen komponen iPhone yaitu Foxconn akan kembali beroperasi pada bulan April tahun 2020. Ini artinya, iPhone 12 benar-benar hanya akan mengalami penundaan sementara. Begitu pabrik tersebut kembali melanjutkan aktivitas produksinya, Apple akan kembali mendapatkan komponen yang dibutuhkan untuk merangkai smartphone terbaru mereka. 

Pada skenario kedua, produksi iPhone 12 benar-benar bisa molor hingga beberapa bulan ke depan. Dari pihak Apple sendiri menyatakan bahwa iPhone 12 kemungkinan baru bisa diluncurkan paling lambat pada bulan Oktober bulan depan. Hal ini pastinya membuat penggemar iPhone menjadi semakin penasaran. Ross Rubin, yaitu seorang analis utama yang bekerja di Reticle Research menduga bahwa iPhone 12 nampaknya akan mengusung fitur-fitur dan spesifikasi yang beda dari seri sebelumnya. Bahkan, ada kabar bahwa iPhone tersebut akan menunjang fitur konektivitas 5G. Tentunya, hal tersebut membuat iPhone 12 pantas untuk ditunggu. 

Baca Juga: Panduan Belajar Bisnis Afiliasi Marketing Termudah yang Cocok untuk Pemula

Content Author
M Khairul Rozzi

Sebagai penanggung jawab semua content artikel di Accesstrade, Saya ingin memastikan setiap penulisan memiliki value yang baik dan tersampaikan ke pada pembaca

Artikel Terkait
how to
30+ Ide Bisnis Online 2023 yang Menguntungkan untuk anda coba pelajari seperti affiliate marketing, dropshipper, reseller dan menjual foto secara online tanpa mengeluarkan biaya sedikit pun
Jan 23, 2023
how to
Temukan cara paling ampuh untuk mendapatkan uang dari internet minimal 100rb. Dapatkan tips dan trik yang terbukti efektif dari para ahli dalam menghasilkan uang secara online. Mulai dari menjadi freelancer, menjual produk digital
Jan 23, 2023
affiliate marketing
Affiliate Marketing adalah program di mana Anda mempromosikan produk atau layanan perusahaan atau merek dan mendapatkan komisi untuk setiap pembelian. Jumlah komisi yang Anda terima bervariasi berdasarkan persentase produk dan harga jual.
Jan 07, 2023
how to
Setelah Anda bergabung sebagai Affiliate Marketer di Tokopedia, Anda harus mempunyai strategi dalam mempromosikan produk yang Anda jual pada platform media sosial pribadimu. Hal ini menjadikan keuntungan untuk Anda jika hal ini berhasil,
Jan 06, 2023
affiliate marketing
Saat ini, TikTok telah berkembang menjadi platform ecommerce. Bahkan TikTok telah membuka kemungkinan kepada pengguna untuk mendapat penghasilan tambahan lewat TikTok Affiliate. Berikut cara membuat affiliate marketing TikTok meraup untung jutaan rupiah.
Jan 06, 2023
affiliate marketing
Affiliate Marketing adalah program atau perusahaan yang membayar komisi untuk menawarkan dan menjual produk, layanan, atau situs web. Contoh umum dari bisnis Affiliate adalah menggunakan tautan rujukan. Affiliate marketer menempatkan tautan di blog.
Jan 06, 2023